HOME
Home » Ayam Pheasant » Golden pheasant » Jual Ayam Hias Golden Pheasant Bonus Donald Trumph !!

Jual Ayam Hias Golden Pheasant Bonus Donald Trumph !!

Posted at July 3rd, 2020 | Categorised in Ayam Pheasant, Golden pheasant

Anda saat ini sedang mencari ayam hias golden pheasant ? silahkan cek penawaran menarik kami disini. Kami men jual golden pheasant mulai usia anakan hingga dewasa siap pelihara. Kontak kami : 0821-3708-2479 | 0858-6819-1174.

jual golden pheasant
Jual golden pheasant bonus donald trumph

Harga Jual Golden Pheasant

” Abaikan model di kiri atas “. Golden pheasant adalah salah satu ayam hias terindah di dunia. Ayam ini berasal dari china tapi, tolong dicatat bukan buatan china ya !!..hehe..

Golden pheasant yang kami jual buka replika, dijamin original bukan kaleng-kaleng. Jadi, pastikan belinya disini saja karena, selain anda mendapatkan golden pheasant berkualitas, anda juga akan mendapat jaminan berupa garansi.

Seperti apa garansinya ? Geser ke lain paragraph dulu ya om..

Dari semua jenis ayam pheasant yang tersedia saat ini, jenis inilah yang paling memikat dan populer. Warna bulunya yang kaya variasi, serta kebiasaannya yang unik adalah daya tarik tak umum yang didapatkan dari seekor ayam.

Selain menakjubkan, golden pheasant juga pilihan ideal untuk pemula. Mereka memiliki daya tahan tubuh yang baik dan mudah dalam beradaptasi khususnya dalam adaptasi perubahan cuaca. Mereka juga bisa dijinakan sehingga, perawatannya tidak terlalu membutuhkan intensitas dan pengalaman yang cukup untuk pemiliknya.

Berikut penawaran daftar harga jual golden pheasant dari kami :

Daftar Harga Golden Pheasant

JumlahUsiaHarga
1 Ekor2-3 BulanRp. 2.750.000
Sepasang4-5 BulanRp. 6.000.000
Sepasang6-7 BulanRp. 7.000.000
Sepasang8-9 BulanRp. 8.000.000
SepasangSiapan indukRp. 9.000.000
SepasangDewasa / IndukRp. 10.500.000 – 12.000.000
Daftar Harga golden Pheasant

Catatan :

  • Harga golden pheasant diatas belum termasuk biaya ongkos kirim.
  • Bonus / hadiah Donald Trumph bentuknya berupa foto yang tinggal anda copy paste aja ya..hehe
  • Harga diatas sudah termasuk garansi kematian diperjalanan plus garansi 3 hari di tempat.
jual ayam golden pheasant
jual ayam golden pheasant jaminan asli dan bergaransi

Jenis Ayam Pheasant Lainnya

Selain golden pheasant, kami juga menjual aneka jenis ayam pheasant lainnya diantaranya :

  • Yellow Pheasant
  • Lady Amherst Pheasant
  • Silver Pheasant
  • Ringnecked Pheasant Merah
  • White Ringnecked Pheasant
  • Green Ringnecked
  • Blue Ringnecked
  • Red Pheasant
  • Red lady Pheasant
  • Reeves’s Pheasant

Berikut daftar harganya :

Nama JenisUsiaHargaJumlah
Yellow PheasantDewasaRp. 9.000.000Sepasang
Silver PheasantDewasaRp. 9.000.000Sepasang
Lady AmherstDewasaRp. 16.000.000Sepasang
Ringnecked MerahDewasaRp. 2.000.000Sepasang
White RingneckedDewasaRp. 5.000.000Sepasang
Green RingneckedDewasaRp. 2.000.000Sepasang
Blue RingneckedDewasaRp. 4.500.000Sepasang
Red PheasantDewasaRp. 8.500.000Sepasang
Red lady PheasantDewasaRp. 9.500.000Sepasang
Reeves’s PheasantDewasaRp. 20.000.000Sepasang
Daftar harga Ayam Pheasant

Cek disini untuk melihat contoh video ayam pheasant yang kami budidayakan.

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai jenis ayam pheasant lainnya serta rekomendasinya, anda bisa cek disini :

Rekomendasi 5 jenis Ayam Pheasant + Sub Spesiesnya

Cek juga cara budidaya golden pheasant dan alasan mengapa beternak golden pheasant disini. ( Klik untuk menuju halaman ).

Bagi orang yang hobi memelihara ayam, sudah pasti kenal jenis-jenis ayam yang menjadi peluang bisnis karena memiliki harga jual fantastis. Salah satu ayam yang berharga fantastis ini ialah ayam golden pheasant. Wajar saja banyak orang berniat untuk jual golden pheasant.

Melihat peluang bisnis yang ada dari menjual ayam golden pheasant, maka banyak orang mulai mencari jenis golden pheasant yang memiliki karakteristik dan warna unik. Karena semakin langka, harganya pun semakin mahal. Sebenarnya apa sih golden pheasant itu?

Mengenal Golden Pheasant

indukan golden pheasant
Pejantan golden pheasant sedang menggoda betina

Golden pheasant ialah jenis unggas yang mempunyai bulu warna-warni yang cerah. Unggas ini merupakan spesies Neognata faisanido gallerifome yang termasuk dalam Chrysolophus. Beberapa orang mengenalnya dengan nama burung emas merah.

1.     Asal-usul

Ayam golden pheasant berasal dari daerah pegunungan China bagian barat. Sekitar tahun 1880, para pedagang dari China membawa ayam berbulu cantik ini ke Amerika dan Eropa, sehingga penyebaran populasi ayam golden pheasant semakin meluas, termasuk ke Indonesia.

Di Indonesia sendiri, orang menyebutnya dengan istilah ayam pegar emas. Kebanyakan pecinta ayam hias, sudah familiar dengan spesies ayam ini. Beberapa dari mereka memeliharanya sebagai hobi, tetapi banyak juga yang membudidayakannya dan menjualnya demi meraup keuntungan besar.

2.     Karakteristik

Secara fisik, postur tubuh ayam golden pheasant memang mirip dengan burung dengan warna bulu yang mencolok seperti kuning, merah, toska dan emas. Namun, ada pula yang berwarna coklat kusam. Keunikan warna inilah yang menjadi daya tarik golden pheasant.

Ayam golden pheasant bisa terbang tetapi lebih suka menghabiskan waktunya di darat untuk mencari makan. Ketika mereka kaget, akan langsung terbang. Di habitatnya yang asli, golden pheasant suka bertengger pada pohon ketika malam hari dan bersembunyi di hutan yang lebat saat siang hari.

3.     Perbedaan Golden Pheasant Jantan dan Betina

Sebelum memulai bisnis jual golden pheasant, hal terpenting ialah mengetahui perbedaan golden pheasant jantan dan betina. Karena keduanya memiliki harga yang berbeda. Golden pheasant betina biasanya berwarna coklat semi abu-abu.

Postur tubuh golden pheasant betina cenderung lebih ramping dan rata-rata ukuran panjang tubuhnya hingga ekor sekitar 60 – 80 cm. Sedangkan golden pheasant jantan berukuran lebih besar yakni sekitar   90 -105 cm dan warna bulunya lebih berwarna cerah seperti merah, emas, kuning, atau biru.

4.     Reproduksi

Kebanyakan golden pheasant akan mencapai tingkat kematangan reproduksi pada usia dua tahun. Golden pheasant betina mampu menghasilkan 8 hingga 12 butir telur. Proses pengeraman telur tersebut memakan waktu kurang lebih 22 -23 hari.

5.     Makanan

Makanan utama golden pheasant ialah biji-bijian seperti jagung giling, biji matahari, dan beras merah giling. Selain itu, unggas tersebut juga menyukai dedaunan, buah-buahan dan hewan invertebrata seperti ulat, jangkrik, dan serangga lainnya.

Peluang Usaha dari Jual golden pheasant

Mengingat kecantikan bulunya yang kaya warna, banyak orang yang memelihara golden pheasant. Semakin banyak peminat golden pheasant, semakin besar pula peluang usaha dalam membudidayakan ayam tersebut dan menjualnya kembali.

Dengan penanganan yang tepat, maka proses perkembangbiakan golden pheasant dapat menghasilkan keturunan yang banyak. Terlebih lagi jika keturunan tersebut memiliki warna bulu yang langka, maka nilai jualnya akan semakin tinggi.

1.     Harga Jual Golden Pheasant

Berapa harga rata-rata ayam golden pheasant? Untuk harga unggas cantik ini bervariasi tergantung pada usia dan kuantitas pembelian apakah per ekor atau sepasang. Selain golden pheasant, ada juga beberapa jenis pheasant lainnya yang memiliki harga jual berbeda-beda.

Masing-masing jenis pheasant mempunyai warna bulu dan ukuran berbeda-beda. Umumnya, harga ayam pheasant yang berusia 1 bulan berkisar Rp. 200.000 hingga Rp. 3.000.000 per ekor tergantung pada spesies pheasant tersebut.

Untuk Golden pheasant termasuk spesies pheasant yang mempunyai harga cukup mahal. Harga pheasant usia 2 bulan berkisar Rp. 2.700.000 hingga Rp. 3.000.000 per ekor. Sedangkan harga jual golden pheasant yang sudah dewasa ialah sekitar Rp. 7.000.000 sampai Rp. 10.000.000.

Beberapa spesies pheasant lainnya yang sudah dewasa mempunyai harga jual hingga puluhan juta rupiah sepasang. Sebagai contoh spesies Grey Peacock pheasant yang harganya mencapai Rp. 35.000.000 sepasang. Cukup fantastis, bukan?

2.     Menjual Bulu Ayam Golden Pheasant

Peluang usaha golden pheasant memang cukup menguntungkan. Bukan hanya dari hasil Jual golden pheasant secara utuh, namun sebagian kecil dari tubuhnya saja sudah bisa menghasilkan uang, misalnya dengan menjual bulunya.

Secara umum, ayam pheasant akan berganti bulu tiap tahun. Usia ayam golden pheasant yang semakin tua, biasanya mempunyai ekor yang semakin panjang dan beberapa bulu terkadang mulai rontok.

Dengan mengumpulkan bulu yang rontok tersebut, maka akan meningkatkan peluang usaha menjual bulu ayam golden pheasant sebagai bahan aksesoris. Harga satu bulu ekor ayam golden pheasant ini mencapai harga Rp. 20.000.000.

Budidaya Golden Pheasant untuk Mendapatkan Keuntungan Penjualan yang Maksimal

bulu golden pheasant
Keindahan bulu ayam golden pheasant

Membudidayakan golden peasant terbilang cukup mudah asalkan tahu cara yang benar. Bagi yang sudah berkecimpung dalam dunia peternakan unggas, mungkin tidak begitu kesulitan untuk membudidayakan golden pheasant.

1.     Membeli Anakan Golden Pheasant

Untuk memulai usaha budidaya golden pheasant, langkah pertama adalah membeli anakan terlebih dahulu. Bagi pemula yang baru merintis bisnis di bidang peternakan golden pheasant dapat memilih anakan dari golden pheasant yang sudah berusia usia remaja.

Alasan utama dari pemilihan golden pheasant remaja adalah daya tahan tubuhnya yang sudah cukup kuat. Di samping itu, membedakan jenis kelamin golden pheasant yang sudah menginjak usia remaja relatif lebih mudah. Golden pheasant remaja juga lebih mudah beradaptasi ketika berpindah kandang.

2.     Kandang untuk Golden Pheasant

Demi kelangsungan hidup ayam golden pheasant, membuat kandang ideal menjadi hal yang sangat penting. Terlebih lagi jika kandang tersebut menyerupai habitat asli golden pheasant. Kandang yang seperti ini akan memudahkan proses adaptasi di tempat baru mereka.

Tentu saja pembuatan kandang yang menyerupai habitat aslinya memerlukan lahan luas dan modal yang besar. Jika tidak memungkinkan membuat kandang yang cukup luas seperti habitat asli di alam liar, maka kandang dengan dengan ukuran minimal 2×2 m² dan ketinggian 2m sudah cukup.

Dalam pembuatan kandang, pastikan terdapat ventilasi yang cukup terutama pada siang hari. Pada malam hari lebih baik kurangi intensitas udara yang masuk melalui ventilasi. Hal yang terpenting adalah selalu membersihkan kandang secara rutin agar golden pheasant merasa nyaman dan aman.

3.     Proses Perkawinan Golden Pheasant

Anakan golden pheasant yang sudah cukup mencapai usia dewasa tentu saja mencapai tingkat kematangan reproduksi. Dengan kata lain golden pheasant ini sudah siap memasuki proses perkawinan.

Proses perkawinan yang menghasilkan banyak keturunan berkualitas dapat meningkatkan harga jual golden pheasant. Sebelum memulai proses perkawinan, biasanya ayam golden pheasant akan membunyikan suaranya yang khas untuk memanggil ayam golden pheasant betina.

Musim kawin ayam golden pheasant normalnya jatuh pada bulan Juli dan Agustus. Masa produktif ayam golden pheasant betina dapat mencapai 8 sampai 10 tahun. Namun, di negara beriklim tropis seperti Indonesia, musim kawin dan proses bertelur mulai sekitar bulan Oktober hingga Maret.

4.     Proses Penetasan Telur

Di alam liar, ayam golden pheasant yang sedang bertelur akan membuat sarang di rerumputan yang tersembunyi di bawah semak-semak agar aman dari predator. Dalam membudidayakan golden pheasant, ada dua cara penetasan telur.

  • Pengeraman Secara Alami

Penetasan telur dapat berlangsung secara alami yakni melalui proses pengeraman oleh induk golden pheasant betina. Proses pengeraman ini akan memberikan masa rehat pada induk betina, agar meregenerasi sel-sel tubuhnya sehingga masa produktifnya akan lebih panjang.

  • Penetasan Dalam Inkubator

Alternatif lain dari penetasan telur golden pheasant adalah dengan menempatkan telur tersebut pada inkubator. Cara ini cukup efektif untuk menghasilkan telur yang lebih banyak daripada pengeraman alami. Tapi masa produktif ayam betina menjadi lebih pendek karena terforsir memproduksi telur.

  • Campuran

Metode ini menggabungkan pengeraman secara alami dan melalui inkubator. Intinya separuh telur menetas melalui proses pengeraman oleh induk betina, dan separuhnya melalui inkubator.

5.     Pakan

Pakan termasuk hal penting dalam menunjang pertumbuhan golden pheasant. Untuk hasil yang lebih optimal, berikanlah pakan berupa jangkrik dari alam liar, bukan jangkrik ternak. Beberapa tambahan gizi dapat berupa buah pepaya matang, tauge, atau vitamin lainnya.

Faktor yang Mempengaruhi Nilai Jual Golden Pheasant

Mungkin beberapa pecinta ayam hias memilih ayam yang memiliki suara unik dan bagus. Lain halnya dengan ayam golden pheasant. Hal yang membuat ayam golden pheasant menarik bukanlah suaranya, namun bulunya. Berikut ini faktor yang mempengaruhi harga ayam golden pheasant:

1.     Usia

Salah satu faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya harga jual ayam golden pheasant adalah usia ayam tersebut. Bayi golden pheasant yang masih bayi memiliki harga yang relatif murah. Namun, budidaya ayam golden pheasant dari usia bayi cukup beresiko karena daya tubuhnya rentan.

Selain itu, sangat sulit untuk menentukan jenis kelamin golden pheasant yang masih bayi. Apabila membeli 2 ekor bayi golden pheasant dan ternyata keduanya berjenis kelamin sama, maka tidak mungkin akan menghasilkan keturunan dan akhirnya usaha budidaya golden pheasant gagal.

Usia golden pheasant remaja dan dewasa cukup mahal. Tapi tingkat produktivitas dan daya tahan hidupnya lebih tinggi, sehingga dapat meningkatkan nilai jual ayam golden pheasant.

2.     Marketing

Bisnis apapun termasuk ternak ayam golden pheasant pasti memerlukan strategi marketing yang bagus.  Dengan adanya platform online, maka pemasaran ayam golden pheasant menjadi lebih luas dan lebih efektif.

Strategi marketing dalam penjualan golden pheasant tentu saja mempengaruhi harga yang kompetitif. Melalui platform online, pembeli juga lebih mudah membanding-bandingkan harga. Deskripsi produk yang detail dan harga yang kompetitif tentu akan menarik banyak pembeli.

Meskipun pemasaran ayam golden pheasant sudah marak, di beberapa daerah masih terdapat pasar konvensional yang memungkinkan penjual ayam hias dan pembeli bertatap muka secara langsung. Kelebihannya adalah pembeli akan lebih yakin ketika melihat golden pheasant secara langsung.

3.     Permintaan Pasar

Hal lain yang mempengaruhi harga jual ayam golden pheasant ialah permintaan pasar. Pada musim-musim tertentu permintaan ayam golden pheasant di Eropa cukup tinggi. Permintaan pasar naik turun di daerah tertentu dan akan mempengaruhi nilai jual ayam golden pheasant.

Dengan mengetahui cara membudidayakan golden pheasant dengan benar maka usaha tersebut akan mendatangkan keuntungan yang lebih optimal. Prospek jual golden pheasant memang cukup menjanjikan mengingat harga ayam eksotis ini cukup mahal.

Tips Persiapan dan Perawatan Golden Pheasant

Golden pheasant Ini adalah ayam yang indah untuk ditonton namun, membutuhkan pengeluaran biaya lebih untuk penempatan kandangnya. Tujuannya tentu agar si ayam tinggal dengan nyaman dan betah ditempat barunya ini.

Agar sesuatunya kelak berjalan dengan baik, mungkin panduan dari kami ini bisa memberi masukan tambahan untuk persiapan anda. Apa saja persiapannya :

1. Persiapan Kandang

Jual Ayam Hias Golden Pheasant Bonus Donald Trumph !!

Bila anda memulai beternak ayam pheasant ini dari usia anakan, maka persiapan yang diperlukan yaitu ;

Kandang Anakan Golden Pheasant

  • Diusia 60 hari awal, anakan golden pheasant harus ditempatkan dalam kandang yang hangat dimana suhunya berkisar diantara 31-33 derajat celsius. Anda bisa menempatkan mereka dalam kandang tertutup dengan tambahan lampu untuk penghangatnya. Agar suhu dalam kandang mudah terdeteksi suhunya, tempatkan thermometer didalamnya.

Kandang Remaja

  • Setelah anakan menginjak usia 60 hari hingga 120 hari, penempatan nya sudah tidak membutuhkan ruang tertutup seperti usia awal. Mereka cukup ditempatkan dalam kurungan ayam biasa dan sudah tidak perlu lampu tambahan untuk penghangat suhu lagi. Walaupun begitu, usahakan kandangnya terletak didalam ruangan agar tidak terlalu banyak terkena angin terutama angin malam.

Kandang Dewasa

Untuk kandang golden pheasant dewasa, saya sarankan anda menempatkannya dikandang polier. Ini karena, golden pheasant ini mampu terbang sehingga di khawatirkan bisa terbang jauh.

Dengan penempatan menggunakan kandang polier juga, akan membuat si ‘ayam’ merasa lebih aman dan nyaman.

Berikut ini contoh kandang yang kami gunakan :

peternakan ayam pheasant
kandang peternakan ayam pheasant

Atau bila anda ingin tipe kandang yang lebih berkesan mewah dan nyaman. Serta bisa anda pandangi dan nikmati sepanjang hari. Anda bisa contoh kandang milik senior kami bapak budi ki penjawi berikut ini. :

kandang ayam
contoh kandang

Dengan bentuk tipe kandang seperti ini juga akan menambah harmonis hubungan anda dan pasangan.. Kok Bisa ???… Maaf Itu hanya karangan saya aja..

Sebaiknya kandang tidak menghadap ke barat agar, sinar matahari khususnya pada pagi hari, bisa leluasa masuk kedalam kandang.

Untuk populasi 2-3 ekor, sebaiknya kandang berukuran minimal 2,5 x 2,5 meter.

2. Pakan Ayam Golden Pheasant

Untuk semua usia, sebaiknya makanan yang diberikan adalah pakan yang mengandung protein yang tinggi. Karena, pemenuhan nutrisi ini akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan serta kebiasaannya.

Contoh kasus, biasanya didalam kawanan terjadi kanibal. Yaitu, ayam satu mencederai bahkan memakan ayam lainnya. Faktor penyebab hal ini dikarenakan kurangnya pemenuhan protein. Jadi, anda harus benar-benar memperhatikan nutrisi ini.

Bayangkan ketika anda ke kandang, lalu ayam peliharaan anda datang menghampiri anda dengan tenang, mau dipegang, di elus-elus bahkan dipeluk !,siapa yang tidak ingin merasakan ?..

Mungkin bagi beberapa orang terdengar sepele. Namun menurut saya, itu kesenangan sederhana yang mungkin tidak bisa diganti dengan uang sekalipun.

Bila anda menginginkan golden pheasant anda seperti ini..Bisa dicoba dengan cara, usahakan tiap kali memberi makan dibiasakan dengan diberi langsung menggunakan tangan anda.

Dengan cara ini juga akan menambah keintiman antara anda dan pheasant kesayangan anda. Golden pheasant biasanya akan lebih jinak bila kita merawatnya dari kecil / usia remaja.

Golden pheasant memang hewan peliharaan yang menyenangkan untuk dimiliki. Selain menghibur, dari mereka juga anda bisa meraup keuntungan. Bila anda merawatnya dengan baik, percayalah, hal baik juga akan anda dapatkan sebagai balasannya.

Bukannya sok ‘ iye ‘ tapi, Alhamdulillah saya pernah mendapatkan hal itu dari beternak golden pheasant ini.

Baca disini pengalaman saya dalam beternak golden pheasant

Kontak Kami

Saya berpikir dan berasumsi bahwa, saat ini anda sudah sepakat dengan harga golden pheasant dari penawaran kami. ( kepedean nih ).. Untuk cek ketersedian stok, negosiasi harga atau tanya-tanya dulu juga boleh, silahkan kontak kami.

jual aneka jenis ayam pheasant
jual aneka jenis ayam pheasant

Info Ayam hias dan Hewan Peliharaan Lainnya

Selain menjual golden pheasant, kami juga menyediakan aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya. Diantaranya :

Simak harga ayam brahma, Harga bibit ayam kalkun terbaru dan Cara beternak ayam kalkun disini.

Penutup

golden pheasant
selain menghibur, dengan memelihara golden pheasant juga bisa menjadi hobi yang menguntungkan

Dengan adanya virus corona saat ini, mungkin membuat anda jadi sering berada di rumah. Biar Ga bosan, akan sangat menyenangkan bila anda mengisi waktu luang ini dengan memelihara hewan peliharaan seperti golden pheasant.

Memang, biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli golden pheasant ini cukup mahal. Namun, bukankah sesuai dengan pesonanya ?. Telah banyak orang menuai sukses mengembangbiakan ayam pheasant ini, pastikan berikutnya giliran anda.

Bila dalam artikel ini kami ada kesalahan baik itu dari kata, data dan faktanya, kami mohon pemaklumannya.

Kami terbuka untuk dikoreksi, diberikan saran dan dikritik oleh anda semuanya.

Sekali lagi, kami bukan ‘mastah ternak’ tapi juga bukan pemula. Anggap aja teman berbagi, teman ngopi atau apa aja boleh asal bisa akrab…

FAQ

Berapa harga jual golden pheasant anakan ?

Anakan Usia 2-3 bulan : Rp.2.750.000 per ekornya.
Usia 4-5 Bulan : Rp. 6.000.000 /pasang

Berapa harga golden pheasant remaja ?

Usia 6-7 Bulan : Rp. 7.000.000 / pasang.
Usia 8-9 Bulan : Rp. 8.000.000 / Pasang.

Di usia berapa ayam golden pheasant mulai bertelur ?

Rata-rata di usia 12-15 bulan induk betina sudah bertelur namun ada juga yang baru bertelur di usia 2 tahunan. Utamanya mereka bertelur di musm hujan.

Apakah pakan yang cocok untuk golden pheasant ?

ayam ini adalah jenis omnivora yaitu, pemakan tumbuhan dan hewani. Jadi, pakannya Sangat mudah. Anda bisa berikan mereka voer atau konsentrat. Bisa juga pakan tersebut dicampur dengan sayuran atau nasi. Sesekali akan lebih baik bila diberi pakan hewan-hewan kecil seperti ulat, cacing dan jangkrik. Ini akan sangat membantu kebutuhan akan protein mereka.

No comment for Jual Ayam Hias Golden Pheasant Bonus Donald Trumph !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *