HOME
Home » ayam hias Guntur Ginanjar » pheasant » Jual Anakan Golden Pheasant & 12 Jenis Ayam Pheasant Lainnya

Jual Anakan Golden Pheasant & 12 Jenis Ayam Pheasant Lainnya

Posted at February 20th, 2020 | Categorised in ayam hias Guntur Ginanjar, pheasant

Ayamkalkun.com – Kami men jual anakan golden pheasant dan 12 aneka jenis ayam pheasant lainnya. Bergaransi, original berkualitas dan terpercaya. Cek penawaran kami disini. Kontak kami : 0878-3830-5588 | 0858-6819-1174.

Sebelum anda membeli bibit anakan golden pheasant atau jenis ayam pheasant lainnya, kami akan mencoba berbagi tips dan pengalaman seputar cara pemeliharaan, pemberian pakan, penempatan kandang yang ideal, hingga Asal usul dan karakteristiknya.

Daftar Menu

Postingan yang saya tulis ini, murni tulisan saya pribadi tanpa copy paste dari postingan orang lain. “mohon untuk tukang copy artikel bisa menghargai jerih payah kami ini“.

Informasi Harga Jual Anakan Golden Pheasant & 12 Jenis Ayam Pheasant Lainnya

Sebelum anda memilih jenis-jenis ayam pheasant yang kami tawarkan. Silahkan, anda bisa menyimak terlebih dahulu informasi yang coba kami rangkum. Tujuannya semoga bisa menambah pengetahuan dan bisa menjadi panduan ketika kelak anda memelihara ayam cantik ini.

Harga Golden Pheasant & Jenis Ayam Pheasant Lainnya

Harga jual anakan golden pheasant dan jenis lainnya dari tahun ke-tahun cenderung meningkat. Salah satu penyebab dari naiknya harga, dikarenakan permintaan pasar yang tinggi sementara stoknya terbatas. Faktor lainnya juga dikarenakan pajak / cukai impor yang naik menjadikan harganya juga ikut naik.

Harganya yang cenderung meningkat ini, menurut saya justru bukan menjadi hambatan. Bukan karena saya jutawan juga hingga tak memperdulikan harga tapi, menurut pandangan saya, ini merupakan peluang peternak lokal untuk lebih memaksimalkan budidayanya.

Tentunya bila harga impornya makin naik, ini akan sangat menguntungkan peternak-peternak lokal seperti kami ini.

Berikut ini daftar harga jual anakan golden pheasant menurut kategori usia, harga dan jenis-jenisnya :

Golden pheasant :

USIAHARGAJUMLAH
1-3 Bulanan2,5 jt1 ekor
3-5 Bulanan5,5 jtSepasang
6-7 Bulanan6,5 jt Sepasang
8-9 Bulanan7,5 jt Sepasang
Dewasa8,5 jt Sepasang
Indukan9,5 – 10 jt Sepasang

Yellow Pheasant :

USIA HARGA JUMLAH
1-3 Bulanan 2,5 jt 1 ekor
3-5 Bulanan 5,5 jt Sepasang
6-7 Bulanan 6,5 jt Sepasang
8-9 Bulanan 7,5 jt Sepasang
Dewasa 8,5 jt Sepasang
Indukan 9,5 – 10 jt Sepasang

Silver Pheasant :

USIA HARGA JUMLAH
1-3 Bulanan 2 jt 1 ekor
3-5 Bulanan 4,5 jt Sepasang
6-7 Bulanan 5 jt Sepasang
8-9 Bulanan 6 jt Sepasang
Dewasa 7 jt Sepasang
Indukan 8,5 – 9jt Sepasang

Lady Amherst Pheasant :

USIA HARGA JUMLAH
6-7 Bulanan 9,5 jt Sepasang
8-9 Bulanan 10,5 jt Sepasang
Dewasa 13,5 jt Sepasang
Indukan 15-16 jt Sepasang

Ringnecked pheasant :

JENISUSIAHARGAJUMLAH
RED RINGNECKED1 Bulanan175 rb1 Ekor
3 Bulanan600 rbSepasang
4-5 Bulanan1 – 1,2 jt Sepasang
Dewasa1,5 jt Sepasang
Indukan1,750 – 2 jt Sepasang
BLUE RINGNECKEDRemaja3 jt Sepasang
Dewasa4 jt Sepasang
Indukan5 jt Sepasang
WHITE RINGNECKEDRemaja5 jt Sepasang
Dewasa6 jt Sepasang
SPLASH Remaja 5 jt Sepasang
Dewasa 6 jt Sepasang

Limited Edition :

JENISUSIAHARGAJUMLAH
Reeves PheasantDewasa 16 – 18 jt Sepasang
Swinhoe Pheasant Dewasa25 jtSepasang
Khalid pheasant Dewasa20 jt Sepasang
White eared pheasant Dewasa25 jt Sepasang
Siamese Pheasant Dewasa20 jt Sepasang
Cheer pheasant Dewasa20jt Sepasang
Lewis Pheasant Dewasa22 jt Sepasang
Mikado Pheasant Dewasa25 jt Sepasang
Grey peacock pheasant Dewasa25 jt Sepasang

– Jual Anakan Golden Pheasant –

Garansi Dalam Pembelian

Dalam Post ” jual anakan golden pheasant ” ini, kami menawarkan beberapa keuntungan bila kelak anda membeli dari kami. Diantaranya:

  • Garansi Original
  • Garansi kematian dalam pengiriman
  • Garansi kematian hingga 3 hari
  • Anda bisa kontak kami kapanpun untuk konsultasi seputar pemeliharaan
  • Siap membantu penjualan hasil ternak anda

Sejarah Golden Pheasant

Asal usul pegar emas ini berasal dari negeri tibet dekat negara tiongkok. Habitat aslinya hutan dataran tinggi yang dipenuhi pepohonan lebat dan rindang. Mereka senang di karakter hutan seperti ini, tujuannya agar gampang menyembunyikan diri dari ancaman serangan predator.

Di alam liar, biasanya memakan aneka biji-bijian, daun-daunan, cacing, serangga, belatung serta jenis vegetasi lainnya.

Awal Mula Pembudidayaan Golden Pheasant

Kurang lebih di tahun 1890 an, ayam ini dibawa dari tibet dan dikembangkan di negara- negara Eropa seperti inggris, Belanda, portugis, Spanyol juga di negara-negara benua amerika seperti USA ( amerika serikat ), canada serta sebagian negara latin.

Setelah berhasil dikembangkan dinegara-negara tersebut maka, mulai populerlah ke seantero dunia hingga, kepopulerannya sampai juga di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Masyarakat indonesia lebih mengenal burung ini dengan sebutan ayam, alasannya beragam, salah satunya yaitu karena, anakannya tidak perlu diloloh / disuapin ( makan sendiri ) seperti layaknya anakan burung, juga kebiasaannya yang sering didarat / tanah tidak sering terbang layaknya burung pada umumnya.

Dikenal juga sebutan lain untuk ayam ini dengan sebutan ayam tibet, ayam Hong dan ayam pegar. Kemampuan adaptasi terhadap cuaca yang dimiliki ayam ini tergolong bagus, tahan dan kuat dalam segala macam kondisi cuaca.

Terbukti, didaerah tropis sekalipun yang hakikatnya sangat berbeda dengan iklim didaerah asal usulnya, mereka bisa bertahan hidup dan berkembang biak dengan sangat baik.

Pengembangbiakan Ayam Golden Pheasant di Indonesia

Sejak tahun 2010 akhir hingga sekarang, ayam pheasant mulai banyak dibudidayakan dan banyak digemari kalangan penghobi ayam hias di Indonesia. Salah satu jenis yang paling populer yaitu ; golden pheasant, yellow pheasant, lady amherst pheasant, silver pheasant dan ringnecked pheasant.

Adapun jenis lainnya, contohnya Reeves pheasant, Swinhoe Pheasant, Siamese Pheasant tetapi, jumlah pembudidaya masih belum terlalu banyak.

Bukan karena jenis-jenis ini tidak sebagus jenis yang lain, hanya belum terlalu populer saja dan stoknya juga masih langka, sehingga harganya sangat tinggi melebihi jenis-jenis yang populer seperti disebutkan diatas.

Walaupun harganya tinggi, tidak menjadi kendala besar bagi para penghobinya karena, bila ayam ini bisa diternak dengan baik dan mampu menghasilkan anakan maka, modal ketika membeli dahulu bisa kembali dan kelak modal tersebut akan menjadi profit berkali- kali lipat jumlah keuntungannya.

Tips Pembesaran Anakan Golden Pheasant

Ketika usia dibawah 1bulanan, baiknya anakan ditempatkan dikandang tertutup dengan diberi lampu agar temperatur ruangannya hangat. Bulu pada anakan diusia ini belum terlalu tebal dan kuat dalam menghadapi perubahan cuaca, juga, belum terlalu kuat dalam kekebalan terhadap virus penyakit.

Pagi hari, mulai jam 07.00 – 10.30 adalah waktu yang sangat baik untuk menjemur anakan.

Diusia 2-3bulanan, anakan sudah bisa dipelihara dikandang terbuka dan sudah tidak perlu diberi lampu penghangat. Saya anjurkan baiknya walaupun kandangnya terbuka, diusahakan kandangnya tetap didalam ruangan sehingga ketika hujan atau panas terik anakan masih terlindungi.

Ketika menginjak usia 3bulanan keatas, anakan sudah bisa dilepas ditanah/lantai. Sesekali terkena hujan juga sudah tidak apa-apa sekalian untuk belajar menghadapi cuaca ekstrem. Anakan diusia 5bulanan keatas sudah bisa dipelihara layaknya dewasa.

Pemberian Pakan

Pakan yang baik untuk anakan hingga dewasa, cukup diberikan pur/konsentrat dicampur dengan jagung giling. Bisa juga diberi campuran seperti irisan sayuran, nasi dll.

Sesekali bisa juga diberi pakan jangkrik, cacing, ulat atau sejenisnya. Secara garis besar pakan yang diberikan bisa disamakan seperti pakan ayam biasa pada umumnya.

Musim Produksi / Musim Kawin

jual anakan golden pheasant

Sekitar musim penghujan ( oktober -februari ) ketika usianya sudah menginjak 11-12 bulanan, Pasangan calon induk mulai birahi.

Untuk menarik perhatian betina, pejantan memiliki kebiasaan memegarkan bulu dibagian leher dan ekor serta sesekali mengeluarkan suara lolohan unik.

Rata-rata betina bisa menghasilkan telur minimal 10 – 12 butir dan maksimal bisa mencapai hingga 50 – 60 butir. Bila telur dibiarkan alami dierami induk, biasanya jumlah telur tidak terlalu banyak.

Sebaliknya, bila telur diambil dan ditetaskan menggunakan mesin tetas, biasanya jumlah telurnya bisa lebih maksimal / banyak.

– Jual Anakan Golden Pheasant –

Kekurangan dan kelebihan penetasan telur

Bila anda mengejar produksi telur agar banyak, baiknya, saat induk bertelur, segera ambil telurnya lalu, kumpulkan hingga 5 – 7 butir lalu, masukan ke mesin tetas. Atau bisa juga telur dierami induk ayam lainnya, seperti ayam kampung atau ayam kate misalnya.

Kelemahan dari cara ini biasanya, masa produk induk betina tidak terlalu panjang / lama masa nelurnya. Masa produktifnya kemungkinan tidak lebih dari 4 tahunan.

Sebaliknya, bila telur ditetaskan secara alami, yaitu dengan dierami induk betina maka, jumlah telur tidak terlalu banyak, ( 8-12 butir ) akan tetapi, masa produktif induk betina bisa lebih lama, kemungkinan hingga 10 tahunan up.

Kandang ideal

Untuk kandang anakan usia di bawah 1bulan, idealnya ditempatkan dikandang yang hangat. Saya sendiri biasanya menggunakan kardus ukuran besar diberi tambahan lampu 5-10 watt agar suhu didalam ruangan kandang menjadi hangat.

Idealnya kandang untuk sepasang dewasa minimal 1,5 meter x 2 meter. Apabila anda memeliharanya secara koloni / kelompok dimana isinya bisa berjumlah banyak, setidaknya minimal kandang berukuran 2,5 x 3,6 meter. Intinya semakin luas kandang semakin bagus untuk si ayam.

Pemilihan lingkungan yang tepat untuk kandang indukan diutamakan berlokasi didaerah yang tidak terlalu ramai.

Kontak kami

Silahkan bagi anda yang sedang mencari aneka jenis ayam pheasant baik itu untuk diternak, dijadikan penghias rumah, hobi dll. Kami men jual anakan golden pheasant siap ternak, bergaransi dan jaminan original.

Hubungi Kami :

Guntur Ginanjar
0878-3830-5588.
0821-3708-2479

Windaru rohmat
0858-6819-1174

Share Pengalaman Pribadi

Pada bagian ini, saya akan menceritakan pengalaman saya pribadi ketika pertama kali mulai beternak golden pheasant.

Pertama Kali Memulai Beternak Golden Pheasant

Saya sendiri memulai beternak golden pheasant kurang lebih disekitar awal tahun 2014. Ketika itu, ada teman yang menawarkan kepada saya 1 ekor jantan usia 5-6 bulanan.

Waktu itu tidak langsung saya respon tawarannya karena, dengan harga yang relatif mahal juga karena keterbatasan modal, saya harus benar-benar pikirkan dengan matang dan cermat untuk mengambil keputusan itu.

Setelah merenung dengan memikirkan resiko, untung dan ruginya, juga meminta pendapat dari teman-teman dekat, terutama yang memang seprofesi, akhirnya saya ambil keputusan untuk membelinya.

Tak lama kemudian ayam yang ditunggu-tunggu tiba juga, diantarkan sendiri oleh kawan saya. Alhamdulillah, setelah melewati sekitar 7 hari perawatan, adaptasi si “ayam golden” berjalan dengan baik dikandang barunya tanpa ada kendala apapun.

Kelanjutan Perawatan Anakan Golden Pheasant

Tak terasa, pemeliharaan si jantan sudah berjalan hampir 3bulanan. Kini dia sudah berusia 9bulanan dimana, untuk ayam golden seusia inilah mereka sudah hampir mulai birahi dan telah menunjukkan gejala ingin meminang betina. 

Namun, kembali lagi, karena keterbatasan modal, kami belum bisa membelikan betina untuk dijodohkan dengan si jantan.

Kurang lebih 1bulan kemudian, Alhamdulillah ada rezeki datang. Kami dapat pesanan order beberapa hewan peliharaan dari seseorang “bos besar” di luar kota.

Setelah sukses transaksinya akhirnya, keuntungan dari orderan tersebut kami gunakan untuk membeli betina buat jodoh si jantan golden.

Sekitar 3 – 4 bulan kemudian, setelah perjodohan berjalan lancar, tak disangka-sangka betina menghasilkan telur untuk pertama kalinya dikandang. Hari berikutnya betina bertelur lagi, begitu juga dihari ke-3.

Pada hari ke-4 saya cek ke kandang, saya cari-cari barangkali ada telur lagi tapi tak saya temukan, saya pikir mungkin untuk hari ini induk betina libur nelur. Dihari ke-5 sampai hari ke-7 bertelur lagi lalu hari ke-8 libur dan begitu seterusnya.

Kurang lebih 2 bulan kemudian, telurnya sudah berjumlah 45 butir dan sekitar 28 telur berhasil netas, 25 ekor lahir normal dan sehat, 3 ekor cacat bawaan lahir.

Mulai Promosi Penjualan Anakan Golden Pheasant

Sejak saat itu kami buka open order, Alhamdulillah banyak yang sudah daftar inden.  Di usia 4 – 5 bulanan kami jual anakan golden nya dengan harga 5,5jt an per pasang. Dalam waktu kurang dari sebulan sudah “sold out”.

Setelah kami hitung-hitung, dulu kami memulai ternak golden sepasang bermodal 5,5jt dan sekarang setelah sekitar 13 bulanan kami ternakan telah menghasilkan profit sekitar 65jt an. menggiurkan bukan? 

Semoga kelak anda juga bisa merasakan dan menikmati hasil ternak seperti yang saya alami ini. Satu hikmah yang saya dapat diantaranya, ketika kita ingin memulai beternak, kita harus berani berpekulasi, berani ambil keputusan walaupun mungkin resikonya besar. 

Tak ada pelajaran yang murah, mendapatkan pengalaman itu juga menambah ilmu pengetahuan. Memang harga jual anakan golden pheasant ini mahal tapi, bila kita rawat dengan baik, InsyaAlloh bisa menghasilkan kebaikan juga buat kita.

Intinya mulailah dahulu, ketika menemui kegagalan jangan menyerah dan ketika berhasil harus banyak bersyukur. Bila ingin berlayar jangan takut lautan, bila ingin beternak jangan takut harga mahal..hehe

Penutup

Sebelumnya saya mohon maaf, bukan bermaksud menggurui, saya hanya mencoba berbagi. Seperti kata pepatah “Hal baik itu harus disebarkan”.

Untuk penataan kata yang tidak pas dan bahasa yang sekiranya tidak enak untuk dibaca dalam postingan ” jual anakan golden pheasant ” ini, saya mohon pemaklumannya.

Berapa Harga Anakan Golden Pheasant ?

Rp. 2.500.000 Per ekor

Apakah Telurnya dijual?

Saat ini dihampir semua peternak golden pheasant tidak menjual telur, begitupun kami.

Berapakah harga remaja golden pheasant ?

Rp. 6.500.000 Perpasang

Baca juga halaman kami yang lain disini :