HOME
Home » Ayam Kalkun » Harga Jual Bibit Ayam Kalkun Terbaru 2020 – 2021

Harga Jual Bibit Ayam Kalkun Terbaru 2020 – 2021

Posted at April 22nd, 2020 | Categorised in Ayam Kalkun

Sleman. DIY – Anda sedang mencari bibit kalkun ? Cek penawaran kami disini. Kami men jual bibit ayam kalkun super, jaminan keaslian varietas dari jenis berkualitas, sehat dan produktif. Hubungi kami di 0878-3830-5588 – 0858-6819-1174.

jual bibit ayam kalkun
Jual bibit ayam kalkun

Ayamkalkun.com adalah grup peternak lokal di provinsi Jogjakarta yang fokus dibidang pembudidayaan aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya khususnya ayam kalkun.

Kami juga merupakan salah satu pelopor penjualan online ayam kalkun. Sejak tahun 2011 hingga sekarang, Alhamdulillah kami telah sukses mensuplai kalkun ke hampir seluruh provinsi di indonesia.

Bibit ayam kalkun yang kami jual merupakan jenis unggul yang telah melewati proses seleksi ketat di peternakan kami. Kamipun tidak sembarangan dalam memilih bibit, tujuannya yaitu agar terjaga keaslian jenis dan kualitasnya.

Adapun jenis ayam kalkun yang telah berhasil kami budidayakan diantaranya : jenis bronze, royal palm, bourbon red, black spanish dan yang terbaru yaitu jenis blue slate.

Bila saat ini anda sedang mencari bibit kalkun, semoga kami bisa menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan anda. Aamiin.

Harga Jual Bibit Ayam Kalkun

Harga jual bibit ayam kalkun di tahun ini mengalami peningkatan harga, faktor yang menyebabkan harganya naik yaitu, ketersediaan stok yang terbatas sementara permintaan pasarnya tinggi.

Setiap jenis bibit yang kami jual mempunyai tingkatan harga yang berbeda-beda. Berikut ini daftar harga jual bibit ayam kalkun terbaru tahun 2020 – 2021 Aneka jenis versi Ayamkalkun.com.

Harga Jual Bibit Ayam Kalkun Jenis: Bronze, Palm, Pencilled & Putih / White

USIAHARGAJUMLAH
3 – 7 hariRp. 35.0001 Ekor
1 BulanRp. 65.0001 Ekor
2 BulanRp. 80.0001 Ekor
3 BulanRp. 110.0001 Ekor
4 BulanRp. 350.000Sepasang
5 BulanRp. 450.000Sepasang
Siapan IndukRp. 600.000Sepasang
IndukanRp. 700 – 850.000Sepasang
Daftar harga jual bibit ayam kalkun

Daftar Harga Jual Bibit Ayam Kalkun Jenis : Bourbon Red, Royal Palm, Black Spanish

USIAHARGAJUMLAH
3 – 7 hariRp. 75.0001 Ekor
1 BulanRp. 100.0001 Ekor
2 BulanRp. 200.0001 Ekor
3 BulanRp. 300.0001 Ekor
4 BulanRp. 1.000.000Sepasang
5 BulanRp. 1.250.000Sepasang
Siapan IndukRp. 1.500.000Sepasang
IndukanRp. 1.750 – 2.000.000Sepasang
daftar harga jual bibit ayam kalkun

Daftar Harga Jual Bibit Ayam Kalkun Blue Slate

USIAHARGAJUMLAH
3 – 7 hariRp. 250.0001 Ekor
1 BulanRp. 350.0001 Ekor
2 BulanRp. 500.0001 Ekor
3 BulanRp. 750.0001 Ekor
4 BulanRp. 2.000.000Sepasang
5 BulanRp. 2.500.000Sepasang
Siapan IndukRp. 3.000.000Sepasang
IndukanRp. 3.500 – 4.000.000Sepasang
daftar harga jual bibit ayam kalkun

Perbedaan Harga Jual Bibit Ayam Kalkun

Harga bibit ayam kalkun setiap tahun umumnya mengalami fluktuasi. Harga yang tidak stabil ini, ditentukan oleh ketersediaan stok dan perkembangan daya beli pasar.

Tiap daerah khususnya di indonesia, memiliki harga jual bibit ayam kalkun yang berbeda-beda. Sebagai contoh di jogjakarta, harga bibit kalkun usia 1 bulan rata-rata per ekornya dijual Rp.65rb.

Sementara itu, menurut cerita dari rekan-rekan komunitas di pulau kalimantan, harga bibit ayam kalkun disana per ekornya bisa mencapai hingga 700rb per ekor.

Perbedaan harga ini tentunya bisa dimaklumi karena, dipulau kalimantan sendiri, stok kalkunnya masih terbatas serta jumlah peternak yang membudidayakannya juga masih tergolong sedikit.

Faktor lainnya yang menyebabkan perbedaan harga jual bibit ayam kalkun yaitu, kelangkaan jenis. Contohnya jenis blue slate. Jenis ini merupakan variant yang masih baru hadir dipasar ayam hias indonesia sehingga, harganya lebih mahal dari jenis lainnya.

Memilih Jenis Bibit Ayam Kalkun yang Tepat

Pertama kali yang harus diperhatikan dalam memilih bibit kalkun yaitu, terlebih dahulu pastikan kualitas dari indukannya baik itu dari segi postur maupun jenis warnanya.

Selain itu, dalam pemilihan jenis bibit yang tepat untuk anda, tentunya juga kita harus lihat kembali tujuan awal anda ketika akan memelihara kalkun.

Ada 3 perbedaan tujuan memelihara ayam kalkun. 3 tujuan itu dibedakan dari cara pembibitan untuk menghasilkan anakan / pembibitan, untuk menghasilkan kalkun pedaging dan untuk tujuan kalkun hiasan / hias.

Kalkun Hias

Bila anda ingin memeliharanya untuk tujuan hias, contohnya seperti kalkun jenis black spanish, bourbon red, royal palm dan blue slate maka, pastikan bahwa si bibit tersebut adalah keturunan asli dari perkawinan indukan sesama jenis warna kalkun tersebut.

Berikutnya anda ingin memelihara jenis bourbon red maka, pastikan juga anakan yang dipilih adalah bibit ayam kalkun yang memang hasil dari perkawinan indukan jenis bourbon red murni bukan bibit hasil persilangan dengan jenis warna lainnya.

Bibit Kalkun Pedaging

Pilihlah bibit yang posturnya lebih tinggi dan besar dibanding lainnya. Biasanya bila ciri-cirinya seperti ini, hampir bisa dipastikan jenis kelaminnya jantan.

Pada dasarnya semua jenis kalkun bisa digunakan untuk tujuan beternak menghasilkan kalkun pedaging / konsumsi. jadi, untuk tujuan ini anda bisa sembarang memilih jenis warnanya. Yang benar-benar harus diperhatikan dari tipe ternak jenis ini terletak dari cara perawatannya saja.

Pembahasan lebih lengkapnya bisa dibuka disini :

Tips Cara Beternak Ayam Kalkun

Bibit Untuk Budidaya Pembibitan

Dalam pemilihan bibit kalkun untuk tipe ini, sebetulnya telah mencakup cara yang tadi disebutkan diatas.

Yang perlu lebih ditekankan yaitu, pastikan bibit tersebut bibit yang berasal dari hasil indukan produktif. Utamakan pilih bibit dari indukan yang sudah lumayan tua karena, biasanya anakan dari indukan tua menghasilkan bibit yang kuat dan unggul.

Pemilihan bibit yang baik dan tepat adalah kunci keberhasilan budidaya. Untuk tujuan budidaya pembibitan membutuhkan kejelian dalam melihat prospek bisnisnya. Selain itu, Anda harus selalu up to date mengamati perkembangan pasar.

Misal tujuan anda kelak untuk menghasilkan bibit kalkun hias maka, pilihlah bibit dari jenis warna kalkun yang sedang banyak diburu, rame / viral dipasaran.

Ciri-ciri Bibit Ayam Kalkun Sehat dan berkualitas

  • Lincah dan lahap
  • Postur tegap
  • Bulu tidak kusam dan teratur
  • Kaki kuat
  • Mata jernih

Prospek Budidaya Ayam kalkun

Saat ini di indonesia khususnya, prospek budidaya kalkun sangatlah menjanjikan. Selain untuk menghasilkan bibit, kalkun juga bisa dijadikan alternatif untuk usaha kuliner.

Dari segi harga jual bibit ayam kalkun itu sendiri, juga bila dilihat dari permintaan pasarnya, dari tahun ketahun cenderung stabil bahkan beberapa kali terjadi peningkatan.

Sementara dari segi persaingan bisnis, menurut saya masih sangat ringan karena, jumlah peternak yang ada belum sanggup memenuhi kebutuhan konsumen terutama untuk kebutuhan kuliner daging kalkun.

Selain rasanya yang lezat, bila dibandingkan dengan daging unggas lainnya, daging kalkun memiliki kandungan protein paling lengkap dan rendah lemak sehingga sehat untuk dikonsumsi.

Konsumen penikmat daging kalkun di indonesia memang masih terbatas. Bukan dari kurangnya minat namun, karena belum terlalu populer saja. Kebanyakan penikmatnya rata-rata ekspatriat yang memang memiliki tradisi menyantap daging kalkun terutama di perayaan hari besar.

Berapakah harga jual bibit ayam kalkun ?

Usia 3 – 7 Hari : Rp. 35.000. / ekor
Usia 1 bulan : Rp. 65.000 / ekor
Usia 2 bulan : Rp. 85.000 / ekor
Usia 3 bulan : Rp. 125.000 / ekor

Apakah telur ayam kalkun nya dijual ?

Kami menjualnya tapi untuk saat ini kami hanya bisa melayani pesanan untuk sekitar pulau jawa saja.

Mengapa pesanan untuk telur ayam kalkun hanya untuk dipulau jawa saja ?

Karena saat ini regulasi / peraturan paket pengiriman melalui pesawat tidak membolehkan untuk mengirim barang cair, sehingga untuk pengiriman ke luar pulau ini tidak bisa kami proses.

Selain men jual bibit ayam kalkun, kami juga menjual aneka jenis bibit ayam hias dan aneka jenis hewan peliharaan lainnya, diantaranya :

1 Comment for Harga Jual Bibit Ayam Kalkun Terbaru 2020 – 2021

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *