HOME
Home » Ayam Brahma » Ayam Hias » Daftar Harga » Cek Disini – Harga Ayam Brahma Terbaru 2020 – 2021

Cek Disini – Harga Ayam Brahma Terbaru 2020 – 2021

Posted at May 16th, 2020 | Categorised in Ayam Brahma, Ayam Hias, Daftar Harga

Ayamkalkun.com – Harga ayam brahma terbaru di tahun 2020 – 2021. Dapatkan brahma original dan berkualitas hanya disini. Cek penawaran menarik kami berikut ini.

harga Ayam Brahma Terbaru 2020 -2021
Harga Ayam Brahma terbaru

Ayam Brahma adalah salah satu jenis ayam hias yang saat ini sangat digemari. Bukan hanya di indonesia saja, ayam hias ini sangat populer di seluruh dunia.

Di indonesia sendiri, ayam brahma baru hadir kurang lebih sekitar 7-8 tahun yang lalu. Awalnya ayam ini diimpor dari negara tetangga yaitu, malaysia. Berikutnya, juga banyak di impor dari eropa.

Ketika pertama kali beredar di pasaran Indonesia, harga ayam brahma ini tergolong tinggi sekali. Saat itu, harga pasaran dewasa bisa sampai 25 juta rupiah perpasang nya.

Namun, harga ayam brahma terbaru di beberapa tahun belakangan ini sudah turun. Ini dikarenakan, populasinya semakin banyak sehingga, harganya bisa lebih terjangkau oleh banyak kalangan.

Biar anda tidak semakin penasaran, kita langsung cek saja daftar harga ayam brahma terbaru di 2020 – 2021 ini versi ayamkalkun.com. Lanjut pak..

Daftar Harga Ayam Brahma Terbaru 2020

USIA HARGA JUMLAH
DocRp. 200.0001 Ekor
Usia 1 BulanRp. 250.000 1 Ekor
Usia 2 BulanRp. 400.000 1 Ekor
Usia 3 BulanRp. 1.000.000Sepasang
Usia 4 BulanRp. 1.500.000 Sepasang
Usia 5 BulanRp. 2.000.000 Sepasang
Siapan IndukRp. 2.500.000 Sepasang
IndukanRp. 2.500.000 – 4.000.000 Sepasang
Harga Ayam Brahma

Catatan : Harga ayam brahma ini sewaktu-sewaktu bisa berubah.

Untuk cek ketersediaan stok dan negosiasi harga ayam brahma, silahkan anda bisa kontak kami :

Guntur Ginanjar : 0821-3708-2479 | 0878-3830-5588.

Facebook : gunturginanjar.12

Instagram : @jualayamhias

Windaru Rohmat : 0858-6819-1174.

FB : windaru.rohmat

Instagram : @windarurohmat

Joko Wahyulianto : 0878-3888-5566

FB : Joko.wahyulianto

IG : @kalkun_ayamhias

Garansi Dalam Pengiriman Ayam Brahma

harga ayam brahma terkini
ayam brahma columbian light

Selain anda mendapatkan harga ayam brahma dengan kualitas original dan terpercaya. Dengan membeli disini, anda akan mendapatkan jaminan dan layanan dari kami diantaranya ;

1. Garansi kematian

Apabila ayam brahma yang anda pesan mati saat pengiriman, resiko kematian tersebut sepenuhnya kami yang tanggung. Anda bisa meminta uang kembali 100% seharga ayam brahma tersebut atau bisa diganti dengan ayam brahma baru lainnya.

2. Garansi 3 Hari di tempat

Kami juga berikan jaminan, apabila ayam yang dipesan belum sampai 3 hari ternyata mati ditempat anda. Maka, sepenuhnya ayam tersebut kami ganti dengan yang baru dan anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

3. Layanan Konsultasi

Apabila anda mengalami kendala dalam perawatannya, kami siap melayani dan memandu anda. Silahkan, kapanpun anda bisa konsultasikan kepada kami melalui nomer kontak yang tertera di website ini.

Catatan penting :

– Garansi kematian hanya berlaku untuk pesanan yang dikirim di pulau jawa saja.

– Untuk pesanan yang dikirim ke luar pulau jawa, kami hanya memberi garansi kematian diperjalanan saja.

Profil Kami

Ayamkalkun.com, adalah grup peternak asal sleman provinsi Jogjakarta. Kami fokus dibidang pengembangbiakan dan penjualan aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya.

Peternakan kami telah berdiri sejak tahun 2006 dan 5 tahun kemudian tepatnya yaitu tahun 2011, kami membangun website ayamkalkun.com ini.

Dalam pengembangbiakan aneka jenis ayam hias ini, kami membangun kemitraan dengan peternak-peternak plasma yang mayoritas berlokasi di lokal jogjakarta.

Alhamdulillah kami telah sukses mensuplai aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya ke hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Kami juga konsisten menginformasikan segala macam hal yang berhubungan dengan dunia hobi ayam hias. Seperti, tips cara budidaya ayam brahma, info ayam hias terbaru hingga, informasi perubahan harga pasaran ayam hias. Termasuk untuk harga ayam brahma.

Cek disini untuk harga bibit ayam kalkun terbaru

Aneka jenis ayam hias yang kami jual, adalah ayam hias unggul dan original yang telah melewati proses seleksi ketat. Tujuannya agar, tetap terjaga kualitas dan keaslian gen nya.

Selain menyediakan ayam brahma, kami juga menjual aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya diantaranya :

Kami juga menerima pesanan untuk jenis ayam hias langka dan hewan peliharaan langka lainnya.

Bagi anda yang tertarik dengan aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya, silahkan anda bisa kontak kami. Atau, anda juga bisa langsung berkunjung ke peternakan kami yang berlokasi di :

Jalan Tempel – Turi Km.2 Dusun Tegalrejo, Desa Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.

Kami nantikan kunjungan anda.

Berikutnya..Mari kita lanjut pembahasan lainnya seputar ayam brahma ini..Gass poll om

Sekilas informasi Seputar Ayam Brahma

harga ayam brahma columbian light brahma
Columbian light Brahma

Sejarah

Dikutip dari beberapa buku sejarah unggas dan jurnal tahun 1800 an, para sejarawan telah merekonstuksi tentang asal usul ayam ini. Namun, awal mula adanya ayam ini masih menjadi perdebatan diantara para ahlinya.

Diperkirakan, salah satu ” sesepuh ” ayam ini yaitu ayam cochin pertama kali dibawa dari shanghai china lalu dikembangbiakan di amerika serikat.

Ketika itu, ayam cochin ini dikawinkan dengan ayam malay. Lalu, dari hasil perkawinan tersebut disilangkan lagi dengan ayam chittagong yang berasal dari bangladesh.

harga ayam brahma terbaru 2020 - 2021
harga ayam brahma terbaru

Mulanya ayam ini dinamai brahma pootra chickens namun, sekarang lebih dikenal dengan sebutan brahma chickens atau ayam brahma. Penamaan ini mungkin agar tidak menghilangkan asal usul sesepuh dari ayam ini.

Hasil dari persilangan pertama kali ini, pada tahun 1852 di ekspor dari amerika ke inggris. Ketika itu, seorang pengusaha yang bernama george burnham menghadiahkan ayam ini untuk ratu elizabeth.

Di inggris, ayam ini dikembangbiakan lagi sehingga menghasilkan jenis dark brahma. lalu, jenis ini diekspor kembali dari inggris ke amerika.

Pada tahun 1850 hingga 1930an, ayam brahma adalah ayam pedaging yang banyak dikonsumsi di amerika. Setelah populasinya berkurang bahkan nyaris punah, akhirnya ayam ini menjadi ayam untuk hiasan / koleksi saja.

Sumber : wikipedia.org

——– Harga Ayam Brahma Terbaru 2020 – 2021 ———-

Tips Perawatan Ayam Brahma

Bila anda mulai tertarik dengan ayam ini, dan mungkin kelak akan anda pelihara. Ada beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu.

Hal tersebut diantaranya yaitu tentang persiapan kandang, persiapan pakan dan lainnya. Berikut ini saya akan coba membahasnya :–

1. Persiapan Kandang Ayam Brahma

– Kandang Anakan

kandang untuk anakan dibawah usia 1bulan, bisa dibuatkan box dari kayu atau cukup dengan menggunakan kardus besar.

Agar kandang lebih hangat, berikan lampu penerangan sehingga, selain hangat juga agar anakan disaat malam hari masih bisa makan.

– Kandang Remaja

Remaja usia 2 bulan up bisa ditempatkan di kurungan tanpa perlu lampu penghangat lagi.

Walaupun kandang untuk usia ini sudah tidak perlu lampu penghangat namun, usahakan suhu kandang dimalam hari tetap hangat. Karena pada usia ini, daya tahan tubuhnya masih rentan.

– Kandang Dewasa

Untuk penempatan ayam dewasa, anda dapat memeliharanya dengan cara dibiarkan bebas dipekarangan / halaman atau bisa juga dikandangkan dalam kurungan.

Kandang atau halaman yang disiapkan sebaiknya memiliki asupan cahaya / sinar matahari yang cukup.

Lantainya bisa pasir, tanah kering atau rerumputan.

Standar Kandang yang saya anjurkan minimal memiliki luas area 2×2 m untuk populasi 1 jantan 2 betina dewasa. Bila jumlah populasinya lebih, maka luas areanya juga harus ditambah lagi.

2. Pakan Ayam Brahma

Pakan untuk ayam brahma pada umumnya sangat mudah. Mereka tipe ayam yang lahap akan segala jenis makanan.

Namun, sebaiknya pakan yang diberikan adalah pakan yang memiliki gizi dan protein yang tinggi. Tujuannya agar, pertumbuhan posturnya bisa maksimal.

Di Eropa tercatat, pernah ada yang memecahkan rekor bobot, konon beratnya mencapai hingga 11kg.

Diketahui bahwa, cara merawatnya hingga bisa menjadi sebesar itu karena diberikan perawatan dan pakan yang sangat-sangat istimewa.

Menurut informasi, ayam yang berhasil memecahkan rekor tersebut sehari-harinya selalu diberikan susu bayi dan voor dengan kualitas terbaik. Sehingga, posturnya bisa berkembang dengan sangat maksimal.

3. Perawatan Ayam Brahma

– Kesehatan

Faktor kesehatan ini tentunya merupakan skala prioritas dalam pemeliharaan. Ada banyak cara agar kita bisa merawat kesehatan si ayam ini dengan baik diantaranya ;

Pemberian Vitamin

Vitamin merupakan tambahan nutrisi yang sangat dibutuhkan semua makhluk hidup tidak terkecuali ayam.

Ayam akan mudah terserang penyakit bila kekurangan nutrisi dalam tubuh. Oleh sebab itu, asupan vitamin harus terpenuhi.

Untuk pemberian nutrisi vitamin ini, ada banyak minuman dan obat-obatan yang bisa diberikan. Anda bisa memberikan rutin 2 x seminggu minuman seperti vita chick dan vita stress. Atau bisa juga, diberikan minuman alami yang bahannya dari serapan air kunir, temulawak dan jahe.

Vitamin untuk ayam brahma
Vitamin Ayam

Pemberian vitamin harus diperhatikan porsinya. Karena, kekurangan atau kelebihan vitamin juga bisa memberikan efek samping yang tidak bagus untuk ayam.

Perkirakan saja pemberian yang baik menurut anda. Yang pasti anda juga kelak akan mengerti kebutuhan si ayam setelah anda memiliki ikatan dengan ayam brahma peliharaan anda tersebut.

Perawatan Bulu

Selain faktor kesehatan, masalah umum dalam perawatan brahma adalah perawatan bulu.

Seperti kita ketahui, daya tarik utama brahma lainnya adalah pada bagian bulu terutama bulu kaki. Jadi, perawatan pada bulu harus menjadi salah satu prioritas.

Agar bulunya terawat, sehat dan tetap lebat, si ayam bisa dimandikan. Usahakan mandi rutin minimal sekali per 2 minggu. Waktu mandi yang baik yaitu antara jam 09. – 11 pagi.

Jangan Lakukan ketika cuaca sedang mendung, dingin atau lembab.

Masalah umum lainnya yaitu, biasanya dibagian bulu sering ada kuman seperti tungau dan kutu. Untuk pencegahannya anda bisa rutin berikan semprotan antiseptik dan obat-obatan anti kutu yang tersedia di toko-toko pakan unggas.

——— Harga Ayam brahma Terbaru 2020 – 2021 ——–

Tips Memilih Ayam Brahma

Ketika anda ingin sekali membeli ayam brahma, saran saya telitilah dalam memilih.

Silahkan anda bisa memilih penjual manapun yang sekiranya cocok dengan anda. Pesan saya, hati – hati dalam memilih. Karena, banyak ayam brahma yang sekarang ini beredar luas dipasaran, tidak memiliki standar kualitas yang baik.

Pilih dan belilah dari penjual yang recomended, berpengalaman dan terpercaya agar, kelak ayam yang sudah anda beli tidak mengecewakan kualitasnya.

Banyak orang tertipu dalam berbelanja terutama belanja online. Sekali lagi, pastikanlah pedagang tersebut menjual ayam brahma yang sehat, bergaransi original bukan silangan.

Berikut ini beberapa ciri ayam brahma yang original :

1. Jengger berbentuk telon

Sekarang ini banyak ayam brahma yang beredar dipasaran memiliki jengger berbentuk wilah / sisir. Biasanya jengger seperti ini adalah brahma keturunan yang awalnya diimpor dari malaysia.

Memang jenis jengger seperti ini masih bisa dikategorikan ayam brahma namun, standar kualitas ayam brahma original jenggernya harus berbentuk telon.

Dan biasanya, harga ayam brahma untuk jenis jengger bentuk wilah / sisir ini harga jualnya lebih murah dari harga pasaran.

2. Bulu Lebat pada bagian kaki

Seperti yang sudah diuraikan diatas, daya tarik utama brahma adalah keunikan pada bulu bagian kaki. Jadi, pilihlah brahma yang bulu kakinya lebat dan tebal.

Jenis dan Harga Ayam Brahma

Pada umumnya perbedaan jenis pada ayam brahma hanya dibedakan menurut jenis warna saja. Untuk bentuk postur, karakteristik dan kebiasaan semuanya sama saja.

Di awal ayam brahma hadir di indonesia, jenis pertama yang hadir adalah jenis warna red buff, dark dan light. Beberapa tahun kemudian hadir juga generasi baru jenis warna lainnya, diantaranya jenis blue, black, issabel, gold partridge dll.

Berikut ini beberapa jenis ayam brahma yang tersedia di tempat kami :

1. Columbian Light Brahma

Pecinta ayam brahma tentu pasti sangat mengenal jenis ini. Columbian light adalah jenis ayam brahma paling populer dan best selling di seluruh dunia termasuk di indonesia.

2. Gold Partridge brahma

Jenis ini memiliki daya tarik perpaduan antara warna merah menyala tajam yang berpadu dengan warna hitam.

Sudah beberapa tahun belakangan ini peternak plasma kami membudidayakan jenis ini. Namun, stoknya masih belum tersedia dalam skala banyak. Jadi, untuk pemesanan jenis ini harap kontak terlebih dahulu untuk cek ketersediaan stoknya.

3. Blue Brahma

Di dunia umum rata-rata mengaggap bahwa jenis blue itu pastinya berwarna biru namun tidak di dunia ” perayaman “!! iya, di dunia hobi ayam hias, yang dimaksud blue itu biasanya bulu berwarna abu-abu.

Contohnya penamaan jenis blue pada ayam kalkun, ayam pekin / cochin, ayam orpington dll.

4. Black Brahma

Jenis ini memiliki warna bulu utama berwarna hitam dop. Di penangkaran kami, jenis ini juga belum tersedia dalam jumlah banyak. Namun, apabila pesanan maksimal 10 ekor InsyaAlloh bisa kami penuhi.

5. Mix Colour

mix colour yang kami maksud ini, adalah jenis warna perpaduan hasil dari persilangan aneka jenis warna pada brahma. Keunggulan jenis ini lebih variatif warna bulunya.

Untuk pemesanan dan cek harga ayam brahma jenis lainnya, silahkan anda bisa kontak kami langsung lewat telpon atau via Whatsapp.

Apapun jenis ayam brahma yang dipesan, sebisa mungkin akan kami usahakan demi melayani anda.

———- Harga Ayam Brahma Terbaru 2020 – 2021 ———-

Di peternakan kami, memang belum banyak jenis ayam brahma yang ditangkarkan. Penyebabnya yaitu, kemampuan dalam faktor sumber daya tenaga dan tentunya faktor ekonomi. Karena, modal harga ayam brahma ini memang untuk ukuran dompet kami masih sangat berat .

Pengembangbiakan yang kami jalankan saat ini memang masih skala kecil. Itulah salah satu alasan mengapa kami bermitra dengan peternak-peternak lokal disekitar kami yang berbentuk kemitraan peternakan plasma.

Apa sih itu peternakan plasma ?

Arti peternakan plasma yang kami maksud adalah peternak yang bekerja sama dengan kami, baik itu dalam hal penangkaran maupun penjualan.

Peternak plasma yang sebelumnya membeli bibit ke kami. Lalu, setelah budidaya yang dilakukan berkembang maka, hasil bibit yang dihasilkan peternak plasma kembali disetorkan kepada kami.

Hmmm””..Bacanya agak bingung ya..saya juga bingung cara menjelaskannya..hehe

mungkin Intinya peternak mitra saja gitu..

FAQ pertanyaan umum seputar harga ayam brahma :

Berapakah harga bibit ayam brahma ?

Doc : Rp. 225.000 / ekor
Usia 1 Bulan : Rp. 250.000 / ekor
Usia 2 Bulan : Rp. 400.000 / ekor
Usia 3 Bulan : Rp. 1.000.00 / Pasang

Berapakah harga ayam brahma remaja ?

Remaja Usia 4 Bulan : Rp. 1.500.000
Remaja Usia 5 Bulan : Rp. 2.000.000

Berapakah harga ayam brahma dewasa ?

Dewasa Siapan Induk : Rp. 2.500.000
Indukan : Rp. 2.500.000 – 4.000.000
Catatan : Harga ayam brahma diatas adalah harga untuk jenis tertentu

Penutup

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada anda yang telah membuka halaman ” harga ayam brahma terbaru 2020 – 2021 ” ini.

Mohon maaf bila ada kekeliruan data dan kesalahan dalam penataan kata. Saya terbuka untuk koreksi dari anda semua pembaca website ini..

Dan bukan pula maksud menggurui karena, saya sendiri hingga kini masih dalam tahap proses belajar bukan ” sang mastah “…

Seperti pepatah mastah saya, Ilmu itu harus dibagikan bukan disembunyikan..

Bila anda ada pertanyaan lain seputar ayam brahma dan ayam hias lainnya. Kapanpun selama memungkinkan, silahkan anda bisa kontak atau tinggalkan komentar di halaman kami ini.

Terima kasih telah meluangkan waktu anda bersama kami di postingan ” Harga ayam brahma terbaru 2020 – 2021 “.. Semoga sukses dan selamat berbahagia bersama keluarga, sahabat dan hewan peliharaan anda, sampaikan salam hangat dari kami..Wassalam.

Harga Ayam Brahma Terbaru – Copyright Ayamkalkun.com 2020