HOME
Home » Ayam Dong Tao » Ayam Hias » Jual Ayam Dongtao – si Ayam ” Kaki Gajah ” Asal Vietnam

Jual Ayam Dongtao – si Ayam ” Kaki Gajah ” Asal Vietnam

Posted at April 4th, 2020 | Categorised in Ayam Dong Tao, Ayam Hias

Jual Ayam Dongtao – Untuk anda yang sedang mencari ayam dongtao, silahkan cek disini untuk melihat penawaran harganya. Anda juga bisa langsung kontak kami di : 0878-3830-5588 & 0858-6819-1174.

Jual Ayam Dongtao

Anda mencari ayam hias yang lain dari biasanya ?
Atau ingin memiliki ayam hias dengan bentuk yang unik ?
Klo begitu Anda dapat memilih ayam dongtao.

Seperti julukan namanya si ayam kaki gajah, ayam dongtao memang memiliki wujud kaki besar layaknya gajah. Untuk ukuran ayam, ia memiliki besar kaki yang tak lazim.

jual ayam dongtao anakan
Jual ayam dongtao

Walaupun terkesan mengerikan, namun ayam dongtao juga memiliki pesonanya sendiri. Hal ini karena selain bentuknya yang unik, ayam dongtao memiliki daging yang sangat lezat.

Dinegara asalnya yaitu vietnam, hampir setiap tahun diadakan kontes untuk ayam ini. Jika semakin besar kakinya, maka akan semakin tinggi poin / nilai yang diberikan juri. Bila berhasil menjadi juaranya maka, bisa dipastikan harga jualnya akan sangat tinggi.

ayam dongtao kontes
kontes ayam dongtao

Disana, ayam ini dijuluki ayam kaki naga namun di indonesia lebih dikenal dengan julukan ayam kaki gajah. Di indonesia sendiri, ayam ini baru hadir kurang lebih sekitar 4-5 tahun yang lalu. Sa’at itu bapak jokowir dari sragen yang pertama kalinya mendatangkan ayam ini ke indonesia.

Ketika itu bibitnya masih sangat susah untuk didapatkan bahkan menjadi rebutan. Karena banyaknya permintaan, saya sendiri harus antrian inden lumayan lama agar dapat membeli bibitnya dari beliau.

Hingga kini, jumlah peternak lokal indonesia yang membudidayakan jenis ini masih sangat terbatas. Padahal prospek budidayanya sangat menjanjikan. Bahkan saking menariknya ayam ini, pada tahun 2012 Pangeran Jepang Akishino sengaja datang mengunjungi peternakan ayam Dong Tao di vietnam.

Sejak saat itu, ayam Dong Tao menjadi lebih populer. Bisnis ayam Dong Tao juga telah menyedot banyak perhatian bidang industri dan pariwisata. Sehingga, negara-negara maju seperti Jepang dan Inggris mempertimbangkan untuk mengimpor ayam Dong Tao dan meneliti cara berkembang biaknya.

Harga jual golden pheasant dan Merak putih bisa anda simak juga disini

Asal usul ayam dongtao

Ayam DongTao / Ga dongtao adalah ayam hias yang berasal dari Vietnam. Pertama kali ditemukan dan dikembangbiakan di komune Dong Tao di distrik Khoai Chau, sekitar 30 km dari kota Hanoi. Penyematan nama ayam ini juga diambil dari kota asalnya yaitu, dongtao.

Dinegara asalnya, sudah sejak dari dahulu ayam ini digemari. Konon, daging dan kaki ayam ini sangat lezat bahkan, lebih enak dari ayam lainnya.

harga jual ayam dongtao untuk ayam dewasa
Sepasang ayam dongtao dewasa

Dulunya menu ayam dongtao sangat ekslusif dan hanya disajikan untuk keluarga kerajaan dan tamu besar saja. Tetapi untuk saat ini, menu ayam dongtao sudah banyak juga disajikan di restoran-restoran. Namun, harganya sangat mahal sehingga, yang mampu menikmati hidangannya hanya orang-orang berkantong tebal saja.

Sejak dahulu, ayam Dong Tao menjadi simbol kualitas yang terdapat pada seorang pria kuat. Yakni, menguasai seni bela diri, kekuatan fisik, dan kesetiaan. Tak jarang ayam Dong Tao selalu dilibatkan dalam berbagai acara besar adat istiadat masyarakat Vietnam. Ini cukup untuk menunjukkan betapa berharganya mereka.

Sumber : Mua ban ga dongtao

Baca juga seputar penjualan ayam brahma disini

Ciri khas dan karakteristik ayam dongtao

Tampilan dan tinggi postur ayam ini kurang lebih hampir sama saja seperti ayam kampung lokal indonesia. Hanya, badannya sangat lebar dan besar. Jantan ayam dongtao dapat tumbuh hingga mencapai berat 6 Kg, dan kakinya bisa bertambah besar hingga setebal pergelangan tangan manusia.

daging dan kaki ayam dongtao
Daging Ayam Dongtao

Ciri khas pertama dan paling mudah di identifikasi dalam keturunan ayam Dong Tao yaitu, Kakinya besar dan kasar. Ayam Dong Tao di usia remaja rata-rata hanya berbobot sekitar 35-40g. Saat dewasa, pejantan bisa berbobot lebih dari 4,5kg dan induk betina bisa berbobot lebih dari 3,5 kg.

Cara Memelihara Ayam Dongtao

Jika anda sudah terbiasa memelihara ayam hias maka, anda tidak akan terlalu kesulitan untuk memelihara ayam ini. Apalagi ketika di usia anakan hingga remaja. Namun, ketika bibit menginjak usia dewasa, disinilah tantangan sesungguhnya dalam perawatannya.

Memiliki kemiripan seperti ayam kampung lokal, Ayam dongtao ini tidak suka didalam kurungan. Jadi, membudidayakannya akan lebih maksimal dengan cara diumbar atau dilepas liarkan.

Pejantan dewasa ayam dongtao memiliki temperamen yang kurang lebih mirip ayam petarung. Bila pejantan ditangkarkan dalam satu kandang maka, mereka akan terus menerus beradu bahkan bisa sampai mati. Sehingga, apabila kelak anda memelihara banyak pejantan maka, kandang pejantan nya harus dipisah-pisah.

Dalam satu kandang, 1 pejantan bisa dijodohkan dengan beberapa betina. Saya rekomendasikan untuk 1 pejantan minimal dijodohkan dengan 2 betina dan maksimalnya dengan 4 betina.

Adapun maksud perjodohan dengan cara poligami ini yaitu, agar kualitas telurnya bisa maksimal dan agar temperamen pejantan tidak terlalu galak.

Kunjungi juga halaman kami yang lain disini : Jual Burung Merak Putih & Merak Biru

Walaupun temperamen ayam dongtao terlihat sangar dan galak namun mereka tidak agresif terhadap manusia. Mereka hanya agresif ke sesama ayam saja.

Induk betina ayam Dong Tao cenderung bertelur lebih sedikit dari ayam biasa. Karena, kaki yang luar biasa besar ini sering memecahkan telur sehingga membuat proses penetasan menjadi lebih sulit.

Agar telurnya ini tidak dipecahkan induk maka, ketika induk betina bertelur, telurnya langsung kita ambil. Lalu bisa kita tetaskan menggunakan mesin tetas atau bisa juga di erami oleh ayam lain. Untuk ini baiknya ketika masa bertelur anda harus prepare / standbye dikandang.

Lanjut baca : jual ayam dongtao si ayam ” kaki gajah “

Vitamin

Faktor kesehatan untuk ayam tentunya merupakan skala prioritas dalam pemeliharaan. Anda tentunya tidak ingin ayam dongtao yang anda pelihara terserang penyakit atau bahkan hingga mati.

Berikanlah vitamin secara berkala. Tujuannya agar ayam dongtao tetap sehat juga untuk antisipasi serangan virus penyakit.

Vitamin sendiri merupakan tambahan nutrisi yang sangat dibutuhkan semua makhluk hidup tidak terkecuali ayam. Ayam akan mudah terserang penyakit bila kekurangan nutrisi dalam tubuh. Oleh sebab itu, asupan vitamin harus terpenuhi.

Untuk pemberian nutrisi vitamin ini, ada banyak minuman dan obat-obatan yang bisa diberikan. Anda bisa memberikan rutin 2 x seminggu minuman seperti vita chick dan vita stress. Atau bisa juga minuman alami, yang bahannya dari serapan air kunir dan jahe.

Pakan Ayam Dongtao

Pakan ayam dongtao bisa disamakan dengan pakan ayam umumnya. Dalam sehari, anda bisa berikan makan 2x yaitu di pagi dan sore hari saja. Berikut pakan-pakan yang bisa disediakan :

  • Pur / konsentrat
  • Dedak
  • Bekatul
  • Jagung giling
  • Bahan campuran ( nasi, sayuran ).

Harga Jual Ayam Dongtao

USIAHARGAJUMLAH
1-2 MingguRp. 500.0001 Ekor
3 -4 MingguRp. 600.0001 Ekor
2 BulanRp. 800.0001 Ekor
3 BulanRp. 1.000.0001 Ekor
4 BulanRp. 2.500.00Sepasang
5 BulanRp. 3.500.000Sepasang
Siapan IndukRp. 4.500.000Sepasang
DewasaRp. 5.000.00 – 7.500.000Sepasang
Harga jual ayam dongtao

Catatan :

  • Harga sewaktu-waktu dapat berubah.
  • Daftar Harga belum termasuk biaya ongkos kirim.

Garansi Dalam Pembelian Ayam DongTao

Selain anda mendapatkan harga jual ayam dongtao berkualitas dan original. Dengan membeli disini, anda akan mendapatkan jaminan dan layanan dari kami diantaranya ;

1. Garansi kematian

Apabila ayam dongtao yang anda pesan mati saat pengiriman, resiko kematian tersebut sepenuhnya kami yang tanggung. Anda bisa meminta uang kembali 100% seharga ayam dongtao tersebut atau bisa diganti dengan ayam dongtao baru lainnya.

2. Garansi 3 Hari di tempat

Kami juga memberikan jaminan, apabila ayam dongtao yang dipesan belum sampai 3 hari ternyata mati ditempat anda. Maka, sepenuhnya ayam tersebut kami ganti dengan yang baru dan anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

3. Layanan Konsultasi

Bila anda mengalami kendala dalam perawatannya, kami siap melayani dan memandu anda. Silahkan, kapanpun anda bisa konsultasikan kepada kami melalui nomer kontak yang tertera di website ini.

Catatan penting :

  • Garansi kematian hanya berlaku untuk pesanan yang dikirim di pulau jawa saja.
  • Untuk pesanan yang dikirim ke luar pulau jawa, kami hanya memberi garansi kematian diperjalanan saja.

—– jual ayam dongtao si ayam kaki gajah —–

Tentang Kami

Ayamkalkun.com adalah grup peternak asal sleman provinsi Jogjakarta. Kami fokus dibidang pengembangbiakan dan penjualan aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya.

Peternakan kami telah berdiri sejak tahun 2006 dan 5 tahun kemudian tepatnya yaitu tahun 2011, kami membangun website ayamkalkun.com ini.

Dalam pengembangbiakan aneka jenis ayam hias ini, kami membangun kemitraan dengan peternak-peternak plasma. Khususnya peternak lokal jogja dan umumnya hingga peternak manca negara.

Hingga kini, Alhamdulillah kami telah sukses mensuplai aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya kehampir seluruh provinsi di Indonesia.

Kami juga konsisten menginformasikan segala macam hal yang berhubungan dengan dunia hobi ayam hias. Seperti, informasi cara budidaya, info ayam hias terbaru hingga, informasi perubahan harga pasaran ayam hias. Salah satunya termasuk untuk harga jual ayam dongtao ini.

Cek harga bibit ayam kalkun terbaru disini

Aneka jenis ayam hias yang kami jual, adalah ayam hias unggul dan original.yang telah melewati proses seleksi ketat. Adapun tujuannya, agar tetap terjaga kualitas dan keaslian gennya.

Selain men jual ayam dongtao, kami juga menjual aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya diantaranya :

Kami juga menerima pesanan untuk jenis ayam hias langka dan hewan peliharaan langka lainnya.

Follow akun media sosial kami :

FAQ Harga Jual ayam Dongtao

Berapakah harga jual ayam dongtao ?

Anakan usia 1-2 minggu : Rp. 500.000/ ekor
Anakan Usia 1 Bulan : Rp. 600.000 /ekor
Anakan Usia 2 Bulan : Rp. 800.000 /ekor
Anakan Usia 3 Bulan : Rp. 1.000.000 /ekor
Remaja Usia 4 Bulan : Rp. 2.500.000 / Pasang
Remaja Usia 5 Bulan : Rp. 3.500.000 /Pasang
Siapan Induk : Rp. 4.500.000 /Pasang
Dewasa : Rp. 5.000.000 – 8.000.000 /pasang

Apakah ayam dongtao mudah perawatannya ?

Cara perawatan dan pemeliharaanya hampir sama saja seperti memelihara ayam kampung lokal indonesia. Jadi, bisa dikatakan perawatannya termasuk mudah.

Mulai usia berapakah ayam dongtao bertelur ?

Sama seperti jenis ayam biasa pada umumnya. Ayam dongtao akan mulai kawin dan bertelur rata-rata diusia 6-7 bulanan.

Bagi anda yang tertarik dengan aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya yang kami kembangkan. Silahkan anda bisa kontak atau langsung berkunjung ke peternakan kami yang berlokasi di :

Jalan Tempel – Turi Km.2 Dusun Tegalrejo, Desa Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.

Kami Nantikan Kunjungan Anda

” Men jual ayam dongtao berkualitas adalah prioritas kami. Terima kasih atas kepercayaan anda selama ini terhadap layanan kami. Terima kasih telah berkunjung kembali ke website ini, semoga anda sukses selalu “. Wassalam.

No comment for Jual Ayam Dongtao – si Ayam ” Kaki Gajah ” Asal Vietnam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *