HOME
Home » bebek » Bebek Hias » mandarin » Jual Bebek Mandarin / Mandarin Duck

Jual Bebek Mandarin / Mandarin Duck

Posted at November 14th, 2015 | Categorised in bebek, Bebek Hias, mandarin

Kami men jual bebek mandarin / mandarin duck siapan induk, original, berkualitas siap untuk dipelihara, hubungi : 0821-3708-2479 | 0878-3830-5588.

jual bebek mandarin / mandarin duck
https://ayamkalkun.com/jual-bebek-mandarin/

Bebek mandarin atau lebih dikenal dengan sebutan mandarin duck merupakan salah satu jenis bebek hias yang saat ini banyak dicari para penggemar / penghobi, kolektor bebek hias khususnya di indonesia. Orang-orang menyukai keunikan corak warna bulunya yang indah.

Di beberapa kebun binatang, mereka menjadi salah satu bintang tontonan untuk para pengunjung. Saat ini telah banyak juga dipelihara perorangan. Bebek mandarin statusnya legal untuk dipelihara untuk koleksi pribadi. Saatnya anda juga memilikinya di tempat anda.

Harga Jual Bebek Mandarin

Anda saat ini sedang mencari bebek mandarin ? cek penawaran kami disini.

Kami ayamkalkun.com adalah supplier aneka jenis ayam hias, bebek hias dan hewan peliharaan lainnya. Kami menerima pesanan aneka jenis hewan peliharaan baik itu satwa lokal maupun impor.

Selain men jual bebek mandarin, kami juga menyediakan jenis bebek dan angsa hias lainnya diantaranya :

  • Caroline duck
  • Black Swan / Angsa Hitam
  • Paradise Shell duck
  • Mute swan
  • Barnacle goose dll.

Kontak kami :

Untuk cek harga, negosiasi dan ketersediaan stok, silahkan anda bisa menghubungi :
Guntur Ginanjar
082137082479 / 087838305588
Fb : guntur ginanjar
Instagram : @jualayamhias.

jual bebek mandarin

Sebelum anda memelihara bebek cantik ini, kami akan memberikan beberapa info serta panduan seputar cara memelihara bebek mandarin ini. baca lebih lanjut infonya.

========= jual bebek mandarin / mandarin duck =========

Profil Bebek Mandarin

Nama : Mandarin duck / bebek mandarin
Panjang: 41 – 49cm
Lebar sayap: 65 – 75cm
Berat: 520 – 630g
Perkiraan panjang usia rata-rata di alam liar : 8 – 10 tahun
Perkiraan lama usia di penangkaran : 10 – 15 tahun

Sejarah Bebek Mandarin

Pada tahun 1758, seorang tokoh bernama Carl linnaeus menjuluki bebek ini dengan sebutan Aix galericulata, nama ini diambil dari bahasa yunani kuno. Aix dalam bahasa yunani artinya julukan nama untuk bebek menyelam, sedangkan galericulata artinya julukan untuk bulu jambul pada bagian kepala jantan.

bebek mandarin
https://ayamkalkun.com/jual-bebek-mandarin/

Mandarin duck / bebek mandarin aslinya berasal dari china, korea dan jepang. pada pertengahan abad ke-18, bebek ini dibawa ke inggris dan dikembangbiakan disana. Setelah budidayanya berjalan dengan baik maka, populasinya semakin banyak dan populer hingga ke seantero eropa.

Pengamat lainnya berpendapat bahwa pada sekitar abad 16-17 bebek hias ini dari tiongkok bermigrasi ke jepang dan korea serta kesebagian daerah eropa dan amerika. Tapi, ada juga yang berpendapat bahwa bebek mandarin ini dijual oleh pedagang-pedagang dan dibawa ke benua eropa yaitu ketika negara-negara eropa ekspansi menjajah negara-negara di Asia.

Karakteristik Bebek Mandarin

Penjantan memiliki warna lebih mencolok serta, memiliki paduan variasi berbagai macam warna bulu sementara, bulu betina hanya berwarna abu-abu kecoklatan tetapi memiliki ujung pucat diparuh dan garis dibelakang mata.

Di alam liar, karakternya sangat pemalu, kebiasaannya sering bersembunyi di bawah pohon dan hanya membentuk kawanan kecil.

jual bebek mandarin
https://ayamkalkun.com/jual-bebek-mandarin/

Pada musim produksi atau masa kawin, mereka membuat sarang dilubang pohon, kadang-kadang tinggi dan jauh dari air.

Setelah telur menetas, betina terbang turun dan mencoba membujuk anak-anak untuk melompat dari sarang. Begitu mereka meninggalkan pohon dan kembali ke air, induk jantan akan kembali ke keluarga dan membantu melindungi anakan.

Di alam liar pula diketahui bahwa, pejantan hanya kawin dengan satu betina pasangannya saja jadi, mereka tidak bisa poligami seperti jenis bebek biasa pada umumnya.

Tetapi, teori monogami ini terbantahkan. karena, dibeberapa tempat penangkaran yang pernah saya jumpai, banyak yang membudidayakannya dengan pola poligami yaitu, penjodohan 1 pejantan dengan beberapa betina dalam satu kandang dan terbukti berhasil.

== Baca lebih lanjut ” jual bebek mandarin / mandarin duck ==

Habitat bebek Mandarin

Habitat asli bebek mandarin yaitu didaerah hutan yang rindang, daerah penuh dengan pepohonan dan rawa-rawa yang ada kolam air serta sungai-sungai yang aliran airnya tidak surut ketika musim kemarau tiba.

Meskipun lebih suka air tawar, pada musim dingin mereka juga sering terlihat berendam di laguna dan muara pantai. Di Eropa, mereka hidup di habitat yang lebih terbuka daripada didaerah asalnya, mereka hidup disekitar tepi danau, padang rumput air, dan area taman-taman kota.

Cara memelihara bebek mandarin

Bila diamati kebiasaan hidupnya, memang bebek ini tidak terlalu jauh berbeda kebiasaannya dengan jenis bebek lokal indonesia. Mereka senang sekali berada dikolam air dan cenderung sangat bergantung sekali terhadap keberadaan air.

jual bebek mandarin
https://ayamkalkun.com/jual-bebek-mandarin/

Jadi, bila anda kelak akan memeliharanya, maka faktor utama yang harus diperhatikan yaitu kandang. Kandang setidaknya harus memiliki kolam air.

Pakan

Secara garis besar, cara hidup dan pakan bebek mandarin hampir sama saja dengan bebek atau unggas pada umumnya, dialam liar menu pakan favoritnya adalah biji-bijian, selain itu juga memangsa cacing, ikan-ikan kecil, capung dan belalang.

Bila ditempatkan di kandang penangkaran, pakannya bisa diberi voor / pur konsentrat dicampur dengan jagung giling atau bisa juga pur dicampur dengan irisan sayuran seperti sayur sawi, kubis, kol dll.

Fakta- Fakta Lainnya Seputar Bebek Mandarin

Selain memiliki keunikan dari keindahan warna bulunya, bebek mandarin juga menyimpan beberapa fakta unik yang sangat menarik untuk diketahui. Simak fakta-faktanya :

Penyelam Handal

Mereka bisa menyelam hingga kedalaman 3meter lebih dengan lama menyelam hingga 10 menit.

Sebagai Simbol

Di Korea dan china, bebek ini merupakan simbol lambang kedamaian, kesetiaan dan keturunan yang subur melimpah. Mereka mempercayai bahwa bebek ini adalah pasangan hidup mati.

Untuk alasan ini, ukiran kayu sepasang bebek mandarin sering diberikan sebagai hadiah pernikahan dan memainkan peran penting dalam pernikahan di Korea.

Di china, memelihara bebek mandarin juga dipercaya bisa meningkatkan fengshui.

Jago Terbang

Mereka mampu terbang melintasi pepohonan dengan ketangkasan yang luar biasa. Dibeberapa lokasi kebun binatang yang mengkoleksi bebek mandarin, biasanya mereka memotong sebelah bulu sayapnya agar mereka tidak terbang.

Komoditas

Dinegara asalnya yaitu china, sejak tahun 1900 an, bebek ini sering dijadikan komoditas dagang ekspor. Tetapi, pada tahun 1975, oleh pemerintah china ekspornya resmi dilarang. Makanya seperti kita ketahui sekarang bahwa, bebek mandarin sudah banyak tersebar hampir di seluruh dunia.

Frequently Ask Question

Berapakah harga jual bebek mandarin ?

Remaja : Rp. 8.500.000
Dewasa : Rp. 9.000.000 – 10.000.000

Berapakah Harga Bibit Anakannya ?

Kami tidak menjual bibit anakannya. Hampir di semua penjual dan peternak, untuk anakan mereka tidak menjualnya karena, alasannya akan lebih menguntungkan bila dijual diusia remaja keatas.

Apakah Telurnya dijual ?

kami tidak menjual telurnya.

Penutup

Di Indonesia khususnya, bebek mandarin masih merupakan jenis bebek langka, populasinya masih sedikit karena belum banyak orang yang mengkoleksi dan membudidayakannya. Padahal, permintaan pasar untuk bebek ini sangat tinggi.

Melihat kenyataan ini tentunya ini merupakan prospek bisnis yang sangat menjanjikan.

Bila kelak anda berhasil membudidayakannya, kami ayamkalkun.com siap bekerja sama untuk memasarkan hasil budidaya anda.

guntur ginanjar jual bebek mandarin

Silahkan baca juga postingan seputar penjualan ayam hias dan hewan peliharaan lainnya disini :

Jual Anakan Golden Pheasant

Bibit Ayam Kalkun

aneka macam ayam hias

Burung Merak putih dan biru

Jual Bebek Mandarin / Mandarin Duck
Jual Bebek Mandarin / Mandarin Duck

Bebek mandarin atau lebih dikenal dengan sebutan mandarin duck merupakan salah satu jenis bebek hias yang saat ini banyak dicari para penggemar / penghobi, kolektor bebek hias khususnya di indonesia. Orang-orang menyukai keunikan corak warna bulunya yang indah.

Product SKU: 05

Product Brand: Bebek Mandarin

Product Currency: 50

Price Valid Until: 2021-03-23T19:24:35

Product In-Stock: 1

Editor's Rating:
5