HOME
Home » Burung » Burung Merak » Jual Burung Merak Biru + 3 Jenis Burung Merak Lainnya

Jual Burung Merak Biru + 3 Jenis Burung Merak Lainnya

Posted at June 27th, 2020 | Categorised in Burung, Burung Merak

Jual burung merak biru. Apabila anda saat ini terpikir untuk mengisi waktu luang dengan memelihara hewan peliharaan. Mengapa tidak memelihara burung merak ? Bukan hanya menyajikan pemandangan fantastis, dengan memeliharanya akan menjadi kegiatan positif untuk menghilangkan rasa jenuh dan penat dalam keseharian anda.

jual burung merak biru
jual burung merak biru dan 3 jenis merak lainnya

Bila perawatannya kelak berjalan dengan baik, hasil dari pengembangbiakannya juga bisa memberi profit yang menggiurkan untuk menambah penghasilan. Istilahnya, menyelam sambil minum air, menyalurkan hobi sekalian usaha.

” Mungkin istilah tadi bisa anda gunakan juga buat alasan biar pasangan mengizinkan “..hemm..

Jual Burung Merak Biru

Berdasarkan Peraturan Pemerintah no. 7 tahun 1999 mengenai satwa lindungan. Burung merak dikategorikan sebagai hewan yang dilindungi. Namun, jenis burung merak yang disebutkan dalam peraturan tersebut adalah jenis merak hijau. Yaitu jenis merak yang merupakan endemik asli negara kita. Sedangkan untuk jenis merak biru, putih dan lainnya, tidak termasuk dlam kategori tersebut sehingga, hukumnya legal untuk di pelihara dan diperjual belikan.

Tetapi, meskipun statusnya legal, sebaiknya anda juga memiliki tanda bukti surat pernyataan legalitasnya. Untuk ini, anda dapat mengurus suratnya di BKSDA ( balai konservasi sumber daya alam ) atau, kami juga bisa membantu mengurus suratnya untuk anda.

Lanjut ke penawaran jual burung merak biru ini. Kami ayamkalkun.com men jual burung merak biru dan tersedia juga 3 jenis burung merak legal lainnya, diantaranya :

  1. Burung Merak putih
  2. Merak biru blue pied
  3. Burung Merak cameo

Burung Merak biru serta jenis merak lainnya yang kami tawarkan disini, adalah merak hasil dari penangkaran. Adapun burung merak yang kami jual ini, merupakan hasil dari pengembangbiakan peternakan lokal indonesia dan dari peternakan luar yang didatangkan dengan cara impor.

Berikut ini daftar harganya :

Daftar Harga Jual Burung Merak Biru :

USIAHARGAJUMLAH
3–4 bulanRp. 4.500.0001 Ekor
6–7 bulanRp. 12.000.000Sepasang
10–11 bulanRp. 15.000.000Sepasang
12–15 bulanRp. 20.000.000Sepasang
18–22 bulanRp. 25.000.000Sepasang
Siapan IndukanRp. 30.000.000Sepasang
Dewasa / IndukanRp. 35.000.000Sepasang
Daftar harga burung merak biru

Cek disini untuk melihat video burung merak yang kami jual:

Asal Usul Burung Merak Biru

Merak biru merupakan burung endemik asli dari india. Dianggap juga sebagai burung nasional negara India. Jenis merak ini juga memiliki peranan penting dalam kepercayaan agama Buddha, Hindu serta kepercayaan – kepercayaan lainnya.

Habitat asli mereka adalah jenis hutan terbuka dengan padang rumput yang luas. Selain di India, merak biru juga bisa ditemukan di negara Pakistan, Nepal, Srilangka hingga bhutan. Sebelumnya spesies ini ditemukan juga di Bangladesh.

Profil :

Nama : Burung Merak Biru / Blue Peafowl
Nama Ilmiah : Pavo cristatus
Asal : India, Srilangka, nepal, bangladesh dan bhutan.
Bobot Dan Panjang Dewasa:
Jantan : 4-7kg. Dari kepala hingga ujung ekor 195-225cm.
Betina : 3-4kg. Panjang 80-95 cm.

Ciri & Karakteristik Burung Merak Biru

nomenklatur burung merak
nomenklatur burung merak

Pejantan gampang dikenali dari perawakannya yang besar serta bulu ekornya yang panjang ber ornamen. Bagian kepala dan lehernya memiliki warna biru cerah, dengan garis tebal berwarna putih pada bagian atas dan bawah mata. Diatas kepalanya, ada bulu berwarna biru metalik yang sekilas memiliki tampilan seperti bentuk kipas.

Pada bagian ekornya, memiliki warna bulu hijau metalik dengan bentuk bulat seperti mata yang berwarna biru dan coklat.

Setelah periode birahi dan musim kawin selesai, bulu pada bagian ekornya akan copot dan berganti dengan bulu baru. Ini akan terjadi setiap musim. Proses ini, dikenal dengan sebutan molting yaitu, pergantian bulu untuk menumbuhkan bulu baru sebagai gantinya.

Berbeda dengan jantan, betina merak biru tidak memiliki tampilan seindah induk jantan. Bulu pada bagian tubuhnya berwarna coklat muda, dan pada bagian lehernya berwarna hijau.

Karakteristik Umumnya pada Burung Merak :

1). Hewan koloni

Di habitat aslinya yaitu alam liar, mereka senang hidup berkelompok. Begitupun ketika berburu mencari makanan, mereka senang bergerombol bersama-sama.

2). Poligami

Pejantan dewasa burung merak, dikenal memiliki birahi yang sangat tinggi. Sehingga mereka memiliki sifat poligami. Apabila kelak anda memeliharanya, saya sangat menganjurkan memasangkan antara 1 jantan dengan minimal 2 betina dalam satu kandang.

Untuk pengembangbiakan yang lebih baik. Komposisi paling ideal untuk 1 ekor jantan adalah disandingkan dengan 4 betina. Selain akan menghasilkan keturunan yang maksimal, dengan tipe pemasangan / perjodohan seperti ini, akan membentuk karakter dan temperamen jantan menjadi lebih tenang dan tidak agresif.

3). Bulu sempurna di usia 2,5 tahun.

Dibutuhkan waktu 2,5 tahun untuk pejantan burung merak menyempurnakan bulu pada bagian ekornya. Dan di usia 2,5 tahun juga, pejantan akan matang untuk melakukan perkawinan.

Burung Merak Putih, Pied & Cameo

Selain burung merak biru, kami juga men jual burung merak putih, merak blorok / blue Pied dan yang paling terbaru adalah Merak cameo. Berikut sekilas profil serta daftar harganya.

1. Burung Merak Putih

Merak putih adalah salah satu merak keturunan dari merak biru. Bulunya yang berwarna putih ini terjadi dikarenakan proses mutasi warna bulu pada merak biru. Proses mutasi inilah yang menghasilkan warna baru pada bulunya.

burung merak putih
burung merak putih

Disetiap hewan, memang kerap terjadi proses mutasi warna pada bulu seperti ini. Contohnya pada kalkun, ayam pheasant dan ayam mutiara. Perubahan warna pada bulu ini, dalam dunia science dikenal dengan sebutan leucism.

Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa jenis merak ini adalah albino. tetapi, merak putih bukanlah Albino. Karena, ciri pada hewan albino biasanya memiliki mata merah atau kuning serta, kulit, daging dan dihampir seluruh tubuhnya berwarna putih. Sedangkan, merak putih tidak memiliki ciri seperti ini. Mereka memiliki warna mata biru dan kulit berwarna.

Mewah, menawan, unik dan langka. Itulah gambaran sekilas Burung merak putih. Merak jenis ini menawarkan bulu putih dengan bulu ekor berenda yang elegan. Tambahan sempurna untuk properti apa pun !!.

Sepasang merak putih, akan dengan mudah membuat jatuh hati. Mereka akan jadi pilihan ideal untuk anda.

Daftar Harga Jual Burung Merak Putih :

USIAHARGAJUMLAH
3–4 bulanRp. 7.000.0001 Ekor
6–7 bulanRp. 16.000.000Sepasang
10–11 bulanRp. 20.000.000Sepasang
12–15 bulanRp. 25.000.000Sepasang
18–22 bulanRp. 30.000.000Sepasang
Siapan IndukanRp. 35.000.000Sepasang
Dewasa / IndukanRp. 40.000.000Sepasang
Daftar harga jual burung merak putih

2. Burung Merak Blorok / Blue Pied

Mungkin anda bertanya, Apa itu merak blorok ? apa keistimewaannya ?

Karakteristik serta ciri khas burung merak blorok / Blue pied umumnya sama saja dengan jenis merak lainnya. Kecuali, mereka berbintik-bintik dan bercak putih. Jenis ini merupakan jenis yang dihasilkan dari perkawinan silang antara jenis biru dan putih.

blue pied
blue pied

Keistimewaan dari jenis ini yaitu memiliki dua gen berbeda. Sehingga, memiliki warna bulu multi yang kaya, variatif dan khas. Kelak hasil dari perkawinan jenis ini dimungkinkan keluar peranakan jenis blue, white dan pied.

Daftar Harga Jual Burung Merak Blue Pied :

USIAHARGAJUMLAH
3–4 bulanRp. 4.500.0001 Ekor
6–7 bulanRp. 12.000.000Sepasang
10–11 bulanRp. 15.000.000Sepasang
12–15 bulanRp. 20.000.000Sepasang
18–22 bulanRp. 25.000.000Sepasang
Siapan IndukanRp. 30.000.000Sepasang
Dewasa / IndukanRp. 35.000.000Sepasang
Daftar harga jual burung merak blue pied

3. Burung Merak Cameo

Bila anda ingin memiliki jenis burung merak yang sangat langka, salah satunya anda bisa memilih jenis Cameo.

Sama halnya dengan merak putih, Burung merak cameo hadir dari proses mutasi warna bulu.Di alam liar sendiri, kita tidak akan menemukan jenis ini karena, mereka memang dilahirkan di penangkaran / peternakan.

cameo peacock
cameo peacock

Jenis merak cameo, ditemukan pertama kalinya di amerika serikat pada tahun 1960 an. Jadi, jenis ini memang masih tergolong baru.

Ciri dan Karakteristik Burung Merak Cameo

Bulu utama pada jenis merak ini berwarna coklat. Dimana, pada bagian leher dan badan berwarna coklat gelap. Dan, pada bagian ekornya berwarna coklat muda dengan paduan warna putih pada tangkai bulu. Dibagian ekor yang berbentuk pola mata, warna coklatnya lebih gelap.

Warna bulu pada betina memiliki warna coklat yang lebih terang. Pada bagian lehernya juga memiliki perbedaan warna dari pejantannya dimana, warnanya jauh lebih pekat.

Daftar Harga Jual Burung Merak Cameo :

USIAHARGAJUMLAH
10–11 bulanRp. 25.000.000Sepasang
12–15 bulanRp. 30.000.000Sepasang
18–22 bulanRp. 35.000.000Sepasang
Siapan IndukanRp. 40.000.000Sepasang
Dewasa / IndukanRp. 45.000.000Sepasang
Daftar harga jual burung merak cameo

Garansi Dalam Pembelian Burung Merak

1. Garansi kematian

Apabila burung merak yang anda pesan ternyata mati disaat pengiriman, maka sepenuhnya itu adalah tanggung jawab kami. Anda akan menerima pengembalian dana 100%, atau bisa juga dengan penggantian merak baru lainnya.

2. Garansi Original

Demi kenyamanan anda dalam berbelanja. Kami disini memberikan jaminan bahwa, Burung Merak biru yang kami jual merupakan produk varietas asli dari gen tersebut. Apabila di suatu saat merak ini ternyata terbukti bukan varietas asli, maka, kami akan mengembalikan sepenuhnya dana yang telah anda transfer kepada kami.

3. Gratis Layanan Konsultasi

Bila dalam perawatan burung merak ini kelak anda mengalami kendala, anda bisa konsultasikan kepada admin kami yang telah berpengalaman dalam perawatan burung merak ini. Tim kami siap memberikan pelayan serta memandu anda untuk pemecahan solusi terbaiknya.

Mengapa Memelihara Burung Merak Biru Itu menyenangkan

Pemenuhan hasrat dalam penyaluran hobi, mungkin untuk seseorang merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting. Bukan hanya sebagai pelepas hasrat, namun bisa juga sebagai alternatif untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh.

Setiap orang tentunya membutuhkan hal baru agar ‘segar’ kembali. Dan mungkin anda bisa mendapatkan hiburan dan rekreasi mewah setiap harinya dengan suguhan pemandangan menakjubkan dari merak biru ini langsung di hadapan mata.

Banyak sekali orang yang mengidamkan untuk memilikinya. Namun, harga jual burung merak biru ini yang tinggi membuatnya tak bisa untuk dimiliki setiap orang.

Apabila anda adalah seseorang yang memiliki finansial yang matang, mungkin ini adalah kesempatan anda untuk memilikinya. Sesuatu yang langka dan megah ini akan menjadi suatu kebanggaan untuk anda dan keluarga.

Merak biru atau burung merak jenis lainnya ini juga akan membuat anda merasa penting dan dikagumi, kok bisa ?

Karena, ketika nanti anda memeliharanya, tentunya mereka akan membutuhkan anda untuk menjaganya, memberikan mereka pakan dan merawat kesehatannya.

Lalu mengapa dikagumi ? Anda juga kelak akan dikagumi orang-orang disekitar anda karena memiliki koleksi super mewah, langka dan fenomenal seperti ini.

Baca juga : jual ayam brahma disini

Buka disini harga ayam brahma terbaru, rekomendasi dalam memilih jenis ayam pheasant dan kajian ayam pelung disini.

burung merak biru
jual burung merak biru

Bila anda memiliki watu luang lainnya. mungkin anda tertarik juga untuk membaca artikel kami lainnya. Diantaranya :

Faq

Berapakah harga jual burung merak biru anakan ?

Kami menjualnya mulai usia 3 – 4 bulan dengan harga per ekor Rp. 4.500.000.

Kapan burung merak mulai bertelur ?

Sepasang dewasa biasanya akan mulai kawin di usia 2,5 tahun an. Antara 7- 10 hari setelah perkawinan tersebut, betina akan memproduksi telur pertamanya. Betina sendiri terkadang sudah bisa kawin dan bertelur di usia 1,5 tahunan namun, rata-rata tetap diusia 2 tahunan. Musim kawin mereka biasanya terjadi di musim hujan yaitu antara bulan november – maret.

Diusia berapa bulu ekor jantan merak biru mulai sempurna ?

Di usia 2 tahun bulu ekor utama sudah mulai muncul lalu, di usia 2,5 tahun bulu akan sempurna membentuk kipas. Setelah proses molting, bulunya akan bertambah panjang dan besar.

Untuk pemesanan burung merak biru apakah bisa dikirim ke luar pulau ?

Bisa. Silahkan, anda bisa langsung kontak kami untuk keterangan lebih lengkapnya.


No comment for Jual Burung Merak Biru + 3 Jenis Burung Merak Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *