HOME
Home » burung » unta » Jual Burung Unta Anakan Siap Untuk Diternak

Jual Burung Unta Anakan Siap Untuk Diternak

Posted at September 29th, 2015 | Categorised in burung, unta

Ayamkalkun.com – Kami men jual burung unta mulai usia anakan siap untuk diternak dan dibudidayakan, hubungi: Guntur 0821 3708 2479 & 0878 3830 5588. Siap menerima pesanan antar kota dan antar pulau.

jual burung unta

Harga Jual Burung Unta Anakan Siap Ternak

Burung unta atau dalam bahasa inggris disebut juga dengan ostrich adalah jenis unggas berperawakan besar. Berat bobotnya bisa mencapai hingga 150kg dan tingginya bisa mencapai hingga 2,75meter.

Bobotnya yang berat dan besar tidak menghalanginya untuk bergerak lincah bahkan, burung unta bisa berlari kencang hingga mencapai kecepatan 70km/jam.

Salah satu ciri yang membedakan burung ini dengan jenis burung lainnya adalah burung unta hanya memiliki 2 jari di kakinya dan, walaupun burung ini memiliki sayap yang panjang hingga 2 meter panjangnya akan tetapi, burung ini tidak bisa terbang seperti jenis burung pada umumnya.

jantan burung unta

Burung unta memiliki kaki yang kuat dan tajam. Dialam liar saat dirinya merasa terancam oleh predator seperti singa bahkan manusia maka, senjata yang digunakannya adalah kekuatan tendangan kakinya.

Musim Kawin Burung Unta

Ketika musim kawin tiba, pejantan menari-nari sambil mengibaskan bulu pada bagian sayap dan ekornya untuk menarik perhatian pasangan betina.

Tonton video burung unta menari-nari disini

Perangai dari burung ini biasanya berubah ketika musim kawin. Bila merasa terganggu, pejantan cenderung galak dan akan lebih protektif terhadap pasangannya. Jadi, bila kelak anda memeliharanya maka, berhati-hatilah ketika musim kawin burung ini tiba.

Dalam satu musim bertelur, betina bisa menghasilkan 40-60 butir telur. Telurnya adalah telur terbesar dari semua jenis burung. Ukuran telurnya hampir sama dengan seukuran 2 lusin telur ayam biasa.

Lihat foto vulgar mereka disini..hehe

Dialam liar, induk mengerami telurnya secara bergantian. Pada siang hari induk betina yang mengerami dan dimalam hari giliran induk pejantan yang mengerami.

Induk betina mengerami telur 48hari, 2x lipat lebih lama dari unggas lain yang berperawakan sedang dan kecil.

Untuk perbandingan, induk ayam mengerami telur hanya 21 hari dan induk bebek 28 hari. jadi, induk burung unta mengerami telurnya lebih dari satu setengah bulan.

Bila anda mau mencoba merebus telur burung ini menggunakan api kompor, maka waktu yang dibutuhkan untuk merebusnya hingga matang bisa mencapai 1-2 jam lamanya. Itu disebabkan karena, telur burung unta memiliki cangkang yang tebal dan keras.

Jual Burung Unta

Bila anda tertarik untuk memiliknya di tempat anda, kami ayamkalkun.com men jual burung unta bibit anakan siap untuk dipelihara dan dibudidayakan.

Harga jual burung unta yang kami tawarkan yaitu, Rp. 12.500.000 per ekornya. Harga tersebut belum termasuk biaya ongkir.

Bisa dikirim antar kota dan antar pulau se indonesia.

Hingga saat ini, di indonesia belum ada penangkaran khusus untuk burung ini sehingga, stok yang kami jual adalah bibit yang di impor dari luar negeri. Stoknya tidak sepanjang musim ada jadi, untuk pemesanan, kami harap anda kontak kami terlebih dahulu.

dijual bibit burung unta

Untuk cek ketersediaan stok dan negosiasi harga, silahkan anda bisa langsung menghubungi kami :

Guntur Ginanjar

0878-3830-5588 & 0821-3708-2479.

Windaru Rohmat

0858-6819-1174.

Untuk order langsung, bisa juga langsung ke tempat kami yang berlokasi di :

Jalan Tempel – Turi Km. 2 Dusun Tegalrejo, Desa Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman Jogjakarta.

Persiapan Kandang

Sebelum anda memelihara burung ini, pertama dan terpenting adalah persiapan untuk kandangnya. Burung unta adalah burung yang memiliki perawakan besar sehingga membutuhkan tempat / kandang yang besar / luas.

Pertama, anda harus memiliki lahan yang cukup. Minimal lahan yang dibutuhkan adalah 5×5 meter persegi dengan tinggi minimal 3 meter untuk isi 2-3 ekor. Di habitat aslinya, burung ini hidup didaerah bersuhu panas jadi, bila nanti lokasi kandang untuknya beriklim hangat / panas maka, akan sangat cocok.

Tapi, bila lokasi kandangnya kelak ternyata ditempatkan dilokasi yang beriklim dingin, itu juga tidak mengapa karena, burung unta memiliki daya tahan tubuh yang baik dan mudah untuk adaptasi cuaca.

Pakan Burung Unta

Pakan yang harus disiapkan untuk menunya cukup dengan memberi voor dicampur jagung giling dan biji-bijian. Dan bisa juga diberi variasi pakan buah-buahan segar seperti tomat dan pepaya. Pada intinya, burung ini pakannya bisa disamakan dengan pakan unggas pada umumnya.

9 Fakta Menarik Burung Unta

Berikut ini beberapa rangkuman fakta unik dan menarik seputar burung unta :

1. Burung terbesar dalam peradaban manusia.

2. Telur burung unta adalah salah satu telur terbesar di dunia.

Pada tanggal 17 Mei 2008, seekor burung unta di sebuah peternakan milik Kerstin dan Gunnar Sahlin di Borlänge, Swedia mengerami sebuah telur yang berbobot 2,589 kg. Guinness World Record kemudian mencatatnya sebagai telur terbesar di dunia. Hingga saat ini belum ada telur burung unta lain yang mengalahkan rekor ini.

sumber : bacaterus.com

3. Memiliki kuku yang sangat tajam.

4. Dialam liar betina menggali tanah untuk membuat sarang telur.

5. Di negara-negara maju seperti amerika serikat, burung ini dijadikan peliharaan untuk hiasan, dibudidayakan untuk dijual bibitnya.

6. Bulunya bisa dibuat sebagai bahan accesories.

7. Kulitnya untuk bahan baku tekstil.

8. Dagingnya dikomersilkan untuk dikonsumsi.

9. Meskipun burung unta berpostur besar, ternyata kelamin jantan hanya 20 cm panjangnya. ( mungkin harus ke mak erot )..hehe..

Jual Burung Unta Anakan Siap Untuk Diternak
jual burung unta

Penutup

Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Artikel diatas merupakan pengetahuan dari pengalaman pribadi dan juga dari beberapa sumber artikel-artikel yang sering saya baca. Bila ada kesalahan, saya mohon koreksinya..

Selain artikel mengenai jual burung unta di blog ini, silahkan anda bisa baca juga artikel lain mengenai seputar penjualan ayam hias, bebek hias dan burung berikut ini: