HOME
Home » Ayam Kalkun » Daftar Harga Ayam Kalkun Terbaru Di Indonesia Tahun 2020

Daftar Harga Ayam Kalkun Terbaru Di Indonesia Tahun 2020

Posted at July 10th, 2020 | Categorised in Ayam Kalkun

Dalam artikel ini, kami akan menyuguhkan kepada anda daftar harga ayam kalkun terbaru lengkap dengan berbagai macam jenisnya yang tersedia saat ini ditempat kami. Tidak hanya itu, dengan membelanjakan uang anda disini, anda juga akan mendapatkan jaminan dan garansi.

Dan jika kelak anda sudah mantap dengan pilihan jenisnya. Tim kami siap memilihkan jenis ayam kalkun terbaik dan berkualitas yang ideal untuk anda.

informasi harga ayam kalkun
informasi daftar harga ayam kalkun update 2020 – 2021

Informasi Harga Ayam Kalkun Update

Salah satu cara alternatif untuk menghemat dana ketika akan berbelanja ayam kalkun salah satunya bisa dengan mengecek harga pasarannya terlebih dahulu. Karena, disamping kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan harga ayam kalkun termurah, melalui cara ini, kita juga bisa menemukan pilihan yang sesuai.

Namun, jangan juga melupakan faktor sisi keamanannya. Jangan sampai, anda akhirnya mendapatkan ayam kalkun dengan harga murah tapi, paket kalkun yang anda idamkan ternyata tak pernah sampai ke tempat anda. Atau, anda akhirnya memperoleh kalkun yang telah dipesan tapi, kualitasnya mengecewakan. Saya harap semoga tidak terjadi seperti itu..

Jadi, bila sekarang anda menginginkan harga kalkun terbaik, berkualitas dan tanpa tipu-tipu. Mungkin artikel ini bisa cocok untuk anda.

peternakan ayam kalkun
Peternakan ayam kalkun

Berikut daftar penawaran harga untuk ayam kalkun berbagai aneka jenis warna berikut profilnya versi ayamkalkun.com 2020 – 2021 :

Daftar Harga Ayam Kalkun

Ayam kalkun adalah salah satu ayam hias dengan penjualan tertinggi di tempat kami. Saat ini, kami telah menangkarkan beberapa aneka jenis dari mulai yang umum hingga yang langka. Dan koleksi yang paling baru dipeternakan kami saat ini adalah jenis blue slate. Apa menariknya jenis blue slate ini ? simak pemaparannya dibawah ini.

Berikut ini, akan kami tampilkan aneka jenis ayam kalkun yang tersedia , lengkap dengan sekilas profil dan harga jualnya.

1. Bronze Turkeys

Ayam kalkun bronze adalah jenis kalkun yang paling populer dan umum. Tidak hanya di indonesia saja, tapi mungkin di seluruh dunia. Tampilan warna bulunya yang hitam semu hijau berkilat, memiliki kemiripan dengan jenis kalkun liar.

Berkat kemilau indah dari warna bulunya yang mirip perunggu, maka dijulukilah jenis ini dengan sebutan bronze turkey.

Anda bisa cek disini untuk melihat sejarahnya : Kajian jenis ayam kalkun

2. Pencilled Palm

Daya tarik utama dari pencilled palm adalah warna bulunya yang sangat variatif. Perpaduan dan corak bulunya ini sekilas mirip dengan pola kain batik. Karena inilah, di indonesia terkadang mereka dijuluki juga dengan sebutan kalkun blirik.

Jika anda suka dengan pola yang ramai serta kaya warna, kalkun pencilled ini mungkin akan ideal untuk anda.

3. Golden Palm Turkey

Golden palm memiliki 3 warna utama yaitu, putih sebagai dasar dan corak berwarna coklat keemasan serta hitam. Warna bulu pada bagian ekornya yang memiliki garis melingkar hitam ini sekilas mirip dengan jenis royal palm. Namun dalam jenis ini, ada warna bulu coklat emasnya sehingga dijuluki golden.

Harga Jenis Bronze, Pencilled dan Golden Palm

UsiaHargaJumlah
DotRp. 35.0001 Ekor
Usia 2-3 MingguRp. 50.0001 Ekor
Usia 1 BulanRp. 65.0001 Ekor
Usia 2 BulanRp. 80.0001 Ekor
Usia 3 BulanRp. 110.0001 Ekor
Usia 4 BulanRp. 350.000Sepasang
Usia 5 BulanRp. 450.000Sepasang
Siapan IndukRp. 600.000Sepasang
IndukanRp. 700.000 – 850.000Sepasang
Daftar harga ayam kalkun jenis : Bronze, pencilled dan palm

Cek juga disini : Harga golden pheasant terbaru

4. Kalkun Putih / White Holland

ayam kalkun bronze
Kalkun bronze, pencilled palm, golden palm dan white holland

White holland memiliki warna bulu putih polos tanpa ada sentuhan warna lainnya. Selain cocok untuk dijadikan kalkun hias, jenis ini juga sangat ideal untuk dijadikan sebagai jenis kalkun pedaging.

Di amerika serikat sendiri, kalkun putih ini merupakan kalkun jenis pedaging untuk konsumsi. Menurut beberapa rekomendasi, rasa daging jenis ini konon lebih enak dan memiliki tekstur yang berbeda dengan jenis lainnya.

Jika anda sebelumnya telah mempunyai jenis kalkun selain white holland, maka jenis ini akan jadi tambahan sempurna untuk koleksi anda. Karena, tampilan mereka akan sangat menonjol didalam kawanan.

Daftar Harga Ayam kalkun Putih / White Holland :

UsiaHargaJumlah
DotRp. 50.0001 Ekor
Usia 2-3 MingguRp. 65.0001 Ekor
Usia 1 BulanRp. 85.0001 Ekor
Usia 2 BulanRp. 125.0001 Ekor
Usia 3 BulanRp. 175.0001 Ekor
Usia 4 BulanRp. 550.000Sepasang
Usia 5 BulanRp. 650.000Sepasang
Siapan IndukRp. 850.000Sepasang
IndukanRp. 1.000.000Sepasang
Daftar harga ayam kalkun jenis White holland

Simak juga harga ayam brahma disini

5. Ayam Kalkun Bourbon Red

Kalkun Bourbon red merupakan kalkun yang didomestisasi pertama kalinya di kota bourbon county, kentucky, Amerika serikat. Inilah mengapa jenis ini dijuluki dengan nama ini. Bagi para pecinta ayam kalkun, tentu warna bulunya yang berwarna coklat kemerahan ini begitu menyita perhatian.

Di Amerika, kalkun jenis ini diperkirakan baru hadir dan diakui sekitar tahun 1900 an. Diperkirakan, mereka merupakan hasil kawin silang antara jenis kalkun white, bronze dan buff. Namun akurasi prediksi ini masih banyak dipertanyakan para ahli karena, tak pernah ada bukti yang valid dari pernyataan ini.

Sementara di Indonesia, bourbon red baru populer di awal tahun 2011 an. Di awal kepopulerannya ini, ayam kalkun bourbon red begitu laris dan sangat diburu para penghobi. Karena ini, saat itu harga nya pun relatif mahal. Untuk sepasang indukan, bisa terjual hingga Rp. 15 juta.

Inilah yang menjadikannya begitu populer, karena untuk ukuran ayam hias saat itu, harganya tergolong sangat tinggi. Tetapi, untuk saat ini harganya sudah lebih terjangkau. Ini dikarenakan stoknya sudah lebih banyak tersedia.

Dari jenis ini, ada saudara dekat yang memiliki kemiripan warna dengannya. Jenis ini adalah self buff yang diprediksi merupakan sesepuh dari kalkun bourbon red.

Daftar Harga Kalkun Bourbon Red & Self Buff :

UsiaHargaJumlah
DotRp. 75.0001 Ekor
Usia 1 BulanRp. 100.0001 Ekor
Usia 2 BulanRp. 200.0001 Ekor
Usia 3 BulanRp. 300.0001 Ekor
Usia 4 BulanRp. 800.000Sepasang
Usia 5 BulanRp. 1.000.000Sepasang
Siapan IndukRp. 1.250.000Sepasang
IndukanRp. 1.500.000Sepasang
Daftar harga Bourbon Red

Baca juga disini : jual golden pheasant bonus Donald Trumph !!

6. Kalkun Black

Ayam kalkun bulu hitam atau black turkey merupakan jenis kalkun domestik tertua. Mungkin bisa dinyatakan bahwa, kalkun ini adalah sesepuh dari semua jenis kalkun yang ada dipeternakan di seluruh dunia saat ini.

Dari kelompok ini, yang terkenal adalah jenis black spanish. Mereka merupakan kalkun yang dihasilkan dari mutasi warna dari kalkun liar yang dahulu dibawa dari benua Amerika ke Eropa. Karena munculnya mutasi warna inilah kemudian muncul aneka jenis warna pada bulu kalkun.

Warna bulunya yang hitam legam merupakan ciri khas utama dari kalkun ini. Bila anda senang dengan warna gelap namun elegan, black spanish mungkin cocok untuk anda.

Salah satu golongan dari kalkun black ini ada juga yang disebut mottled black. Jenis ini merupakan keturunan dari black spanish yang dihasilkan dari perkawinan silang dengan jenis kalkun lainnya. Corak warna bulu mottled ini dominan berwarna hitam dengan tambahan corak-corak putih disebagian bulunya.

UsiaHargaJumlah
DotRp. 75.0001 Ekor
Usia 1 BulanRp. 100.0001 Ekor
Usia 2 BulanRp. 200.0001 Ekor
Usia 3 BulanRp. 300.0001 Ekor
Usia 4 BulanRp. 750.000Sepasang
Usia 5 BulanRp. 1.000.000Sepasang
Siapan IndukRp. 1.300.000Sepasang
IndukanRp. 1.500.000Sepasang
Daftar harga kalkun jenis Black
harga ayam kalkun black
ayam kalkun jenis bourbon red, self buff, black spanish dan mottled black

Barangkali anda berminat dengan burung merak, review beserta harganya bisa anda baca disini : jual merak putih dan merak biru legal

7. Royal palm

The royal palm merupakan jenis kalkun murni yang ditujukan untuk kalkun hias. Pola bulunya yang memiliki warna dasar putih dan hitam inilah yang begitu menarik perhatian. Kesan klasik dan elegan didapatkan dari perpaduan kedua warna ini.

Pola warna ini merupakan hasil kombinasi dari kalkun liar, jenis bronze, black, white dan naragansett.

Seleksi awal pembentukan jenis warna ini pertama kali tercatat dilakukan di sebuah peternakan di enoch Carson, Lake Worth, Florida, Amerika serikat. Ini dilakukan pada tahun 1920 an. Setelah terjadinya pemurnian pola warna bulu ini, akhirnya pada tahun 1970 an, royal palm diakui sebagai breed standar oleh American Poultry Association.

Secara tabiat dan temperamen, royal palm memang dikenal sebagai kalkun yang tenang, tidak beringas dan tidak kalem. Inilah yang menjadi alasan mengapa mereka ideal untuk dijadikan sebagai kalkun hias untuk koleksi.

Jika anda saat ini mempertimbangkan untuk memiliki koleksi kalkun hias, Royal palm adalah yang paling ideal untuk anda miliki. Namun, untuk jenis ini di tempat kami tidak selalu tersedia. Jadi, bila anda ingin memesannya, setidaknya butuh waktu untuk merealisasikannya. Berikut adalah daftar harga untuk ayam kalkun royal palm :

kalkun royal palm
Royal palm turkeys

Jenis Royal Palm :

UsiaHargaJumlah
DotRp. 75.0001 Ekor
Usia 1 BulanRp. 100.0001 Ekor
Usia 2 BulanRp. 200.0001 Ekor
Usia 3 BulanRp. 300.0001 Ekor
Usia 4 BulanRp. 1.000.000Sepasang
Usia 5 BulanRp. 1.250.000Sepasang
Siapan IndukRp. 1.500.000Sepasang
IndukanRp. 2.000.000Sepasang
Daftar harga ayam kalkun jenis : Royal palm

Mungkin anda berminat juga memiliki dan mengecek harga ayam brahma, buka link nya disini : Jual ayam brahma murah bergaransi

8. Blue Slate Turkeys

Blue slate adalah jenis kalkun yang sangat langka. Tidak hanya di indonesia saja, di negara asalnya yaitu Amerika serikat, hingga saat ini populasinya tidak terlalu banyak. Inilah yang menjadikan ayam kalkun ini begitu spesial.

Di amerika serikat sendiri, blue slate diakui sebagai kalkun endemik asli asal amerika serikat, dan juga diakui sebagai historical turkeys ( kalkun bersejarah ).

Menurut artikel sejarah unggas di amerika, di sekitar tahun 1870 an, kalkun blue slate ini pernah dinyatakan terancam punah. Konon, jumlah populasinya saat itu hanya sekitar 500 ekor saja. Karena ini, akhirnya, di tahun 1871 an badan konservasi nasional amerika serikat ( American livestock breeds conservancy ) mencantumkan blue slate turkey kedalam undang-undang untuk perlindungan hewan. Didalamnya termasuk mewajibkan jenis ini untuk dikembangbiakan agar populasinya meningkat.

Setelah pembudidayaannya berjalan dan sukses, akhirnya status lindungannya pun dicabut. Dari sini dimulailah pengembangbiakan secara massal dan besar-besaran.

Di indonesia sendiri, jenis ini baru hadir di tahun 2015. Ketika itu, kami ayamkalkun.com yang berkesempatan pertama kalinya memiliki kalkun blue slate ini.

Baca disini untuk lebih mengenal lebih detail : Jenis Ayam Kalkun Blue Slate Turkeys

Lalu, apa sih menariknya tampilan Blue slate ini?

Selain dikenal begitu langka, tampilan ayam kalkun ini tak kalah dengan jenis lainnya. Mereka menyuguhkan daya tarik yang unik dimana, warna biru abu-abu, bersanding dengan paduan warna putih di bagian sayapnya. Tampilan ini seakan memberi kesan teduh dan sejuk ketika memandangnya.

Dari jenis ini, ada beberapa sub jenis keturunan yang tak kalah menariknya. Salah satu dari sub nya adalah lilac turkeys.

Daftar Harga Jenis Blue Slate & Lilac :

UsiaHargaJumlah
DotRp. 350.0001 Ekor
Usia 1 BulanRp. 500.0001 Ekor
Usia 2 BulanRp. 750.0001 Ekor
Usia 3 BulanRp. 1.000.0001 Ekor
Usia 4 BulanRp. 2.000.000Sepasang
Usia 5 BulanRp. 2.500.000Sepasang
Siapan IndukRp. 3.000.000Sepasang
IndukanRp. 4.000.000Sepasang
Daftar harga ayam kalkun jenis : Blue Slate & Lilac Turkeys
Catatan :
kalkun blue slate
Blue slate turkeys

JIka anda berniat memiliki dan membelinya di tempat kami, selain mendapatkan harga ekonomis, asli dan berkualitas, anda juga akan mendapatkan beberapa jaminan / garansi dari kami. Diantaranya :

Garansi Keaslian Varietas

Kami memberikan garansi bahwa, jenis-jenis kalkun yang kami jual disini merupakan jenis original / varietas asli. Apabila ternyata kalkun dari kami ini terbukti tidak asli, dan anda bisa menunjukan buktinya maka, kami akan mengembalikan uang anda 100% ditambah 25% tambahan untuk mengganti kerugian anda tersebut.

Dengan belanja ditempat kami juga, anda akan mendapatkan jaminan lainnya. Yaitu :

Garansi kematian Diperjalanan

Yaitu, apabila pesanan kalkun anda mengalami kematian disaat pengiriman, maka resiko tersebut sepenuhnya adalah tanggungan kami. Kami akan mengembalikan uang anda sepenuhnya, atau anda bisa meminta untuk diulang pengirimannya dengan diganti ayam kalkun baru lainnya.

Garansi 3 Hari di tempat

Kami juga memberikan garansi lainnya yaitu, jika ayam kalkun yang anda pesan dan telah anda terima ternyata mati setelah 3 hari ditempat anda. Maka, anda akan mendapatkan pengembalian uang sepenuhnya atau bisa juga diganti dengan kalkun baru lainnya. Apabila kalkun tersebut mati setelah lebih dari 3 hari ditempat anda. Maka, kami sudah tidak memberikan garansi lagi.

Layanan Konsultasi

Jika anda mengalami kendala ketika merawat ayam kalkun baru anda, maka, tim kami yang telah berpengalaman siap membantu dan memandu anda. Anda bisa konsultasikan kepada kami, permasalahan mengenai seputar perawatan hingga cara pencegahan atau masalah umumnya yang dialami dalam memelihara kalkun.

Catatan penting :

  • Garansi kematian ini khusus dan hanya berlaku untuk pemesanan kalkun yang dikirim di dalam pulau jawa saja. Adapun karena jarak yang jauh maka, untuk pengiriman luar pulau jawa, kami hanya memberikan garansi untuk perjalanan saja.

Cara Klaim Garansi

  • Anda hanya tinggal tunjukan kepada kami bukti, berupa foto atau video ketika paket kalkun diterima dan diperlihatkan kondisinya.

Untuk penjelasan lebih detail mengenai penjualan serta garansinya, anda bisa langsung hubungi kami. :

0821-3708-2479 | 0858-6819-1174 .
Halaman Fb : gunturginanjar.12
Alamat Instagram : @jualayamhias guntur ginanjar

Cara perawatan dan tips-tips seputar ayam kalkun, bisa anda buka disini :

Penutup

Apabila anda menginginkan jenis kalkun terbaik. Maka, saran kami belilah dari tempat terpercaya yang juga bisa memberikan jaminan harga dengan kualitas garansi terbaik juga.

Anda bisa memilih website manapun yang menjual ayam kalkun untuk anda pilih. Namun, dengan pengalaman kami dalam dunia kalkun selama hampir 12 tahunan ini, mungkin bisa jadi salah satu faktor yang akan meyakinkan anda untuk memilih penawaran ini.

obama
obama with white turkey

Mungkin foto diatas bisa lebih meyakinkan anda..hehe..

Sebagai catatan untuk pertimbangan anda. Kami merupakan salah satu pelopor yang pertama kalinya membuat daftar harga kalkun di dunia maya. Hingga saat ini, artikel kami kerap menjadi patokan untuk penjualan kalkun lokal. Anda bisa cek history website kami ini karena, jejak online selalu ada.

Dan oleh sebab itu, kami yakinkan diri bahwa, sesuatu yang kami niatkan dengan baik, maka akan membuahkan hasil yang terbaik juga.

Mohon maaf bila ada perkataan yang tidak mengenakan dan tidak sesuai dengan anda. Kami memohon maaf sebesar-besarnya dan mohon pemaklumannya.

Dan sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas waktu luang yang anda berikan untuk mengunjungi website ini. Semoga anda dan keluarga serta orang-orang terdekat anda selalu terlindungi, sukses dan tentunya berbahagia dalam menjalani hidup ini. Salam hormat kami untuk anda semuanya. Wassalam..

Copyright Ayamkalkun.com

Faq ( Pertanyaan umum Seputar Harga Ayam Kalkun )

Harga ayam kalkun jenis apa yang termahal ?

Untuk harga pasaran ayam kalkun di indonesia saat ini, jenis kalkun yang paling mahal adalah blue slate.

Mengapa harga kalkun blue slate saat ini paling mahal ?

Karena jenis ini populasinya sangat langka. Bukan hanya di Indonesia, di negara asalnya yaitu amerika, jenis ini juga tergolong masih langka.

Berapakah harga anakan kalkun ?

Untuk masing-masing jenis memiliki perbedaan harga. Yang paling umum adalah kalkun jenis bronze, pencilled dan golden palm. Di tempat kami, jenis ini dijual mulai harga Rp. 35.000 per ekornya.

Berapakah harga kalkun dewasa siap ternak ?

Harganya akan kami bagi menurut jenisnya per pasang :
Bronze : Rp.700.000 – 850.000
Pencilled : Rp. 700.000 – 850.000.
Golden Palm : Rp. 700.000 – 850.000.
Kalkun Putih / White Holland : Rp. 1.000.000.
Bourbon Red : Rp. 1.500.000.
Black Spanish : Rp. 1.500.000.
Royal Palm : Rp. 1.500.000.
Blue : Rp. 3.000.000 – 3.500.000.

3 Comments for Daftar Harga Ayam Kalkun Terbaru Di Indonesia Tahun 2020

  • bapak jarwani says:

    ayam kalkun nya kalau dikirim ke jakarta bisa ga mas ? dan biaya ongkirnya berapa ?

    • Guntur Ginanjar says:

      bisa pak, ke jakarta dikirimnya bisa via ekedisi kereta atau via dititipkan bis juga bisa. Ongkirnya per box 100rb, per box klo untuk isi anakan bisa muat hingga 20 ekor an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *