HOME
Home » Ayam Cochin » Ayam Hias » Jual Ayam Cochin Bantam Original Bergaransi

Jual Ayam Cochin Bantam Original Bergaransi

Posted at April 27th, 2020 | Categorised in Ayam Cochin, Ayam Hias

Jual Ayam Cochin Bantam tersedia mulai usia anakan, remaja hingga indukan siap pelihara. Cek penawaran menarik kami disini. Kontak Cepat di 0858-6819-1174 & 0878-3888-5566.

jual ayam cochin bantam
Jual ayam cochin bantam

Jual Ayam Cochin

Siapapun yang melihat ayam hias ini, pasti akan berdecak kagum dan terkesima dengan tampilannya. Juga tak lupa akan berkomentar mengenai keunikannya ini.

Ayam Cochin Bantam adalah ayam extra unik dan sangat -sangat menarik. Mungkin banyak kata yang akan terucap ketika kita melihat tampilannya. Namun, entah mengapa dalam hati saya hanya satu kata yang terpikir yaitu, Semok…

Mungkin tak ada ayam hias lainnya yang memiliki tampilan seperti ayam Cochin bantam ini. Postur pendek, bulu tebal hingga menutupi bagian kaki. Ditambah dengan posturnya yang bulat, seakan membuat orang-orang tak akan pernah berhenti untuk memberi pujian dan komentar positif.

Hadir di Indonesia kurang lebih baru sekitar 8 tahunan namun tak membuat ayam Cochin kekurangan pamornya. Di kalangan penghobi ayam hias, ayam ini seakan menjadi pelengkap jenis ayam hias yang memiliki tampilan kaki berbulu seperti ayam Brahma.

Cek juga halaman kami lainnya : Jual ayam Brahma Murah, Original dan bergaransi

Daftar Harga Jual Ayam Cochin Bantam

Ketika awal kehadiran ayam ini di pasar lokal indonesia, harga jual ayam cochin bantam dewasa di bandrol dengan harga hingga 15 juta sepasangnya.

Namun, karena saat ini stoknya dipasaran semakin meningkat, maka harganya sedikit demi sedikit sudah berkurang. Harga jual ayam cochin bantam untuk saat inipun sudah lebih jauh terjangkau.

Berikut ini daftar harga jual ayam cochin terbaru di tahun 2020 versi ayamkalkun.com.

Daftar Harga Jual Ayam Cochin Bantam :

USIAHARGAJUMLAH
1 BulanRp. 250.0001 Ekor
2 BulanRp. 800.000Sepasang
3 BulanRp. 1.000.000Sepasang
4 BulanRp. 1.500.000Sepasang
5 BulanRp. 1.750.000Sepasang
Siapan IndukRp. 2.000.000Sepasang
Dewasa / IndukRp. 2.500.000Sepasang
Daftar Harga Jual Ayam Cochin Bantam Terbaru 2020

Note ;

  • Harga Jual ayam cochin sewaktu-waktu masih bisa berubah
  • Harga belum termasuk ongkos kirim.

Jaminan / Garansi

Kami memberikan jaminan bahwa, ayam cochin bantam yang kami jual ini 100% original. Seandainya ternyata ayam cochin ini terbukti tidak asli, maka kami akan mengembalikan uang anda sepenuhnya..

Dengan membeli disini juga, anda akan mendapatkan garansi dan layanan gratis dari kami. Diantaranya ;

indukan ayam cochin
indukan ayam cochin

Garansi kematian

Apabila ayam cochin bantam yang anda pesan ternyata mati saat pengiriman, resiko kematian tersebut sepenuhnya kami yang tanggung. Anda bisa meminta uang kembali 100% se harga jual ayam cochin bantam tersebut. Atau bisa diganti dengan cochin bantam baru lainnya.

Simak disini penawaran menarik : Jual Golden Pheasant Bonus Donald Trumph !!

Garansi 3 Hari di tempat

Kami juga memberikan jaminan, apabila ayam cochin bantam yang dipesan belum sampai 3 hari ternyata mati ditempat anda. Maka, sepenuhnya ayam cochin tersebut kami ganti dengan yang baru, dan anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

Konsultasi

Apabila anda mengalami kendala dalam perawatannya, kami siap melayani dan memandu anda. Silahkan, kapanpun anda bisa konsultasikan kepada kami melalui nomer kontak yang tertera di website ini.

Catatan penting :

  • Garansi kematian hanya berlaku untuk pesanan yang dikirim di pulau jawa saja.
  • Untuk pesanan yang dikirim ke luar pulau jawa, kami hanya memberi garansi kematian diperjalanan saja.

Cara Klaim Garansi

  • Kirimkan kepada kami bukti video saat menerima paket, packing dibuka dan perlihatkan isi ayam cochin nya.
  • Kirimkan kepada kami bukti foto terbaru saat menerima paket, packing dibuka dan foto kondisi fisik ayam cochin nya.
  • Klaim garansi diatas bisa diwakilkan dengan salah satu saja, bisa hanya video atau foto saja.

Asal Usul Ayam Cochin

Ayam cochin bantam atau ayam pekin adalah jenis ayam bantam yang dikembangbiakan dan dipopulerkan Inggris. Adapun aslinya ayam ini berasal yaitu, dari ayam hias yang dibawa ke Eropa dari Cina pada abad ke-19. Dinamai pekin karena, diambil dari asal kota ayam ini berasal yaitu kota Peking di cina.

jenis ayam cochin
Aneka jenis ayam cochin bantam

Jenis ayam hias ini adalah jenis bantam sejati, tanpa ayam besar yang sesuai. Awalnya hanya dikenali di Inggris, di mana cochin tidak memiliki versi bantam yang diakui.

Seperti pada giant cochin, ia memiliki bulu yang sangat tebal dibagian kaki dan kakinya. Di indonesia sendiri Pekin Bantam ini disetarakan bahkan disebut dengan ayam cochin bantam.

Ayam Pekin pertama diduga telah dijarah dari koleksi pribadi Kaisar Cina di Peking. (sekarang dikenal sebagai Beijing) oleh tentara Inggris menjelang akhir Perang Candu Kedua sekitar tahun 1860.

Namun, beberapa sumber lain menyatakan bahwa, ayam ini awalnya adalah ayam yang dihadiahkan seorang pengusaha dari inggris kepada ratu victoria.

Awalnya ayam ini dinamai dengan nama shanghai. Setelah perkembangbiakannya berlanjut, nama ayam ini berubah julukan yang kini dikenal di inggris sana dengan sebutan ayam pekin.

Buka juga halaman seputar penjualan burung merak india legal disini

Karakteristik Ayam Cochin Bantam

Cochin chickens dikenal sebagai ayam asli asal Cina. berpostur pendek, kebanyakan hanya setinggi 25-35cm dan berbobot 0,5 – 0,8kg. Bulu-bulunya begitu lebat hingga menyembunyikan kaki mereka.

Berikut profil dari ayam cochin bantam :

Tipe Jengger : Sisir Tunggal
Tinggi postur : 25 – 35cm
Bobot : 0,5 – 0,8kg
Temperamen : Jinak

karakteristik cochin
karakteristik dan tabiat ayam cochin terkenal sangat tenang dan jinak

Dengan penanganan yang cermat dan teratur, mereka akan jadi hewan peliharaan yang sangat ideal dan cocok untuk keluarga dengan anak-anak.

Note ; Terkadang bisa menjadi agresif setelah dewasa dikarenakan sifat protektif terutama untuk melindungi anak-anaknya.

Simak juga artikel kami lainnya : Jual Ayam Batik : Tersedia Jenis Golden & Silver

Tips Persiapan Dan Perawatan

Sebelum anda memelihara ayam hias cochin bantam ini. Ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan agar si “ayam” merasa nyaman dan sehat ketika kelak anda pelihara. Beberapa faktor itu antara lain :

  • Persiapan kandang
  • Persiapan untuk Pakan
  • Perawatan Kesehatan

— Harga Jual Ayam Cochin Bantam Terbaru 2020 —

1. Persiapan Kandang

Kandang untuk anakan dibawah usia 1 bulan, bisa dibuatkan box dari kayu. Atau cukup dengan menggunakan kardus besar yang bisa menutup sirkulasi udara hingga 50%. Tujuannya agar kandang hangat. Tambahkan juga lampu penerangan agar lebih hangat.

Penempatan kandang untuk remaja dan dewasa, anda dapat memeliharanya dengan cara dikandangkan dalam kurungan.

Adapun kandang terbaik yang paling kami rekomendasikan adalah ditempatkan dikandang polier. Karena, selain ayam bisa bergerak leluasa, ayam bisa terlindungi dari gangguan predator ataupun maling ayam.

Informasi menarik mengenai bebek hias nan langka bisa anda buka juga disini : Jual Bebek Mandarin / Mandarin Duck

Kandang atau halaman yang disiapkan membutuhkan asupan cahaya / sinar matahari yang cukup. Lantainya bisa pasir, tanah kering atau rerumputan.

Standar kandang minimal yang kami anjurkan, sebaiknya memiliki luas area 1,5 × 1m untuk populasi 2- 3 ekor dewasa.

Bila dalam kondisi cuaca dingin, tempatkan ayam di lokasi yang cukup hangat dan bebas dari angin.

Faktor Kebersihan kandang

Faktor lainnya yang harus diperhatikan adalah kebersihan kandang. Saran saya, sebisa mungkin anda rutin membersihkan kandang.

Minimal 1-2 x sehari, dan minimal 1 minggu sekali kandang disemprot antiseptik agar kandang terjaga dari penyebaran bahaya virus penyakit.

Persiapan Pakan / Makanan

Pakan untuk ayam cochin tergolong sangat mudah seperti pemeliharaanya. Anda dapat menggunakan hampir semua jenis pakan unggas yang tersedia.

Tips dari kami agar si ayam tidak bosan dengan menu pakan, anda bisa mengkombinasikan pakannya. Misalnya sesekali pur dicampurkan dengan irisan sayuran atau dicampur dengan nasi dan lainnya.

Jika anda ingin si ayam lebih jinak, biasakan berikan pakan dengan tangan. Selain akan lebih jinak, cara ini akan menambah ikatan batin / keintiman antara anda dengan si ayam.

Cara ini juga akan sangat bermanfaat apabila si ayam cochin bantam ini kelak akan anda ikutkan kontes. Karena, ayam yang liar akan mengurangi poin penilaian.

Faktor Perawatan

Perawatan ayam cochin pada umumnya hampir sama saja dengan cara memelihara ayam hias lainnya. Faktor perawatan yang paling terpenting tentunya dari segi perawatan kesehatan.

Faktor Perubahan cuaca

Pada sa’at terjadi perubahan cuaca secara drastis atau tiba-tiba, biasanya ayam malas bergerak dan berkokok. Kondisi ini membuat ayam beresiko terserang penyakit. Virus penyakit yang menyerang pada musim seperti ini biasanya penyakit ngorok atau Snot.

Untuk pencegahan, secara berkala berikanlah vitamin ayam. Vitamin merupakan tambahan nutrisi yang sangat dibutuhkan semua makhluk hidup tidak terkecuali ayam.

Ayam cochin bantam akan mudah terserang penyakit bila kekurangan nutrisi dalam tubuh. Oleh sebab itu, asupan vitamin harus terpenuhi.

Untuk pemberian nutrisi vitamin ini, ada banyak pilihan minuman dan obat-obatan yang bisa diberikan. Anda bisa memberikan rutin minimal 2 x dalam seminggu.

Minuman yang diberikan bisa vita chick atau vita stress. Atau bisa juga diberikan minuman alami yang bahannya dari serapan air kunir dan jahe.

Penutup

Jika saat ini, anda sudah merasa cocok dengan penawaran harga jual ayam cochin bantam ini. Silahkan, bagi anda yang ingin cek ketersediaan stok atau mungkin mau tanya-tanya terlebih dahulu bisa kontak kami :

Admin 1 : Guntur Ginanjar : 0821-3708-2479 | 0878-3830-5588.
Facebook : gunturginanjar.12
Instagram : @jualayamhias guntur ginanjar
Admin 2 : Windaru Rohmat : 0858-6819-1174.
FB : windaru.rohmat
Instagram : @windarurohmat
Admin 3 : Joko Wahyulianto : 0878-3888-5566
FB : Joko.wahyulianto
IG : @kalkun_ayamhias

Alamat kandang :

Jalan tempel-turi km 2.5 Dusun tegalrejo, Desa Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, DIY.

jual anakan ayam cochin
jual anakan ayam cochin bantam

Selain men jual ayam cochin bantam, kami juga menyediakan aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya antara lain :

Terima kasih Atas kunjungan anda ke website kami ini. Semoga sukses, sehat selalu dan bahagia selalu untuk anda sekeluarga, sahabat dan hewan peliharaan kesayangan anda. Sampaikan untuk mereka salam hangat dari kami. Wassalam

Jual Ayam cochin Bantam – Copyright Ayamkalkun.com

No comment for Jual Ayam Cochin Bantam Original Bergaransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *