HOME
Home » Burung » Burung Merak » Berbagai Jenis Burung Merak Dijual Disini

Berbagai Jenis Burung Merak Dijual Disini

Posted at May 16th, 2020 | Categorised in Burung, Burung Merak

Bila anda saat ini sedang membutuhkan burung merak, Kami menyediakan aneka jenis burung merak dijual untuk anda. Tersedia 4 pilihan jenis burung merak, diantaranya, Merak biru, merak putih, merak blorok / blue pied dan merak cameo.

Beberapa jenis burung merak yang kami tawarkan kepada anda, merupakan hasil dari peternakan lokal indonesia. Dan ada juga sebagian yang merupakan merak yang didatangkan dari luar negeri ( impor ).

Jika anda berniat membelinya di tempat kami, selain anda mendapatkan burung merak asli, anda juga akan mendapatkan beberapa jaminan. Seperti apa jaminan nya ? Ikuti ulasannya dibawah ini..

Aneka Jenis Burung Merak

Burung merak adalah salah satu burung yang saat ini mulai banyak dipelihara sebagai burung peliharaan. Tidak semua jenis burung merak ini bisa dipelihara secara bebas, contohnya Merak hijau. Merak ini merupakan merak asli endemik indonesia. Status populasi dialam liar untuk jenis ini terancam punah. Sehingga, burung merak hijau dimasukkan kategori satwa lindungan seperti yang tercantum dalam peraturan perundang-undangan. Berarti jenis ini tidak bisa secara bebas dimiliki.

Adapun burung merak yang dijual disini adalah jenis burung merak india, yaitu merak yang berasal dari india. Status jenis merak ini legal karena bukan burung endemik indonesia. Di negara lain seperti di amerika dan dinegara-negara eropa, burung merak juga banyak dipelihara oleh individu dan diperjualbelikan secara bebas.

Ada beberapa jenis burung merak india yang kami jual disini, diantaranya :

1. Burung Merak Biru

Merak Biru / Pavo cristatus adalah burung merak yang merupakan endemik asli yang berasal dari india dan srilangka. Jenis burung merak ini juga dijadikan burung nasional negara india. Mereka juga memiliki peranan penting dalam mitologi budha, hindu dan kepercayaan lainnya.

burung merak biru
burung merak biru

Saat ini burung merak biru dapat juga ditemukan dinegara lain. Biasanya diperuntukan untuk pertunjukan ditaman, kebun binatang, dan sebagai hewan peliharaan domestik untuk pribadi.

Ciri khas jenis ini dapat mudah dikenali terutama dari tampilan jantannya. Ukurannya yang besar dan ekornya yang panjang berornamen. Kepala dan leher berwarna bulu biru cerah. Sedikit bercak putih disekitar mata dan ada lambang seperti bentuk kipas berwarna biru diatas kepalanya.

Ekornya berwarna hijau metalik dengan ocelli biru dan coklat. Bulu ekor ini akan ganti bulu setiap tahunnya, terutama setelah musim kawin selesai. Dan akan tumbuh kembali menjadi lebih lengkap dan panjang.

Profil :

Nama : Burung Merak Biru / Blue Peafowl
Julukan nama ilmiah : Pavo cristatus
Negara asal : India, Srilangka, nepal, bangladesh dan bhutan.
Bobot Dan Panjang Dewasa: Jantan : 4-7kg, 195-225cm dan betina : 3-4kg. Panjang 80-95 cm.

Harga Burung Merak Biru

UsiaHarga Burung Merak BiruJumlah
3–4 bulanRp. 9.000.000Sepasang
6–7 bulanRp. 12.000.000Sepasang
10–11 bulanRp. 15.000.000Sepasang
12–15 bulanRp. 20.000.000Sepasang
18–22 bulanRp. 25.000.000Sepasang
Siapan IndukanRp. 30.000.000Sepasang
IndukanRp. 35.000.000Sepasang
Daftar Harga Burung Merak Biru

Simak juga harga ayam brahma, harga ayam kalkun dan jual golden pheasant disini.

2. Burung Merak Putih

Berikutnya yang kami tawarkan adalah merak putih. Burung merak putih atau white peacock ( pavo albus ) adalah jenis burung merak yang merupakan merak mutasi genetik dari merak biru.

Burung merak putih
Burung Merak Putih

Pada setiap hewan tidak terkecuali pada burung merak, memang dimungkinkan terjadi mutasi warna seperti ini. Kejadian ini juga terjadi kepada jenis unggas lainnya seperti ayam kalkun, golden pheasant dan ayam mutiara.

Walaupun berwarna putih, tapi burung merak ini bukan albino. Karena pada albino, kita bisa temukan salah satu cirinya. Diantaranya: mata berwarna merah / kekuning-Kuningan, dan seluruh tubuh hampir semuanya berwarna putih. Sedangkan, merak putih memiliki mata berwarna biru dan kulit berwarna kemerahan.

Dihabitat aslinya, jenis merak seperti ini tidak ditemukan disana. Mengapa tidak ada ? apakah mereka telah punah ?

Bukan punah atau tidak ada. Merak putih adalah jenis burung merak yang dilahirkan dipenangkaran / peternakan. Jadi, mereka memang tidak akan ditemukan dialam liar. Mungkin, alasan mengapa warna bulu merak seperti ini tidak ada dialam liar karena, tampilan warna seperti ini akan memudahkan terlihat oleh predator.

Profil karakteristik dan kebiasaan hidup merak putih, hampir sama dengan jenis burung merak biru. Kecuali, warna bulu betinanya mengikuti warna bulu pejantan.

Daftar Harga Burung Merak Putih

UsiaHarga Burung Merak PutihJumlah
3–4 bulanRp. 14.000.000Sepasang
6–7 bulanRp. 16.000.000Sepasang
10–11 bulanRp. 20.000.000Sepasang
12–15 bulanRp. 25.000.000Sepasang
18–22 bulanRp. 30.000.000Sepasang
Siapan IndukanRp. 35.000.000Sepasang
IndukanRp. 40.000.000Sepasang
Daftar Harga Merak Putih

Baca juga ulasan ayam dong tao, ayam modern game, ayam belgian d’uccle dan ayam cochin disini. ( klik untuk menuju halaman )

3. Burung Merak Blorok / Blue Pied

Jenis burung merak berikutnya yang bisa anda pertimbangkan untuk dibeli adalah merak blue pied.

Blue pied / merak blorok adalah jenis merak yang dihasilkan dari perkawinan silang ( crossbreed ) antara merak biru dan merak putih. Secara umum, tampilan merak blorok ini hampir sama dengan merak lainnya kecuali pada bulunya ada bintik / bercak putih.

merak blue pied
merak blue pied

Apabila anda memiliki rencana untuk menyilangkan jenis merak biru dan putih, maka anda sudah tidak perlu melakukannya. Karena, jenis yang anda rencanakan ini sudah tersedia disini.

Lalu, apa istimewanya merak blue pied ini ?

Keistimewaan dari merak blue pied adalah tampilan warna bulunya yang kaya dan multi warna. Mereka juga memiliki dua gen yang berbeda sehingga, kelak anakan yang dihasilkannya bisa memiliki beragam macam warna bulu. .

Dari perkawinan jenis merak ini dimungkinkan keluar peranakan merak biru, merak putih dan pied itu sendiri.

Daftar Harga Merak Blue Pied

UsiaHarga Merak Blue PiedJumlah
3–4 bulanRp. 9.000.000Sepasang
6–7 bulanRp. 12.000.000Sepasang
10–11 bulanRp. 15.000.000Sepasang
12–15 bulanRp. 20.000.000Sepasang
18–22 bulanRp. 25.000.000Sepasang
Siapan IndukanRp. 30.000.000Sepasang
IndukanRp. 35.000.000Sepasang
Daftar Harga Burung Merak Blue Pied

Rekomendasi jenis ayam pheasant, penjualan bebek mandarin dan angsa hitam / black swan bisa dibuka disini.

4. Burung Merak Cameo

The cameo Peafowl atau merak cameo adalah salah satu jenis burung merak keturunan dari merak biru. Jenis ini merupakan merak yang hadir karena adanya mutasi genetik dan crossbreed pada beberapa jenis merak.

jenis burung merak cameo
jenis burung merak cameo

Cameo peafowl ini pertama kali ditemukan di Amerika Serikat pada 1960-an dan diperkenalkan ke luar negeri di tahun 1990 an. Di indonesia sendiri jenis ini masih asing dan sangat langka. Belum banyak orang yang memiliki jenis merak ini.

Tampilan bulu merak cameo jantan berwarna cokelat krem, dengan bulu leher berwarna coklat gelap. Mereka memiliki pola cokelat yang sedikit lebih gelap dibagian ekornya. Sedangkan warna bulu betina, berwarna coklat muda dan memiliki warna logam berkarat gelap dilehernya.

Jika anda seseorang yang senang dengan koleksi satwa langka, jenis burung merak seperti merak cameo ini sangat ideal untuk anda.

Harga Burung Merak Cameo

UsiaHarga Burung Merak CameoJumlah
10–11 bulanRp. 25.000.000Sepasang
12–15 bulanRp. 30.000.000Sepasang
18–22 bulanRp. 35.000.000Sepasang
Siapan IndukanRp. 40.000.000Sepasang
IndukanRp. 45.000.000Sepasang
Harga Burung Merak Cameo

Catatan :

  • Harga aneka jenis burung merak diatas belum termasuk biaya ongkos kirim.
  • Daftar harga sewaktu-waktu masih bisa berubah

Dengan membeli burung merak disini, anda akan mendapatkan jaminan dari kami. Apa saja jaminannya ?

Garansi Kematian

Jika burung merak yang anda pesan ternyata mati saat pengiriman, resiko kematian tersebut sepenuhnya kami yang tanggung. Anda bisa meminta uang kembali 100% atau bisa diganti dengan merak baru lainnya.

Kontak Kami

Apabila anda mengalami kendala dalam perawatan burung merak ini, kami siap melayani dan memandu anda. Dan untuk cek ketersediaan stok dan negosiasi, silahkan kontak kami disini. :

Guntur Ginanjar : 0821-3708-2479 | 0878-3830-5588.
Facebook : gunturginanjar.12
Instagram : @jualayamhias guntur ginanjar
Windaru Rohmat : 0858-6819-1174.
FB : windaru.rohmat
Instagram : @windarurohmat
Joko Wahyulianto : 0878-3888-5566
FB : Joko.wahyulianto
IG : @kalkun_ayamhias

Anda juga bisa datang langsung ke alamat kandang kami :

Jalan tempel-turi km 2.5 Dusun tegalrejo, Desa Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, DIY.

Penutup

Tidak setiap hari anda melihat seekor burung dengan tampilan megah, mewah dan cantik seperti burung merak. Belum lagi karakter dan tabiatnya yang penuh percaya diri ini. Percayalah, anda tidak akan pernah kehilangan alasan untuk memilikinya.

Selain untuk dikoleksi, burung merak juga memiliki prospek yang sangat menggiurkan untuk dikembangbiakan.

Mengapa memiliki prospek bagus ?

Karena jenis burung merak india memiliki harga jual yang mahal. Serta, permintaan dan minat pasar untuk jenis burung merak juga sangat tinggi. Sehingga, bila anda kembangbiakan / ternak maka, hasil dari pengembangbiakannya akan sangat menguntungkan.

Kelak bila anda berhasil mengembangbiakannya, kami siap bekerjasama dengan anda. Kami siap menampung dan membantu anda dalam penjualan burung merak hasil ternak anda.

Terima kasih atas kunjungan anda ke website ini. Semoga apa yang menjadi rencana dan cita-cita anda, akan segera tercapai. Aamiin. Bila anda ada pertanyaan seputar burung merak atau ayam hias lainnya, silahkan kami tunggu kontak dari anda. Wassalam.