HOME
Home » Ayam Belgian D'uccle » Ayam Hias » Ayam Belgian D’uccle : Ayam Manis, Imut & Berjanggut

Ayam Belgian D’uccle : Ayam Manis, Imut & Berjanggut

Posted at June 10th, 2020 | Categorised in Ayam Belgian D'uccle, Ayam Hias

Ayam belgian d’uccle adalah ayam hias jenis bantam yang berasal dari Belgia. Mereka pertama kalinya hadir dan dikembangkan di kota Uccle di pinggiran kota Brussel. Selain kaki yang berbulu, ciri khas ayam ini yaitu memiliki janggut dan bulu bulu halus dilehernya.

jual ayam belgian d'uccle
jual ayam belgian d’uccle

Apakah anda mencari ayam hias yang lucu, imut dan menggemaskan ? Tampilan yang unik, elegan sekaligus klasik semuanya terbungkus dalam satu ayam yaitu ayam belgian d’uccle.

Sekilas Review Mengenai Ayam Belgian D’uccle

Jenis ayam bantam adalah jenis ayam hias yang populer dikalangan pecinta ayam. Salah satu yang paling dikenal di indonesia untuk jenis bantam ini adalah ayam kate. Namun sekarang, jenis bantam sudah lebih banyak variasinya. Salah satu jenis terbaru dan pesaing terberat untuk popularitas ayam kate adalah ayam belgian d’uccle.

Sebelumnya, di Indonesia juga sudah ada jenis bantam yang populer. Salah satunya yaitu ayam cochin bantam dan ayam modern game. Namun sejak kehadiran ayam belgian d’uccle, jenis ayam bantam semakin menarik dan dan bertambah populer. Wajar bila mereka sangat menarik, karena tampilannya begitu indah dan memanjakan mata kita. Ciri khas gaya eropa akan langsung terasa begitu mengenal ayam ini.

Jika saat ini anda mengidamkan jenis ayam kecil untuk menambah koleksi di kandang anda. Belgian d’uccle chickens wajib jadi kandidat nya. Mereka akan segera menjadi salah satu ayam favorit anda dan orang-orang terdekat anda.

Mengenai asal usul ayam ini, bisa anda disini : Latar Belakang dan Sejarah Ayam Belgian D’Uccle

Tabiat dan Ciri Khas Ayam Belgian D’uccle

Memiliki temperamen tenang, ramah dan santai, itulah kelebihan lainnya dari ayam belgian d’uccle. Mereka akan seperti hewan peliharaan semacam marmut atau kelinci. Walaupun terkesan santai, ayam ini aktif dan penuh gaya. Seakan-akan mereka tau cara menebarkan pesonanya !!.

Ciri khas lainnya dari ayam belgian adalah warna bulunya yang sangat beragam. Pola dan corak warnanya begitu variatif. Ada tujuh varietas yang dikenal: Hitam, golden neck, Mille Fleur, mottled, Porcelain, Blue, dan putih / white belgian dll.

Kita bisa mulai dengan memandangnya dari bagian atas. Dibawah paruhnya sudah terlihat bulu yang menyembul seperti janggut. lalu, kita lihat dibagian bawahnya. Akan terlihat bulu-bulu tebal yang seakan mirip kaus kaki yang melindungi kakinya. Ini merupakan paket komplit untuk ukuran ayam !!.

Ukuran belgian d’uccle memang sangat minimalis. Beratnya rata-rata tidak mencapai kilogram yaitu hanya sekitar 550 – 750 gram saja. Memiliki aneka jenis namun, saat ini yang tersedia di indonesia belum terlalu banyak varietas warna. Karena, ayam ini memang termasuk jenis varietas baru.

jenis belgian d'uccle
Jenis belgian d’uccle chickens

Baca juga review dan penawaran harga ayam brahma, golden pheasant dan ayam kalkun disini :

Musim Kawin

Seperti jenis unggas pada umumnya, belgian d’uccle akan mulai birahi dan segera kawin diusia 7 bulanan. Betina akan mulai bertelur rata-rata di usia 7,5 bulan. Jumlah telur yang dihasilkan dalam semusim berkisar antara 15-18 butir. Lama waktu telur dierami hingga menetas yaitu 21 hari.

Harga Ayam Belgian D’uccle

Bila anda saat ini tertarik untuk memiliki ayam cantik ini, cek penawaran kami. Kami ayamkalkun.com men jual ayam belgian d’uccle original, berkualitas dan bergaransi.

Berikut ini daftar harga ayam belgian berikut jaminan garansinya.

Daftar Harga

UsiaHargaJumlah
1 BulanRp. 800.000Sepasang
3-4 BulanRp. 1.300.000Sepasang
Siapan IndukRp. 1.500.000Sepasang
DewasaRp. 2.000.000 – 2.500.000Sepasang
Daftar Harga
jual belgian d'uccle
Jual ayam hias belgian d’uccle

Pertimbangan dan Alasan Memilih Ayam Belgian D’uccle Untuk Anda

Mungkin tidak setiap hari Anda melihat seekor ayam hias dengan janggut dan kaus kaki seperti ayam belgian ini. Belum lagi karakter dan tabiatnya yang ramah menenangkan ini. Percayalah, anda tidak akan pernah kehilangan alasan untuk memilikinya.

Selain untuk dikoleksi, ayam belgian juga memiliki prospek sangat cerah untuk dikembangbiakan.

Mengapa Memiliki prospek cerah ?

ayam hias belgian
Ayam Hias Belgian

Saat ini di indonesia belum banyak orang yang membudidayakannya. Bukan karena mereka sepi peminat, namun karena ayam ini memang belum terlalu dikenal khalayak umum saja. Dan saat ini, permintaan dan minat pasar untuk ayam ini cukup tinggi. Inilah salah satu yang menjadi alasan mengapa membudidayakannya akan menguntungkan.

Bila kelak anda berhasil mengembangbiakannya, kami siap dan terbuka untuk bekerja sama dengan anda. Kami juga siap membantu anda !. Kami siap memandu dan membantu. Baik itu dalam hal cara perawatannya dan penjualan hasil ternaknya kelak. Kami ada disini dengan penawaran terbaik yang mungkin tidak anda dapatkan dari penawaran lainnya.

Silahkan selama memungkinkan, anda tinggal hubungi kami. Layanan ramah dan memuaskan akan anda dapatkan melalui kontak admin kami.

Penutup

Anda ingin menambah kesibukan yang bermanfaat ? Atau anda ingin menambah hiburan dirumah ?.. Salah satunya bisa anda lakukan dengan memelihara ayam hias. Dan ayam hias yang kami rekomendasikan saat ini adalah belgian d’uccle chickens.

pertimbangan untuk memilih ayam hias
ayam ini layak jadi pertimbangan untuk anda miliki

Bila anda ada pertanyaan seputar ayam hias, silahkan anda bisa kontak kami. Masukan, saran dan kritik dari anda sangat kami harapkan demi kemajuan website ini.

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga anda sukses dalam setiap rencana dan kegiatan yang anda lakukan. Apapun yang terjadi nanti, semoga kita semua dapatkan hasil terbaik. Aamiin.. Wassalam

Simak juga postingan kami lainnya berikut ini :

Berasal dari manakah ayam belgian d’uccle ?

Ayam ini berasal dari eropa, tepatnya di kota uccle di pinggiran kota Brussel Belgia.

Berapakah harganya ?

1 Bulan : Rp. 800.000 / pasang
3-4 Bulan : Rp. 1.300.000 / pasang
Siapan Induk : Rp. 1.500.000 /pasang
Dewasa : Rp. 2.000.000 – 2.500.000 /pasang

Apa ciri khas dari ayam hias ini ?

Jenis ini termasuk dalam ayam jenis bantam. Posturnya pendek dan kecil. Salah satu daya tarik utama dari ayam ini adalah bulu dibawah paruhnya yang menyerupai janggut. Serta bulu kaki yang menutupi bagian kakinya

No comment for Ayam Belgian D’uccle : Ayam Manis, Imut & Berjanggut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *