HOME
Home » Angsa Hitam » Bebek Hias » Jual Angsa Hitam / Black Swan – Angsa Eksotis nan Langka

Jual Angsa Hitam / Black Swan – Angsa Eksotis nan Langka

Posted at June 11th, 2020 | Categorised in Angsa Hitam, Bebek Hias

Jual Angsa Hitam. Black swan (Cygnus atratus) atau angsa hitam adalah salah satu jenis angsa yang berasal dari Australia dan Selandia Baru. Di Indonesia, angsa jenis ini tentunya masih sangat asing. Orang-orang hanya mengenalnya ketika melihat mereka di kebun binatang.

jual angsa hitam
Jual Angsa Hitam

Saat ini, anda tak perlu repot-repot pergi ke kebun binatang untuk melihatnya. Asalkan anda memiliki mahar yang cukup, angsa hitam ini bisa anda miliki untuk koleksi pribadi di rumah.

Kami Ayamkalkun.com men jual angsa hitam legal, asli siap untuk dipelihara. Adapun angsa hitam yang kami jual, merupakan angsa hitam impor hasil penangkaran dari mitra peternak kami diluar negeri.

Lalu berapakah harga jual angsa hitam ini ?

Harga Jual Angsa Hitam

Adapun harga angsa hitam yang kami jual :

  • Sepasang angsa hitam remaja : Rp. 55.000.000.
  • Angsa hitam dewasa : Rp. 60.000.000 / Pasang.

Tonton video angsa hitam / black swan yang kami jual disini : https://www.youtube.com/watch?v=ktBVcVQ2kWs&feature=youtu.be

Catatan penting :

  • Stok angsa hitam yang kami jual tidak selalu tersedia setiap saat. Ini dikarenakan stok angsa hitam ini masih sangat langka. Jadi, untuk pemesanan harap kontak kami dulu sebelumnya.
  • Harga jual angsa hitam diatas sudah termasuk biaya ongkos kirim dan jaminan / garansi.
  • Garansi yang kami berikan berupa, garansi kematian disaat pengiriman.

Harga bebek mandarin, daftar harga ayam kalkun dan ayam brahma dapat anda simak disini.

Note : Untuk pesanan di dalam pulau jawa, kami siap mengantarkan pesanan anda langsung ke tempat anda.

Simak juga penawaran jual golden pheasant dan harga jual merak putih disini

Sekilas Informasi Seputar Angsa Hitam / Black Swan

angsa hitam betina
Angsa hitam induk betina bersama anaknya

Black swan adalah jenis angsa yang sangat cantik dan unik. Tampilannya yang menakjubkan untuk dilihat yaitu, ketika mereka memegarkan bulu sayap dan lehernya. Ada suara-suara kecil dari pejantan yang terdengar seperti siulan.

Momen seperti ini terjadi ketika pejantan merayu betina. Terkadang jantan melakukan ini juga untuk menunjukan kejantanan ketika mereka merasa terancam.

Ketika berada di air, angsa hitam berenang hanya menggunakan satu kaki. Mereka menyelipkan kaki lainnya di atas ekornya. Alasannya mungkin karena, agar lebih mudah mengubah arah saat berenang di permukaan. Atau juga sebagai cara preventif untuk melarikan diri dari predator yang mendekat.

Ciri & Karakteristik

angsa
swan

Mereka dijuluki angsa hitam, karena sesuai karakteristik dari ciri bulunya yang dominan berwarna hitam. Warna bulu seperti ini tentunya sangat jarang karena, hampir 85% jenis angsa didunia rata-rata berwarna putih.

Ukuran bobot dewasa bisa mencapai 8kg dengan tinggi sekitar 110-142cm. Paruhnya berwarna merah gelap dan lehernya dapat memanjang dan melingkar berbentuk seperti huruf ā€œsā€.

Angsa hitam merupakan jenis angsa yang baik diatas air dan ahli juga diudara karena bisa terbang tinggi layaknya burung. Ketika terbang diudara mereka senang bergerombol berkoloni dengan sejenisnya.

Kemampuan terbangnya yang mumpuni ini, memudahkan mereka bermigrasi ke wilayah lainnya. Mereka dapat terbang jauh hingga lintas benua. Inilah yang menyebabkan sekelompok angsa hitam ini terkadang terlihat dan ditemukan juga di Papua new guinea.

Walaupun mereka penerbang yang cukup handal, angsa hitam tidak bisa terbang bila tidak ada landasannya. Mereka harus mengambil ancang-ancang yang panjang terlebih dahulu. ( mirip pesawat terbang ).

Dapatkan penawaran harga jual angsa hitam hanya disini.

Habitat

Lokasi tempat tinggal yang mereka sukai adalah, muara, danau dan kolam-kolam yang disekitarnya terdapat banyak pepohonan. Mereka juga tidak keberatan untuk tinggal di rawa-rawa dan sungai kecil.

Kemampuan mereka bermigrasi, seiring dengan daya tahan tubuhnya yang bagus. Mereka adalah jenis hewan yang mampu beradaptasi cuaca dengan sangat baik. Poin inilah yang menjadi landasan mengapa mereka mudah untuk dipelihara dan dikembangbiakan.

Saat ini, angsa hitam juga telah banyak ditemukan di negara-negara eropa dan amerika. Selama beberapa dekade, mereka meninggali taman-taman kota dan hutan lindung disana.

Cek juga artikel menarik lainnya disini :

Perkembangbiakan

Di australia, Angsa hitam biasanya mulai kawin dan bertelur di bulan februari hingga September. Mereka berkembangbiak di rawa-rawa air tawar, danau dan sungai.

Angsa dewasa rata-rata mulai berpasangan diusia 2 tahun dan akan menghasilkan telur di usia 2,5 tahun. Di beberapa kasus, ada juga induk yang baru bertelur di usia 3-4 tahun.

Sepasang angsa hitam biasanya terikat seumur hidup dan pasangan tetap bersama sepanjang tahun. Itu termasuk bergerak bersama dalam populasi yang bermigrasi. Namun setelah diamati, beberapa dari mereka ada juga yang beralih pasangan selama hidup mereka. Khususnya ketika pasangan gagal dalam mengembangbiakan keturunan.

Bagaimana Cara Memelihara Angsa Hitam ?

black swan
jual black swan

Memelihara angsa hitam sesungguhnya tidak sesulit yang dibayangkan. Mereka bisa dipelihara layaknya angsa biasanya pada umumnya. Pakannya juga tergolong mudah karena, mereka sesungguhnya bertipe sama saja seperti angsa lokal.

Namun ada hal penting yang perlu diutamakan, yaitu dari segi kandang.

Jenis angsa liar umumnya membutuhkan lokasi kolam air karena mereka senang dan terbiasa hidup di permukaan air. Jadi, bila anda kelak akan memeliharanya, faktor ini yang harus anda persiapkan.

Kolam air yang dipersiapkan bisa sederhana dan kecil. Atau bila anda memiliki kolam air yang luas, itu akan jauh lebih baik.

Penutup

Bila anda saat ini sedang mempertimbangkan untuk memiliki angsa hitam, kami siap membantu anda. Kami siap melayani anda untuk mempermudah proses kepemilikannya. Kamipun siap mengantarkan pesanan anda langsung ke lokasi anda.

angsa hitam
angsa hitam

Selain men jual angsa hitam, kami juga menerima pesanan angsa putih mute swan, black necked swan dan jenis angsa lainnya.

Artikel Jual angsa hitam – Copyright Ayamkalkun.com

2 Comments for Jual Angsa Hitam / Black Swan – Angsa Eksotis nan Langka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *