HOME
Home » Ayam Hias » Ayam Pheasant » Golden pheasant » Lady Amherst Pheasant » Cara Membedakan Betina Golden Pheasant dan Lady Amherst Pheasant

Cara Membedakan Betina Golden Pheasant dan Lady Amherst Pheasant

Posted at September 16th, 2021 | Categorised in Ayam Hias, Ayam Pheasant, Golden pheasant, Lady Amherst Pheasant

Dalam postingan kali ini, kita akan membedah lebih dalam tentang cara membedakan antara betina golden pheasant dan lady amherst pheasant. Penjelasan selengkapnya, akan anda temukan dalam pemaparan dibawah ini. Ikuti penjelasannya lebih lanjut..yu…

Golden pheasant atau juga dikenal dengan sebutan chrysolophus pictus adalah ayam hias yang berasal dari china. Dikenal lebih akrab di negeri kita dengan sebutan ayam pheasant atau ayam tibet. Di 10 tahun belakangan antara tahun 2011 hingga 2021, ayam ini begitu populer ( viral ) dikalangan pecinta atau penghobi dunia ternak.

Begitupun dengan lady amherst pheasant. Salah satu dari jenis ayam pheasant ini juga sangat populer di indonesia. Kecantikan dan keindahan bulunya, tidak kalah dengan jenis lainnya. Sama-sama berasal dari china dan juga berada dalam genus yang sama, menjadikannya memiliki kemiripan yang dekat dengan sepupu jauhnya yaitu golden pheasant.

cara membedakan betina golden pheasant
membedakan Betina golden pheasant & Betina lady amherst

Perbedaan Betina Golden Pheasant dan Lady Amherst Pheasant

Bila dilihat antara pejantan golden dan lady, memang tampak jelas perbedaan penampilannya. Dimana, golden jantan memiliki warna dominan merah dibagian tubuh. Sementara, jantan lady amherts dominan berwarna putih pada bulu dibadannya. Jadi, secara langsung sangat mudah untuk membedakannya.

Akan tetapi, berbeda dengan pejantannya. Tampilan betina kedua jenis ini memiliki tampilan warna dan postur yang hampir serupa. Sehingga, banyak penghobi terutama pemula kebingungan untuk membedakannya. Tetapi bila diamati lebih mendalam, akan tampak sekali perbedaan dari corak warna pada bagian-bagian tertentu.

Lalu Bagaimana Cara Membedakan Betina Golden Pheasant dan Lady Amherst Betina ?

Yang paling tampak jelas adalah dibagian warna kakinya. Pada jenis golden pheasant, kakinya berwarna kuning keputihan, Sementara kaki betina lady amherst pheasant, berwarna abu-abu. ( lihat foto ). Selain pada bagian kaki, anda juga bisa melihat perbedaan dari warna bulunya. Warna bulu lady, tampak gelap sementara betina golden cenderung lebih terang.

Ketika anda kelak berencana untuk membeli kedua jenis ini, pastikan anda membeli yang original.

Lalu Mengapa Harus Yang Original ?

Karena selain tampilannya lebih menarik, jenis original / asli lebih mudah lagi untuk memasarkan atau menjualnya kembali. Tetapi, itupun kalau anda memang beternak ayam ini untuk bisnis. Bila anda hanya sekedar memilikinya untuk hobi pribadi, tentu ini tidak menjadi sesuatu yang bermasalah.

Bila anda tertarik untuk membeli kedua jenis ini, silahkan anda bisa hubungi kami di 082137082479.

Artikel kami lainnya :

1. Ayam brahma original dan bergaransi.
2. Cek juga penawaran burung merak putih dan merak biru india disini.
3. Ringnecked pheasant, jenis ayam pheasant mewah harga merakyat.

Cara membedakan betina golden pheasant dan lady amherst @copyright ayamkalkun.com

No comment for Cara Membedakan Betina Golden Pheasant dan Lady Amherst Pheasant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *