HOME
Home » Bebek Hias » Bebek Mandarin » Jual Bebek Mandarin ( Mandarin Duck ) – Bebek Tercantik di Dunia

Jual Bebek Mandarin ( Mandarin Duck ) – Bebek Tercantik di Dunia

Posted at June 21st, 2020 | Categorised in Bebek Hias, Bebek Mandarin

Jual bebek mandarin_Kami menyediakan bebek mandarin usia remaja dan dewasa siap pelihara. Kami juga menerima pesanan untuk pengiriman antar pulau. Hubungi kami : 0858 6819 1174 & 0821 3708 2479.

bebek mandarin
jual bebek mandarin / mandarin duck

Gak heran lagi klo bebek mandarin dijuluki bebek tercantik dan terindah di dunia. Dan sudah sejak 6 tahun yang lalu kami, ayamkalkun.com membahas kecantikan salah satu bebek hias ini.

Memang wajar bila bebek mandarin dijuluki bebek tercantik. Karena, dari tampilan bulu yang warna-warni, multi variasi dan pola warna kontras, tidak kita temukan di bebek sejenis lainnya.

Jual bebek Mandarin

Saya berasumsi bahwa, dengan anda mengunjungi artikel ini anda sedang mencari bebek mandarin terbaik untuk dimiliki.

Semoga dengan ini, anda cocok dengan penawaran kami. Karena, kami men jual bebek mandarin asli, jaminan aman dan ada garansi kematian ketika pengiriman.

Berikut daftar harga jual bebek mandarin penawaran kami :

Daftar harga Jual bebek Mandarin

USIAHARGAJUMLAH
RemajaRp. 9.000.000Sepasang
DewasaRp. 10.000.000Sepasang
Daftar harga jual bebek mandarin
bebek mandarin remaja
mandarin duck usia remaja

Keterangan : Untuk saat ini kami tidak menjual untuk bibit anakannya. Kami hanya menjualnya diusia remaja dan dewasa saja. Alasannya, selain di usia remaja keatas daya tahan tubuhnya lebih baik, juga dikarenakan diusia remaja jenis kelaminnya sudah bisa dipastikan. Sehingga, ini akan mempermudah kelak ketika berencana membelinya di tempat kami.

Informasi Seputar Bebek Mandarin

Bebek mandarin adalah jenis bebek yang berasal dari Tiongkok. Bebek ini memiliki ciri khas warna tubuh yang dominan oranye dengan garis-garis hitam atau belang-belang. Selain itu, bebek mandarin juga memiliki sayap yang sangat kuat dan mampu terbang dengan kecepatan yang tinggi.

Meraka banyak dipelihara sebagai hewan peliharaan atau untuk kepentingan bisnis peternakan. Makanan utamanya adalah pur, biji-bijian, tetapi mereka juga bisa diberikan pakan tambahan seperti sayuran, buah-buahan, dan serangga kecil.

Mandarin duck sering dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran dalam budaya Tiongkok, dan sering digunakan sebagai dekorasi dalam acara-acara khusus seperti pernikahan atau tahun baru Imlek.

Ciri khas

Jantan memiliki panggilan khas yang berbeda dari betina. Panggilan jantan terdengar seperti “kwek-kwek” sementara panggilan betina terdengar seperti “kwak-kwak”. Selain itu, pejantan memiliki kepala yang lebih besar dan warna oranye yang lebih terang daripada betina.

Dikenal sebagai hewan yang cukup produktif dalam bertelur. Biasanya, bebek mandarin betina dapat menghasilkan antara 9-12 butir telur per siklus bertelur. Telurnya memiliki kulit yang sangat tebal dan keras, sehingga tahan lama dan sulit pecah.

Selain di Tiongkok, bebek mandarin juga tersebar di beberapa negara Asia seperti Korea, Jepang, dan Indonesia. Di Indonesia, mereka dikenal sebagai salah satu jenis bebek yang populer untuk hiasan dan peliharaan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa dalam pemeliharaan, diperlukan perawatan khusus untuk menjaga kesehatan dan kenyamanannya. Bebek mandarin membutuhkan tempat yang bersih dan kering, serta makanan yang sehat dan bergizi. Jika dipelihara dengan baik, mereka dapat hidup hingga 10-15 tahun.

Selain untuk diternak dan hobi, bebek mandarin juga memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem air. Mereka dapat membantu mengendalikan populasi serangga dan memakan tanaman air yang berlebihan, sehingga membantu menjaga kualitas air dan memperbaiki kondisi lingkungan.

Namun, di beberapa daerah, bebek mandarin terkadang juga menjadi spesies invasif yang dapat merusak ekosistem asli. Oleh karena itu, diperlukan pengawasan dan pengelolaan yang baik dalam pemeliharaannya, terutama jika mereka dibiarkan berkembang biak di alam liar.

Secara keseluruhan, bebek mandarin adalah hewan yang menarik dan bermanfaat, baik sebagai hewan peliharaan, sumber makanan, atau untuk menjaga keberlangsungan ekosistem air. Namun, perlu diingat bahwa pemeliharaannya juga membutuhkan tanggung jawab dan perhatian khusus untuk memastikan kesehatannya dan tidak merusak lingkungan.

Kaitan Budaya

Dalam budaya Tiongkok, bebek mandarin juga memiliki makna simbolis yang kuat. Bebek ini dipandang sebagai simbol kebahagiaan, kesuburan, dan kemakmuran. Selain itu, mereka juga menjadi simbol kecantikan dan keanggunan, sehingga sering dijadikan tema dalam seni dan dekorasi.

Dalam beberapa festival tradisional Tiongkok seperti Festival Qixi atau Festival Perayaan Tengah Musim Gugur, bebek mandarin sering menjadi bagian dari dekorasi dan acara perayaan. Beberapa kota di Tiongkok bahkan memiliki festival khusus yang didedikasikan untuk bebek mandarin, seperti Festival Bebek Mandarin Wuhan dan Festival Bebek Mandarin Wuxi.

Selain itu, bebek mandarin juga menjadi inspirasi bagi banyak seniman dan penulis Tiongkok dalam karya-karya mereka. Salah satu contohnya adalah novel klasik Tiongkok berjudul “Hong Lou Meng” atau “A Dream of Red Mansions”, di mana salah satu karakter utama dalam cerita adalah seorang gadis muda yang diberi julukan “Bebek Mandarin”.

Secara keseluruhan, bebek mandarin merupakan bagian penting dari budaya dan tradisi Tiongkok, serta memiliki nilai ekonomi dan ekologis yang signifikan.

Manfaat

Secara keseluruhan, bebek mandarin merupakan bagian penting dari budaya dan tradisi Tiongkok, serta memiliki nilai ekonomi dan ekologis yang signifikan.

Selain itu, bebek ini juga terbukti memiliki manfaat kesehatan yang bermanfaat untuk manusia. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daging bebek mandarin mengandung lebih sedikit lemak jenuh dan kolesterol dibandingkan dengan daging bebek lainnya. Selain itu, daging bebek mandarin juga mengandung asam amino yang penting bagi tubuh, seperti lisin dan metionin.

Selain dagingnya, telur bebek mandarin juga memiliki manfaat kesehatan yang signifikan. Telur bebek mandarin mengandung lebih banyak protein dan nutrisi daripada telur ayam, serta memiliki kulit yang sangat tebal dan kuat, sehingga lebih awet dan sulit pecah.

Namun, seperti halnya dengan jenis daging dan telur lainnya, konsumsi bebek mandarin juga perlu diperhatikan dalam hal keamanan pangan. Penting untuk memastikan bahwa daging dan telur bebek mandarin yang dikonsumsi berasal dari sumber yang aman dan sehat.

Dalam beberapa tahun terakhir, peternakan bebek mandarin di Indonesia juga semakin berkembang dan menjadi salah satu komoditas peternakan yang menjanjikan. Beberapa daerah di Indonesia seperti Jogjakarta, jawa Tengah, jawa barat, dan Jawa Timur menjadi sentra peternakan bebek mandarin yang lumayan.

Dengan manfaat dan potensi ekonomi yang dimilikinya, bebek mandarin terus menjadi hewan yang penting dan menarik untuk diketahui dan dipelajari lebih lanjut.

Asal Usul bebek Mandarin

sepasang bebek mandarin
sepasang dewasa bebek mandarin

Memiliki nama ilmiah Aix galericulata. Mereka termasuk dalam kelas Aves (Burung). Bebek mandarin atau mandarin duck menjadi anggota keluarga Anatidae. Keluarga biologis yang mencakup bebek dan burung air serupa bebek contohnya angsa atau itik.

Bebek mandarin ini aslinya berasal dari Asia Timur. Namun, karena bebek ini sering bermigrasi, saat ini mandarin duck sudah bisa juga ditemukan di beberapa bagian dunia. Termasuk Rusia, Korea, Inggris, Irlandia, dan California.

Habitat asli bebek mandarin yaitu didaerah hutan yang rindang. Daerah yang penuh dengan pepohonan dan rawa-rawa. Mereka menyukai daerah yang ada kolam air serta sungai-sungai yang aliran airnya tidak surut ketika musim kemarau tiba.

Meskipun lebih suka air tawar, pada musim dingin mereka juga sering terlihat berendam di laguna dan muara pantai. Di Eropa, mereka hidup di habitat yang lebih terbuka daripada didaerah asalnya. Mereka hidup disekitar tepi danau, padang rumput air, dan area taman-taman kota.

Karakteristik Bebek Mandarin

Bebek mandarin termasuk jenis bebek berukuran sedang dengan dapat tumbuh panjang hingga 41-49 cm dan bentang sayap 65-75 cm.

usia dewasa
jual mandarin duck

Jantan memiliki paruh berwarna merah dan pola bulan berwarna putih di atas mata. Dadanya berwarna ungu dengan dua buah garis berwarna putih. Sementara betinanya tidak terlihat mencolok seperti pejantan. Mereka hanya berwarna kecoklatan hampir mirip jenis bebek lokal biasa.

Di habitat aslinya yaitu alam liar, karakternya sangat pemalu, kebiasaannya sering bersembunyi di bawah pohon dan hanya membentuk kawanan kecil.

Ketika musim produksi atau masa kawin, mereka membuat sarang dilubang pohon, kadang-kadang tinggi dan jauh dari air.

Lalu, setelah telur menetas, betina terbang turun dan mencoba membujuk anak-anak untuk melompat dari sarang. Begitu mereka meninggalkan pohon dan kembali ke air, induk jantan akan kembali ke keluarga dan membantu melindungi anakan.

Di habitatnya pula diketahui bahwa, pejantan hanya kawin dengan satu betina pasangannya saja. Jadi, mereka tidak bisa poligami seperti jenis bebek biasa pada umumnya.

Tetapi, teori monogami ini terbantahkan. Karena, dibeberapa tempat penangkaran yang pernah saya jumpai, banyak yang membudidayakannya dengan pola poligami. Yaitu, penjodohan 1 pejantan dengan beberapa betina dalam satu kandang dan terbukti berhasil.

pesan
untuk pemesanan silahkan kontak kami disini

Di penangkaran atau peternakan, rata-rata sepasang bebek mandarin akan mulai birahi dan kawin diusia 1 tahunan ke atas. Dalam semusim, betina mampu menghasilkan telur sekitar 20 butir.

Untuk review dan penjualan bebek cantik ini, anda bisa baca lebih lengkap disini : Jual Bebek Mandarin / Mandarin Duck

Jual Bebek Mandarin – Copyright Ayamkalkun.com 2020

4 Comments for Jual Bebek Mandarin ( Mandarin Duck ) – Bebek Tercantik di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *