HOME
Home » ayam hias Guntur Ginanjar » pheasant » Jual Ayam Golden Pheasant Ayam Hias Dari Tibet

Jual Ayam Golden Pheasant Ayam Hias Dari Tibet

Posted at April 6th, 2016 | Categorised in ayam hias Guntur Ginanjar, pheasant

Ayamkalkun.com – Kami men jual ayam golden pheasant mulai usia anakan, remaja hingga indukan. Jaminan original dan bergaransi.

Ayam golden pheasant atau biasa disebut juga dengan sebutan ayam hong / ayam tibet, merupakan salah satu dari sekian banyak jenis ayam pheasant/ ayam pegar yang sekarang ini sedang jadi trend dikalangan pecinta ayam hias terutama di indonesia.

Jual Ayam Golden Pheasant

jual ayam golden pheasant
golden pheasant

Ayam golden pheasant pada umumnya sama saja dengan jenis ayam pheasant lainnya, memiliki ciri khas yaitu bulu ekor yang panjang menjuntai. Akan tetapi, perpaduan bulu warnanya yang kontras dan cerah, menjadikannya sebagai salah satu jenis ayam pheasant yang paling indah.

Golden pheasant memiliki perpaduan bulu warna merah tajam, berpadu dengan warna kuning keemasan di bagian punggung dan pundak serta, warna hijau mengkilap menghiasi punggung dibagian tengah badan.

Asal Usul Ayam Golden Pheasant

Ayam golden pheasant sendiri sebetulnya sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, habitat aslinya yaitu di pegunungan tinggi didaerah tibet china.

Diperkirakan, sekitar tahun 1880 an, ayam ini dibawa ke eropa dan amerika oleh para pedagang asal china.

Sumber : rspb.org

Dalam perkembangannya, ayam ini banyak menarik minat bangsa-bangsa dibenua eropa dan amerika sehingga, sekitar tahun 1890 an ayam golden pheasant dibawa ke negara-negara tersebut untuk dibudidayakan dan dikembangbiakan disana.

Hingga sa’at ini, dinegara-negara besar seperti amerika dan negara-negara di eropa, ayam ini sangat populer dan memiliki banyak sekali peminat akan tetapi, lain halnya di negara-negara asia tenggara, ayam hias ini masih belum terlalu populer di kalangan pecinta ayam hias khususnya.

Hal ini bisa dimaklumi, bukan karena peminatnya yang sedikit tapi, karena populasi ayam hias ini masih langka dan belum banyak orang di indonesia yang membudidayakannya untuk di jualbelikan secara massal layaknya ayam hias lainnya.

Di indonesia sendiri, diperkirakan ayam golden pheasant mulai hadir pada tahun 1980 an, waktu itu ayam ini hanya diperuntukan untuk kebun binatang saja namun, saat ini ayam golden pheasant sudah bisa dimiliki oleh individu dan legal untuk dipelihara.

Musim Kawin Ayam Golden Pheasant

Ayam pheasant jenis golden ini, biasanya memulai musim bertelur pada awal bulan september hingga pertengahan bulan februari. Utamanya dimusim hujan.

Dilain tempat, biasanya mereka mengikuti waktu musim daerah setempat, untuk wilayah asia tenggara biasanya mulai disekitar bulan-bulan september sementara, untuk wilayah benua eropa dan amerika biasanya dimulai sekitar bulan maret hingga agustus.

Dewasa mulai birahi ketika menginjak usia 11-12bulan. Pejantan menunjukan keindahan fisik dengan menari-nari dan memekarkan bulu dibagian leher untuk menarik perhatian betina. Rata-rata jumlah telur dalam semusim bisa menghasilkan telur hingga 50butir.

Lama telur dierami hingga menetas memakan waktu 22hari. Tidak seperti jenis burung pada umumnya,golden pheasant anakan ketika menetas dan menginjak usia 2-3hari sudah bisa makan sendiri tanpa perlu diloloh/disuap.

Ketika menginjak usia 4-5bulanan, anakan sudah mulai bisa dibedakan jenis kelaminnya. Bagaimana cara membedakan antara jantan / betina nya? bisa dilihat dari perkembangan bulu dibagian punggung dimana, pada pejantan sudah mengeluarkan bulu berwarna merah dan pada bagian kaki sudah ada tanda jalu keluar.

Peluang untuk membudidayakan ayam golden pheasant di indonesia sangatlah berprospek cerah, selain ayam hias ini masih langka, juga belum banyak orang yang membudidayakannya padahal, peminat serta permintaan dari pasar ayam hias ini sangat tinggi.

Bagi anda yang berminat untuk memelihara ayam ini, baik itu buat koleksi hobi maupun untuk budidayakan,Kami ayamkalkun.com men jual ayam golden pheasant ini mulai dari usia remaja, siapan induk siap untuk diternak.

Info Harga Jual Ayam Golden Pheasant

Silahkan bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai ayam golden pheasant, baik itu informasi tentang penjualan, cara ternak maupun tentang harga dan ketersediaan stok, anda bisa segera menghubungi kami:

jual ayam pheasant

Guntur Ginanjar

Hp : 0821 3708 2479 ( whatsapp )

0878 3830 5588 ( whatsapp )

Pin BB : 5B8750BF

Windaru rohmat

Hp : 0858 6819 1174

Pin BB : 53CE29A0

Joko wahyulianto

Hp: 0878 3888 5566

Atau anda juga bisa langsung berkunjung ke alamat peternakan kami di:

Jalan tempel pulowatu km 2,5 Dusun Tegalrejo, Desa Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta.

Untuk anda yang menggunakan aplikasi google map, silahkan ketik dibagian search ” jual ayam hias ” atau peternakan ayam hias ” nanti akan anda panduan untuk menuju lokasi kandang kami.

Selain men jual ayam golden pheasant, kami juga menjual jenis ayam pheasant lainnya seperti lady amherst pheasant, yellow pheasant, red pheasant, silver pheasant, reeves’s pheasant, khalij pheasant, ringnecked pheasant ( red & green ) elliot pheasant, swinhoe’s pheasant, fireback pheasant dan ayam – ayam pheasant lainnya.

Berikut ini foto dari jenis-jenis ayam pheasant yang kami jual:

jual ayam pheasant

Untuk informasi lebih detail mengenai seputar jenis-jenis ayam pheasant dan jenis ayam hias lainnya, silahkan anda bisa kunjungi juga postingan kami yang lainnya di postingan disini:

Jenis Ayam Pheasant terpopuler di Indonesia 2016 – 2017

Jenis Ayam Hias Paling diminati di Indonesia