HOME

Ayam Hias & Aneka Jenis Hewan Peliharaan Lainnya

Ayamkalkun.com – Kami peternak ayam hias yang fokus dalam bidang pengembangbiakan dan penjualan aneka macam ayam hias, bebek / angsa hias serta hewan peliharaan unik lainnya.

Kami menerima pesanan untuk pembelian aneka macam jenis ayam hias baik itu jenis lokal seperti : ayam cemani,ayam ketawa,ayam pelung,ayam hutan dan juga jenis impor seperti : ayam kalkun,ayam brahma,ayam cochin,ayam pheasant,ayam ekor panjang,ayam polish/ayam mahkota,ayam mutiara/guinea fowl,ayam kapas/silkies chickens dll.

Adapun jenis-jenis ayam hias lokal dan impor,bebek hias dan burung,antara lain 

  • Kalkun / Turkeys

Turkeys atau kalkun adalah ayam hias yang memiliki postur tubuh yang besar, ayam ini memiliki keindahan dari variasi warna bulu yang mekar layaknya burung merak. Berbagai macam kelebihan dari ayam kalkun yaitu selain ayam ini bisa untuk koleksi hias / hobi, ayam hias ini bisa juga digunakan untuk alternatif bahan daging konsumsi karena selain dagingnya yang enak juga dagingnya memiliki kandungan gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh anda. Berikut ini jenis-jenis ayam kalkun :

  1. Bronze

  2. White Holland

  3. Bourbon Red,Self Buff & Rusty Black

  4. Naragansett

  5. Royal Palm

  6. Pencilled Palm

  7. Black Spanish & Rusty Black

  8. Blue Slate

  • Ayam Tibet / Ayam Pegar / Ayam Pheasant :

Jenis ayam pheasant yang paling terkenal di indonesia adalah golden pheasant dan lady amherst pheasant.¬† Di indonesia ayam ini pada awalnya disebut dengan sebutan ayam tibet atau ayam hong tapi seiring perkembangan zaman akhirnya hingga saat ini lebih dikenal dengan sebutan ayam hias pheasant. Untuk keindahan ayam ini sudah tak perlu diragukan lagi,telah banyak media yang menjuluki ayam ini dengan sebutan “bird from paradise”. Berikut ini jenis-jenis dari ayam pheasant :

  1. Golden Pheasant

  2. Red Pheasant

  3. Lady Amherst Pheasant

  4. Silver Pheasant

  5. Ringnecked Pheasant

  6. Swinhoe

  7. Reeves’s Pheasant

  8. Yellow Pheasant

  9. Kalij Pheasant

  10. Siamese

  11. Fireback pheasant

  12. Elliot pheasant dll.

  • Brahma Chickens / Ayam Brahma

Keindahan ayam hias yang satu ini yaitu terletak pada bulunya yang tebal hingga menutupi kaki dan juga bulu yang tebal tersebut didukung dengan postur tubuh yang besar sehingga nampak unik dan antik. Ayam brahma juga memiliki berbagai jenis warna yang khas,bila anda koleksi di halaman rumah atau taman maka, ayam ini dijamin akan memanjakan mata anda.

Jenis-jenis yang ready stok di tempat kami :

  1. Light Brahma
  2. Dark Brahma
  3. Buff Brahma
  4. Barred
  5. Mix colour
  • Cochin

  1. Black Cochin

  2. Mix Cochin

  3. Barred Cochin

  4. White Cochin

  • Guinea Fowl / Ayam Mutiara

Lebih populer disebut dengan ayam mutiara. Ayam ini berasal dari benua afrika. Sepanjang musim penghujan, Pasangan induk mulai kawin dan memproduksi telur. Satu induk betina bisa menghasilkan telur hingga 90butir per musim.

  1. Silver

  2. Lavender

  3. Plangkok ( mix standar – Silver )

  4. Standar

  • Pelung

Berasal dari cianjur,jawa barat. Lantang dan panjang suara kokoknya serta memiliki postur tubuh tinggi besar itulah keunikan dari ayam pelung. Bila durasi suara kokoknya panjang hingga mencapai diatas 15 detik maka, harganya bisa semakin mahal apalagi apabila diikutkan kontes dan bisa juara, tinggal menunggu waktu saja tawaran-tawaran serta pundi-pundi uang akan mengalir deras kesaku anda.

  • Cemani

Ayam cemani adalah ayam asli dari wilayah keresidenan kedu. Adapun wilayah tersebut yaitu terletak disekitar kabupaten temanggung,magelang dan wonosobo di propinsi jawa tengah. Salah satu keunikan ayam hias yang satu ini adalah bulu serta seluruh badan termasuk kuku,kulit,tulang semuanya berwarna hitam. Ayam ini bagi praktisi supranatural sering dipakai untuk ritual-ritual kepercayaan.

  1. Standar black

  2. Wulu Walik / bulu terbalik

  3. Wulu Sodo / Bulu Lidi

  • Ayam Ketawa

Keunikan dan keindahan dari suara kokoknya yang mirip seperti suara orang yang tertawa adalah ciri khas dari ayam ini sehingga dijuluki dengan sebutan ayam ketawa. Aslinya berasal dari pulau sulawesi. Ada beberapa jenis kokok suara dari ayam ini diantaranya :

  1. Slow

  2. Gretek

  3. Dangdut dll.

  • Kapas / Silkies Chickens

Jika anda mencari ayam yang lucu untuk dilepas bebas di halaman atau dirumah maka, ayam inilah yang sangat cocok. Mereka berperangai ramah sehingga tidak akan menggangu orang-orang tercinta disekitar anda. Bila diternak / dibudidayakan untuk menghasilkan bibit anakan juga akan sangat menjanjikan dan mempunyai prospek yang bagus karena, tidak banyak orang yang membudidayakannya khususnya jenis american silkies.

  1. Putih / White Silkies

  2. Black Silkies

  3. Mix Colour

  4. American silkies

  • Longtail chickens / Ayam Ekor Panjang

Keunikan dari ayam ini adalah bulu ekornya yang bisa memanjang. Konon dalam catatan sejarah, ayam terpanjang yang pernah tercatat sebagai rekor dunia memiliki panjang bulu ekor hingga 8meter. Untuk merawat ayam ini memang dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi karena, ekornya betul-betul harus diperhatikan agar jangan mudah rusak dan patah.

  1. Phoenix

  2. Onagadori white

  3. Onagadori red

  4. Shokoku

  5. Minohiki

  • Polish Chickens / Ayam Mahkota

Ayam Poland, begitulah sebutannya yang kerap dijuluki oleh para penghobi di indonesia. Memiliki keunikan dari bulu lebat yang menutupi bagian kepalanya sehingga seperti berbentuk helm. Ayam ini memiliki perangai tenang dan tidak agresif,gerakannya juga lamban. Ada beberapa jenis warna yang populer,diantaranya :

  1. White Polish

  2. Blue Lavender

  3. Red Polish

  4. Black Polish

  5. Mix Colours

  • Ayam Batik

Keunikan dari ayam ini adalah dari pola bulu yang menyerupai pola pada kain batik khas indonesia. Posturnya hampir mirip dengan ayam kate. Memiliki 2 jenis warna pilihan yaitu :

  1. Italy

  2. Kanada

  • Burung Merak

Salah satu burung terindah didunia. Lambang atau simbol dari kekayaan,kemewahan,kejayaan dan kesombongan. Rasanya tidak perlu lagi meragukan kepopuleran dan keindahan dari makhluk yang satu ini. Ada berbagai macam jenis merak yang tersebar di seluruh dunia. Diantaranya :

  1. Merak Hijau

  2. Merak Putih

  3. Merak Biru

  4. Mix colour / Pied

  5. Cameo

  • Bebek Mandarin Dan Aneka jenis bebek hias dan angsa hias

Aneka macam jenis bebek hias dan angsa hias yang bisa kami sediakan diantaranya :

  1. Bebek mandarin / mandarin duck

  2. bebek caroline / caroline duck

  3. paradise shellduck

  4. black swan / angsa hitam

  5. Mute swan

  6. Red breast goose

  7. Mallard duck

  8. Black necked swan dll.

Bagi anda yang tertarik untuk memesan jenis-jenis ayam hias,burung merak,bebek hias dan angsa hias,berikut ini tata cara order dan pembelian nya:

*Untuk pembelian jenis-jenis bebek dan angsa hias anda diwajibkan order terlebih dahulu karena yang kami jual adalah jenis bebek dan angsa impor.

*Karena Burung merak adalah burung yang dilindungi oleh undang-undang di indonesia maka dengan ini kami tegaskan bahwa merak yang kami jual adalah merak impor asli dari india bukan merak lokal sehingga merak ini adalah merak legal.

*Burung jalak bali yang kami jual telah bersertifikat dan telah mendapatkan izin penangkaran dari balai konservasi sumber daya alam ( BKSDA ).

Untuk info mengenai harga,ketersediaan stok dan tata cara pembelian lebih lanjut,silahkan anda bisa menghubungi :

Ayam Hias

Guntur Ginanjar

Phone : 0878-3830-5588..0821-3708-2479.

Pin BB : 5B8750BF

Whatsapp : 0821 3708 2479

Facebook : https://www.facebook.com/guntur.ginanjar.12

Instagram : #jualayamhias

Email : rizkiy79@gmail.com

Windaru Rohmat

Phone : 0858 1174 6819

Pin BB : 53CE29A0

Whatsapp : 0858 1174 6819

Facebook : windaru rohmat

Atau anda juga bisa berkunjung langsung ke lokasi peternakan ayam hias kami di :

Dusun Tegalrejo,Desa Margorejo,Kecamatan Tempel,Kabupaten Sleman, Jogjakarta. Untuk anda yang akan berkunjung ke lokasi kami menggunakan panduan aplikasi googlemap anda bisa ketik di kotak search dengan keywords ‘ayamkalkun.com’.

Kami siap menerima pesanan tanpa minimum order dan kami juga siap mengirim pesanan ke seluruh pelosok daerah di indonesia. ( Sa’at ini khusus untuk pulau Papua,Maluku dan Nusa Tenggara Timur kami belum bisa mengirim kesana karena peraturan pemerintah setempat tidak memperbolehkan pemasukan unggas dari luar pulau).

Semoga ayamkalkun.com bisa menjadi solusi terbaik bagi anda yang sedang mencari dan membutuhkan ayam hias serta satwa-satwa indah lainnya. Aamiin yaa Robbal A’alamiin.

Silahkan kunjungi halaman kami lainnya di website ini :

Burung merak : https://bit.ly/2H7hyq0
10 pheasant populer : https://bit.ly/2H3kaVF
Golden pheasant : https://bit.ly/2ScNEHn
Jual ayam kalkun : https://bit.ly/2vhsUow
Kalkun : https://bit.ly/2H49kPc
Bebek Mandarin : https://bit.ly/39tPWrp
Jual ayam brahma : https://bit.ly/2UA3cGE
Ayam hias : https://bit.ly/374Royx
Ayam Cochin : https://bit.ly/2vSJBXJ
Bulu kalkun : https://bit.ly/378jWas