HOME
Home » Ayam Pheasant » Ringnecked Pheasant » 4 Jenis Ringnecked Pheasant Tersedia & Dijual Disini

4 Jenis Ringnecked Pheasant Tersedia & Dijual Disini

Posted at June 23rd, 2020 | Categorised in Ayam Pheasant, Ringnecked Pheasant

Ayam ringnecked pheasant ( Phasianus colchicus ) telah sejak lama menjadi jenis ayam yang banyak dipelihara untuk koleksi di seluruh dunia. Ayam ini memiliki beragam macam jenis. Salah satu yang paling populer yaitu ringnecked merah.

Dalam artikel ini, kami akan menawarkan 5 jenis ayam ringnecked pheasant yang saat ini tersedia di tempat kami.

jual ayam ringneck
Jual ayam Ringnecked Pheasant Anakan, Remaja Hingga Indukan Siap Pelihara

Daftar Isi :

Ringnecked pheasant dikenal juga dengan sebutan common pheasant adalah jenis ayam pheasant yang berasal dari china. Jenis ini ditemukan juga di Jepang dan korea namun, lebih diakui sebagai pheasant asal china. Sehingga julukannya pun sering disebut juga sebagai chinese pheasant.

Dikenal memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga mereka dapat beradaptasi dengan mudah disetiap iklim. Inilah yang menyebabkan ringnecked pheasant ini sekarang banyak juga ditemukan di negara lainnya.

Asal Usul Ayam Ringnecked Pheasant

Diprediksikan sekitar tahun 1890 an, ayam ini dibawa ke eropa dan amerika untuk dikembangbiakan dan dilepas liarkan dihutan. Mereka dikenal sebagai jenis ayam pheasant yang sering bermigrasi, sehingga mereka akan mudah beradaptasi dengan iklim yang berbeda dengan habitat aslinya. Saat ini di negara barat, ayam ringnecked pheasant sering dijadikan ayam untuk olahraga berburu ( Game bird ).

jenis ringnecked putih
Ringnecked putih / white ringnecked

Di Indonesia sendiri, ayam ringnecked pheasant baru hadir kurang lebih sejak 6-7 tahun yang lalu. Walaupun tergolong jenis ayam hias yang masih baru namun, ringnecked pheasant sangat populer dan dengan cepat merebut hati para penghobi ayam hias lokal. Awalnya harga jual ayam ringnecked pheasant ini di bandrol dengan harga Rp. 8-10 juta untuk sepasang dewasa. Namun, karena populasinya saat ini semakin banyak, harganya sekarang sudah lebih terjangkau.

Baca juga review ayam golden pheasantlady amherst pheasant dan yellow pheasant disini.

Jenis Ayam Ringnecked Pheasant

Ada berbagai jenis ayam ringnecked pheasant yang tersebar diseluruh dunia. Jenis-jenis tersebut ada yang merupakan jenis yang dihasilkan dari mutasi genetik,. Dan sebagian lainnya dihasilkan dari crossbreed / persilangan antar jenis ringnecked.

Berikut ini aneka jenis ringnecked yang tersedia di tempat kami :

1. Ringnecked Merah

jenis ringnecked pheasant merah
Ayam Ringnecked Pheasant Merah

Seperti ciri khas ayam ringnecked pheasant pada umumnya, jenis ini juga memiliki garis putih dibagian lehernya. Warna bulunya berwarna merah semu kuning emas dan bulu ekor bercorak coklat kuning dengan garis-garis hitam berpola seperti batik.

2. Ringnecked Hijau / Green Ringnecked

Setelah ringnecked pheasant merah populer di pasar lokal, berikutnya hadir juga jenis lainnya. Yang saat itu hadir setelahnya adalah green ringnecked ini. Memiliki ciri khas dan karakter yang sama dengan jenis merah, perbedaannya hanya pada warna bulu saja.

ringnecked hijau
green ringnecked / hijau

Jenis ini banyak ditemukan di negara jepang sehingga, julukannya juga sering disebut dengan japanese pheasant.

Sekilas Profil ayam silver pheasantHarga Ayam Dong tao dan ayam brahma bisa anda buka disini.

3. White & Splash Ringnecked pheasant / Ringnecked Putih

Ayam ringnecked ini adalah jenis ringnecked yang dihasilkan dari mutasi genetik pada ringnecked merah. Tidak diketahui secara pasti kapan terjadinya mutasi ini, catatan sejarahnya pun jarang ditemukan untuk jenis ini.

splash
splash

Tidak hanya di indonesia, diluar negeri juga ringnecked putih ini masih tergolong sangat langka. Karena kelangkaannya, harga jualnya pun tergolong masih cukup tinggi.

Splash ringnecked adalah keturunan dari white ringnecked yang dikawin silangkan dengan jenis ayam ringnecked lainnya. Ciri khas tampilannya yaitu, bulu yang dominan berwarna putih ditambah dengan bintik-bintik berwarna merah serta hitam.

Dapatkan informasi ayam kalkunburung merak dan bebek hias disini.

4. Blue Ringncked Pheasant

Tidak banyak data yang bisa kami jelaskan mengenai jenis ayam ringnecked blue ini. Catatan sejarah mengenainya sangat jarang sekali ditemukan, baik itu di buku-buku maupun artikel-artikel di dunia maya.

jenis blue ringnecked pheasant
blue ringnecked pheasant

Banyak yang memprediksikan, jenis adalah jenis yang dihasilkan dari hybrid atau persilangan beberapa jenis ringnecked. Prediksi ini sangat dimungkinkan mengingat pada unggas jenis lainnya juga banyak muncul warna seperti ini. Misalnya pada ayam kalkun, ayam mutiara dan ayam brahma.

Harga Ayam Ringnecked Pheasant

Jika anda saat ini berencana untuk membeli ayam ringnecked pheasant, simak penawaran harga dari kami disini. Kami men jual ayam ringnecked pheasant dari bibit anakan, remaja hingga indukan siap pelihara. Berikut daftar harganya. :

Daftar Harga Aneka Jenis Ringnecked Pheasant Terbaru

Jenis Ringnecked PheasantUsiaHargaJumlah
Ringnecked Merah & Hijau1 bulanRp. 200.0001 Ekor
2 BulanRp. 600.000Sepasang
3 BulanRp. 800.000Sepasang
4 BulanRp. 1.000.000Sepasang
5 BulanRp. 1.250.000Sepasang
6 BulanRp. 1.500.000Sepasang
DewasaRp. 1.750.000Sepasang
IndukanRp. 2.000.000Sepasang
Ringnecked Putih & SplashRemajaRp. 3.500.000Sepasang
SiapanRp. 4.000.000Sepasang
IndukanRp. 4.500.000Sepasang
Ringnecked BlueRemajaRp. 3.000.000Sepasang
IndukanRp. 3.500.000Sepasang
Harga Aneka Jenis Ringnecked Pheasant Terbaru

Catatan :

  • Daftar harga ringnecked pheasant diatas belum termasuk biaya ongkos kirim
  • Harga masih bisa berubah tergantung stok yang tersedia.

Harga ayam brahmaharga ayam kalkun dan harga merak biru dapat anda baca juga disini. ( klik untuk menuju halaman ).

Faq Seputar Ringnecked Pheasant

Berapakah harga jenis ringnecked pheasant merah ?

Kami menjual jenis ini mulai usia 1 bulanan dengan harga Rp. 200.000. / ekornya. Usia 2 bulan Rp. 600rb / Pasang dan usia 3bulan Rp. 800rb perpasangnya.

Jenis Ringnecked Pheasant apa yang paling mahal ?

Untuk saat ini karena stoknya yang masih langka, harga ringnecked putih adalah yang termahal. Adapun harganya dibandrol dengan harga Rp. 4.500.000 untuik sepasang dewasa.

Berasal dari manakah ayam ringnecked pheasant ?

Ringnecked pheasant berasal dari china namun banyak juga ditemukan di jepang dan korea. Saat ini ringnecked juga sudah bisa ditemukan dihutan-hutan negara eropa dan amerika.

Apakah Pakan Ringnecked pheasant ?

Mereka tergolong dalam jenis omnivora yaitu, hewan pemakan tumbuh-tumbuhan, daun-daunan dan hewan. Di peternakan, pakannya bisa diberikan layaknya pakan ayam biasa pada umumnya seperti, voer / konsentrat, jagung giling atau dedak.

No comment for 4 Jenis Ringnecked Pheasant Tersedia & Dijual Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *