HOME
Home » Ayam Pheasant » Golden pheasant » Perbedaan Antara Golden Pheasant Dan Red Pheasant

Perbedaan Antara Golden Pheasant Dan Red Pheasant

Posted at June 8th, 2020 | Categorised in Ayam Pheasant, Golden pheasant

Menjelaskan perbedaan antara golden pheasant dan red pheasant mungkin tak semudah dengan menjelaskan perbedaan antara cebong dan kampret !!..hehe.. Namun, karena banyaknya permintaan dari para pelanggan yang menanyakan perbedaannya. Maka, dalam artikel ini kami akan mencoba menjelaskannya kepada anda.

Jadi seperti apa penjelasannya ? Berikut ini ulasan nya..

Terlihat sama tapi berbeda, itulah golden pheasant dan red pheasant. Sekilas mungkin terlihat sama seperti kembar, apalagi bila anda seorang pemula, tentu belum terlalu hapal letak perbedaan nya. Baiklah, berikut saya akan jelaskan perbedaannya beserta alasan mengapa mereka berbeda.

Red pheasant adalah jenis pheasant yang merupakan hasil persilangan ( cross breed antara golden pheasant dan lady amherst. Dari kawin silang inilah maka muncul red pheasant jadi, bisa dikatakan bahwa, red pheasant adalah anak dari perkawinan antara golden pheasant dan lady amherst pheasant.

Perbedaan antara Red & Red Lady Pheasant

Dari perkawinan silang ini, muncul 2 jenis yang juga mirip tapi tetap berbeda. Jenis ini memiliki 2 sebutan yaitu :

perbedaan red dan red lady pheasant
perbedaan red dan red lady pheasant

1. Red pheasant

Jenis ini dari tampilan warna bulunya lebih mirip kepada jenis golden. Dari pengalaman saya pribadi, jenis red ini biasanya lahir dari perkawinan silang dimana pejantan induknya adalah lady amherst, sementara induk betinanya adalah golden pheasant.

2. Red lady pheasant

Untuk jenis ini mengapa disebut red lady pheasant karena, warna bulunya mendekati / mirip dengan lady amherst. Biasanya, jenis ini lahir dari perkawinan silang dimana induk jantannya golden pheasant sementara induk betinanya dari jenis lady amherst pheasant.

Perbedaan ciri fisik :

  1. Red pheasant memiliki warna dan corak bulu ekor seperti golden pheasant.
  2. Red lady pheasant corak dan warna bulu pada ekornya lebih mirip dengan lady amherst.
  3. Warna bulu pada bagian tubuh depan red pheasant berwarna merah sementara red lady berwarna putih ( Terkadang sedikit kuning dan ada bulu bercak-bercak merah ).

Letak Perbedaan Golden Pheasant & Red Pheasant

Perbedaan Antara Golden Pheasant Dan Red Pheasant
Perbedaan antara golden pheasant dan red pheasant
  • Warna bulu dibagian jambul, yaitu bulu diatas kepala berwarna oranye dan merah. Sementara golden pheasant bulu jambulnya berwarna kuning.
  • Bulu pada bagian leher ( ring ) berwarna putih, sedangkan golden pheasant berwarna kuning emas.

Kesimpulan

Begitulah perbedaan antara golden pheasant dan red pheasant. Semoga penjelasan dari saya ini bisa menjadi penambah wawasan anda.

Tips saja dari saya, bila anda berencana untuk membeli golden pheasant, telitilah sebelum membeli. Sebelumnya pastikan dulu bahwa, golden pheasant yang akan anda beli itu adalah golden pheasant asli / original. Ini dikarenakan, terkadang ada yang menjual golden pheasant, ternyata bukan standar golden pheasant asli.

Bukan saya menyalahkan pedagang tertentu namun, kadang pedagang yang menjual juga tidak mengetahui perbedaan ini.

Penutup

Terima kasih atas kunjungan anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi panduan ketika kelak anda akan berbelanja ayam pheasant.

Jika anda senang membaca artikel seputar ayam pheasant, mungkin anda juga tertarik untuk membaca halaman kami lainnya disini. :

Bila dalam artikel ini kami ada kesalahan, saya mohon maaf dan mohon koreksinya dari anda. Wassalam

Copyright – Ayamkalkun.com

No comment for Perbedaan Antara Golden Pheasant Dan Red Pheasant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *