HOME
Home » Ayam Kalkun » Daftar Harga » Profil dan Harga Kalkun Blue Slate Terbaru 2020

Profil dan Harga Kalkun Blue Slate Terbaru 2020

Posted at May 21st, 2020 | Categorised in Ayam Kalkun, Daftar Harga

Ayamkalkun.com. Profil dan harga kalkun blue slate terbaru ( update ) di tahun 2020, berikut dengan sekilas ciri khas dan karakteristiknya.

Karena dalam beberapa tahun belakangan ini banyak pertanyaan mengenai harga jenis-jenis ayam kalkun. Bukan hanya pembeli lokal saja, bahkan ada juga dari negeri tetangga yaitu Malaysia. Mereka menanyakan ketersediaan stok dan harga ayam kalkun blue slate ini.

Dalam artikel ini kami, akan menjelaskan sekilas seputar profil, ciri khas dan harga ayam kalkun blue slate terbaru. Berikut pemaparannya.

Profil Ayam Kalkun Blue Slate

Nama : Blue Slate Turkeys
Julukan nama lain: Slate Turkey, Lavender, ayam kalkun blue slate, kalkun abu-abu.
Nama ilmiah: Meleagris gallopavo.
Negara / Tempat asal: Amerika Utara.

baca juga : Harga Golden Pheasant + Jenis Pheasant Lainnya Terbaru 2020

Sejarah :

Ayam Kalkun blue slate adalah kalkun warisan yang langka. Jenis ini pertama kali didomestikasi di Meksiko lebih dari 2000 tahun yang lalu. Ayam kalkun blue slate pertama kali disebutkan dalam literatur pada 1800-an.

Pada tahun 1874 ayam kalkun blue slate ini diakui sebagai breed standar oleh American Poultry Association. Meskipun jenis ini sudah ada sejak lama, mereka dianggap sangat langka. Faktanya, ayam kalkun peninggalan ini ada dalam daftar pantauan American Livestock Breeds Conservancy, yang berarti mereka terancam punah secara global.

harga ayam kalkun blue slate terbaru
harga ayam kalkun blue slate terbaru

Mengapa jenis kalkun ini dijuluki nama ayam kalkun blue slate ? karena, jenis ini memiliki warna abu kebiru-biruan pada bulu mereka. Kalkun blue slate ini, dinegeri asalnya sering dipelihara sebagai hewan peliharaan dan sering juga diadakan kontesnya.

Selain dipelihara untuk hias, ayam kalkun blue slate juga dikenal memiliki persentase pertumbuhan tubuh yang bagus. Sehingga, sering juga dibesarkan untuk diambil dagingnya.

Simak juga : Harga Ayam Brahma Terbaru 2020 – 2021

Tempat asal yang tepat dari jenis ini tidak diketahui. Ada spekulasi tentang bagaimana ia dikembangkan. Ada teori bahwa jenis ini adalah persilangan antara Black Norfolk dan kalkun liar. Teori lain adalah, trah ini dikembangkan dari persilangan kalkun Hitam dan kalkun Putih. Meskipun ini tidak terbukti dengan sedikit bukti genetik.

Karakteristik dan Ciri khas Ayam Kalkun Blue Slate

Kalkun blue slate sebenarnya datang dalam tiga fase warna. Yaitu, abu-abu dengan bintik hitam pada bulu, hitam pekat, dan abu-abu kebiruan pekat.

Berat dewasa rata-rata: 7 – 12kg

Estimasi masa produktif : 5 – 9 tahun

Temperamen / Tingkat aktivitas:

Jenis ayam kalkun blue slate sama saja seperti semua jenis kalkun, umumnya mudah dijinakkan tetapi harus selalu ditangani dengan hati-hati. Mereka akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka mencari makanan di halaman ketika mereka diberi waktu untuk menjelajah.

Perkembangbiakan Ayam Kalkun Blue Slate di Indonesia

Di indonesia sendiri, ayam kalkun blue slate ini baru pertama kali hadir di tahun 2016. Saat itu, kami ayamkalkun.com yang pertama kalinya berkesempatan untuk mengembangbiakan jenis ini. Saat itu, kami mengimpor sepasang calon indukan langsung dari amerika serikat.

Karena jenis ini masih tergolong langka, sehingga harganya saat itu cukup tinggi.

Pada dasarnya iklim tropis indonesia sangat berbeda dengan iklim dinegeri asalnya ayam kalkun blue slate ini. Namun, Seperti jenis lain pada umumnya, jenis ayam kalkun blue slate ini juga termasuk hewan yang mudah dalam adaptasi cuaca. Sehingga, adaptasinya tergolong berjalan lancar.

Profil ayam brahma bisa juga di cek disini : Jual Ayam Brahma Murah, Original & Bergaransi

Setelah kurang lebih 1 tahunan kami memelihara jenis ini, Alhamdulillah pengembangbiakannya berjalan lancar. Kemudian, kami langsung memasarkannya di pasaran online. Sehingga, kini ayam kalkun blue slate ini sudah bisa juga dimiliki oleh semua para penghobi ayam kalkun, khususnya di indonesia.

Daftar Harga Ayam Kalkun Blue Slate

Berikut daftar harga ayam kalkun blue slate terbaru dan terupdate untuk tahun 2020 – 2021 versi Ayamkalkun.com.

Harga Ayam kalkun Blue Slate :

JumlahHargaUsia
1 EkorRp. 350.000Dot
1 EkorRp. 500.0001 Bulan
1 EkorRp. 750.0002 Bulan
1 EkorRp. 1.000.0003 Bulan
SepasangRp. 2.500.0004 Bulan
SepasangRp. 3.000.0005 Bulan
SepasangRp. 3.500.000Calon Induk
SepasangRp. 4.000.000Dewasa / Indukan
Daftar Harga

Cek juga harga ayam kalkun terbaru untuk semua jenis kalkun disini

copyright
Copyright Ayamkalkun.com 2020

No comment for Profil dan Harga Kalkun Blue Slate Terbaru 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *