HOME
Home » Ayam Kalkun » Sedia Bibit kalkun Aneka Jenis| Cek Penawarannya Disini

Sedia Bibit kalkun Aneka Jenis| Cek Penawarannya Disini

Posted at November 20th, 2014 | Categorised in Ayam Kalkun

Ayamkalkun.com – Aneka jenis bibit kalkun tersedia disini. Dijual mulai Dot, remaja hingga indukan Siap ternak. Cek segera penawarannya disini. Hubungi : 0858-6819-1174 & 0821-3708-2479.

bibit kalkun
Kami menyediakan aneka jenis bibit kalkun. Siap menerima pesanan dan siap kirim antar kota dan antar pulau

Daftar Harga Bibit Kalkun

USIAHARGAJUMLAH
DOTRp. 35.0001 Ekor
1 MingguRp. 40.0001 Ekor
2 MingguRp. 45.0001 Ekor
3 MingguRp. 55.0001 Ekor
1 BulanRp. 65.0001 Ekor
2 BulanRp. 85.0001 Ekor
3 BulanRp. 125.0001 Ekor
4 BulanRp. 400.000Sepasang
5 BulanRp. 500.000Sepasang
6 BulanRp. 600.000Sepasang
Siapan IndukRp. 700.000Sepasang
IndukanRp. 800.000 – 900.000Sepasang
Daftar Harga Bibit kalkun

Harga diatas hanya untuk jenis bronze, pencilled, palm dan white. Keterangan mengenai harga jenis kalkunnya bisa anda buka disini. ” jual bibit ayam kalkun “.

Profil kami

Kami adalah grup peternak di kabupaten sleman Jogjakarta yang fokus dibidang pembudidayaan aneka jenis ayam hias dan hewan peliharaan lainnya khususnya ayam kalkun.

Kami juga merupakan salah satu pelopor penjualan online kalkun. Sejak tahun 2011 hingga sekarang, Alhamdulillah kami telah sukses mensuplai bibit kalkun ke hampir seluruh provinsi di indonesia.

Bibit kalkun yang kami jual merupakan jenis bibit unggul yang telah melewati proses seleksi ketat di peternakan kami. Kamipun tidak sembarangan dalam memilih bibit, tujuannya yaitu agar terjaga keaslian jenis dan kualitasnya.

Adapun jenis ayam kalkun yang telah berhasil kami budidayakan diantaranya : jenis bronze, royal palm, bourbon red, black spanish dan yang terbaru yaitu jenis blue slate.

Bila anda saat ini sedang mencari bibit kalkun, semoga kami bisa menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan anda. Aamiin.

bibit ayam kalkun
bibit ayam kalkun jenis bronze, palm dan white

Sebelum anda membeli bibit kalkun dan kelak akan memeliharanya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Hal tersebut meliputi segala hal mengenai ternak kalkun yaitu, cara beternak, persiapan kandang dan pakan.

Berikut ini akan saya coba berbagi tips pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki seputar beternak kalkun.

Cara Perawatan Bibit kalkun

Perawatan ayam kalkun pada umumnya sama aja dengan perawatan ayam pada umumnya. Akan tetapi, kalkun memiliki karakteristik, jenis pakan serta daya tahan tubuh yang berbeda.

Adapun untuk perawatannya, penempatan Bibit kalkun berusia dibawah 1 bulanan, baiknya ditempatkan dikandang tertutup dengan diberi lampu agar temperatur ruangannya hangat. Bulu pada bibit diusia ini belum terlalu tebal sehingga, belum terlalu kuat dalam menghadapi perubahan cuaca.

Kandangnya bisa terbuat dari triplek atau bambu. Untuk usia 1 – 10 hari, lebih cocok ditempatkan di dalam kardus. berikut contoh foto kandangnya :

contoh kandang
contoh kandang untuk anakan

Pagi hari antara pukul 07.00 – 10.30 baiknya sesekali dijemur agar bibit anakan belajar adaptasi cuaca diluar kandang. Selain itu, matahari pagi juga bisa membantu meningkatkan antibodi agar tidak mudah terserang virus penyakit.

Untuk bibit kalkun usia 2 – 3bulanan, pemeliharaannya sudah bisa ditempatkan dikandang terbuka dan sudah tidak perlu diberi lampu penghangat.

Sebaiknya, walaupun kandangnya terbuka, diusahakan kandangnya tetap didalam ruangan sehingga, ketika hujan atau panas terik, kalkun bisa berteduh.

Ayam kalkun dewasa berukuran besar sehingga, membutuhkan ruang kandang yang besar juga. Bila anda tidak memiliki kandang khusus, anda cukup tinggal melepas liar ayam ini di halaman atau ruang terbuka.

Bila tujuan anda beternak untuk pengembangbiakan bibit kalkun pedaging, bisa juga tipe kandangnya dibuat seperti kandang kambing.

Tips perawatan lainnya, bila anda berniat memelihara kalkun ini untuk hiasan taman atau hiasan halaman rumah maka, agar bulunya tidak mudah rusak, kalkun jangan terlalu sering kena air hujan.

Utamakan lokasi kandang ada tempat yang beratap agar ketika hujan kalkun bisa berteduh karena, bila terlalu sering terkena air hujan, bulu akan gampang rusak dan warnanya juga bisa agak pudar.

Pakan Bibit Kalkun

Untuk pakan diusia 60 hari pertama, voor atau konsentrat adalah jenis pakan utama terbaik yang bisa diberikan. Selain memiliki gizi yang tinggi, pakan ini juga bisa memaksimalkan pertumbuhannya dengan baik. Bisa juga pakan diberi campuran irisan sayuran karena kalkun sangat menyukai sayuran. Komposisinya yaitu voor diberi air matang lalu dicampur dengan irisan sayuran.

pakan bibit kalkun
pakan untuk bibit kalkun usia 1 – 8 minggu

Variasi jenis pakan juga bisa anda lakukan agar mereka tidak bosan dengan pakan yang berulang-ulang diberikan. Utamanya, kita harus jeli dan peka akan makanan apa yang mereka sukai. Contohnya, bila mereka lebih senang voor dicampur irisan sayur maka, kita bisa berikan mereka jenis pakan ini.

Diusia 1 – 2,5 bulan berikan pakan campuran antara voor ditambah air ( diberi air mentah boleh asal kualitas airnya baik ) dicampur irisan sayuran dan bekatul. Komposisinya voor 45%, bekatul 10%, sayuran 45%.

Jenis sayuran yang biasanya kami berikan yaitu, kol, sawi, kangkung dll. Terkadang juga kami berikan tambahan dari bahan eceng gondok atau rumput.

makanan ayam
jenis pakan untuk usia dewasa

Baca juga : Jual Ayam Golden Pheasant

Sesekali, berikan minyak ikan agar bulu sehat dan tidak mudah rusak. Berikan juga air vitamin seperti vita chick atau seduhan kunir dan jahe agar meningkatkan antibodi.

Lanjut diusia 2,5 bulan up ( remaja ) sampai usia indukan, agar lebih irit biaya, bisa diberikan pakan full bekatul dicampur dengan irisan sayuran. Silahkan anda bisa mencari variasi pakan sendiri-sendiri asalkan pakan tersebut cocok dengan kebiasaan pakan kalkun pada umumnya.

Per hari, pemberian pakan bisa dilakukan 1 hingga 2 kali yaitu, dipagi dan sore hari. Bisa juga dengan pemberian 3 x sehari.

Buka juga : aneka jenis kalkun disini.

Bagi anda yang sedang membutuhkan bibit kalkun baik itu untuk koleksi hias, pengembangbiakan atau budidaya, kami ayamkalkun.com menjual bibit kalkun aneka jenis warna mulai usia anakan, remaja hingga indukan siap telur. Untuk informasi selengkapnya silahkan anda bisa menghubungi kami.

bibit kalkun black spanish
jual bibit kalkun black spanish

Tonton juga video kami di youtube : jual kalkun

14 Comments for Sedia Bibit kalkun Aneka Jenis| Cek Penawarannya Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *