Jenis Ayam Pheasant

Ayam pheasant atau ayam pegar pada umumnya memiliki bermacam-macam jenis, adapun yang membedakannya selain dari segi warna yaitu dari bentuk dan postur badan. Ada ayam pheasant / ayam tibet yang ekornya memanjang dan ada juga yang hanya mekar seperti ekor kalkun/merak. berikut ini sample jenis-jenis ayam pheasant :

jenis ayam pheasant

GOLDEN PHEASANT

Ayam Tibet Golden Pheasant : Ayam ini berasal dari daratan tibet dinegeri tiongkok,dari bentuk badan ayam ini menyerupai burung akan tetapi pheasant pada umumnya adalah memang jenis burung yang habitat kesehariannya lebih banyak beraktifitas didarat ( jarang terbang / lebih senang di darat ). Jenis golden pheasant adalah jenis ayam pheasant yang paling populer di indonesia, di indonesia golden pheasant disebut juga dengan sebutan ayam hong atau ayam tibet.

ringnecked pheasant

RINGNECKED PHEASANT

Ringnecked Pheasant : Ayam / Burung ini aslinya berasal dari jepang sehingga sering juga disebut dengan sebutan japanese pheasant, akan tetapi seiring berjalan waktu ayam ini hijrah ke benua amerika selatan dan berkembangbiak juga disana. Konon ayam ini apabila akan terjadi gempa bumi biasanya bersuara / berbunyi tanpa henti seperti memberitahukan bahwasanya akan terjadi gempa bumi di sekitarnya.

lady amherst pheasant

LADY AMHERST PHEASANT

Lady Amherst Pheasant : Sama halnya dengan golden pheasant,ayam ini berasal dari tiongkok, adapun yang membedakannya dimana dari segi postur ayam ini sedikit lebih besar dibanding jenis golden tetapi lebih kecil dibanding ringnecked.

yellow pheasant

YELLOW PHEASANT

Yellow Pheasant : Ayam / Burung ini berasal dari daratan tiongkok juga,memiliki kesamaan postur dan warna ring di leher punggung / kuduk dengan jenis golden yaitu berwarna  kuning keemasan. Yellow pheasant adalah jenis ayam pheasant yang merupakan mutasi dari jenis golden pheasant.

red pheasant

RED PHEASANT

Red Lady Pheasant : Ayam ini adalah ayam hasil hybrid / persilangan dari jenis golden pheasant dan lady amherst pheasant.

silver pheasant

SILVER PHEASANT

Silver Pheasant : ayam pheasasnt yang sering disebut juga dengan sebutan pegar perak ini berasal dari pegunungan di sebagian asia tenggara dan daratan hutan china. Berbeda dengan jenis pheasant lainnya ringnecked pheasant memiliki postur yang lebih besar dibanding jenis-jenis yang tadi saya sebutkan di atas,panjang badan nya bisa sampai 120-125cm dan panjang ekor bisa sampe 70cm.

reeves's pheasant

REEVES’S PHEASANT

Reeves’s Pheasant : Ayam pheasant ini juga berasal dari daratan china,Jenis ini konon jenis yang paling panjang ekornya di banding jenis pheasant lain nya,panjang ekor bisa mencapai hingga 2,5 meter.

fireback pheasant

FIRE BACK PHEASANT / SEMPIDAN

Fireback pheasant atau sempidan adalah jenis ayam pheasant asli dari pulau kalimantan dan sumatera serta sebagian wilayah negara malaysia.

swinhoe's pheasant

SWINHOE’S PHEASANT

Swinhoe’s pheasant adalah ayam pheasant yang berasal dari taiwan, ayam pheasant yang satu ini di indonesia saat ini masih tergolong sangat langka.

elliot pheasant

ELLIOT PHEASANT

Menurut keterangan dibeberapa situs yang saya baca, jenis ayam pheasant yang satu ini merupakan jenis yang termasuk dalam jenis longtail pheasant sama halnya dengan reeves’s pheasant.

Bagi anda yang sedang mencari jenis-jenis ayam pheasant baik itu untuk koleksi ataupun buat dikembang biakan, kami ayamkalkun.com men jual ayam pheasant berbagai jenis siap untuk diternakan.

Silahkan anda juga bisa membuka mengenai penjualan ayam tibet golden pheasant dan jenis pheasant lainn nya di blog ini dn kami juga menjual aneka jenis satwa lain nya, berikut ini fotonya :

jenis-hewan-langka