Ayam Brahma – Sejarah & Prospek Ternak Ayam Brahma

Kami men jual ayam brahma mulai dari bibit anakan, remaja hingga indukan siap untuk diternakan,hubungi : 0821 3708 2479,pin BB 5B8750BF. Kami juga siap menerima pesanan antar kota, antar pulau tanpa minimum order.

jual ayam brahma

Sejarah, Karakteristik, Prospek dan Budidaya Ternak serta Harga Jual Ayam Brahma :

  • Sejarah Ayam Brahma

Ayam brahma atau brahma chicken adalah ayam yang berasal dari daratan asia,dalam perkembangannya asal dari ayam hias ini banyak diperdebatkan,ada yang mengklaim ayam ini berasal dari india karena bila diambil dari namanya brahma chickens diambil dari nama sungai brahmaputra di india,ada juga yang mengklaim bahwa asal dari ayam ini aslinya dari negeri tiongkok.

Dari beberapa literatur yang saya baca mengenai ayam brahma,asal mula ayam ini adalah hasil dari perkawinan silang ayam cochin dan ayam melayu,hasil dari persilangan tersebut kemudian di kawinkan dengan ayam Gray Chittagong india sehingga bentuk ayam ini menjadi berbulu kaki tebal dan berpostur besar.

baca juga seputar cara ternak brahma : http://ayamkalkun.com/memelihara-ayam-brahma/

Di negeri barat seperti inggris dan amerika ayam brahma sering juga disebut raja ayam,karena posturnya yang tinggi,besar dan bobot yang berat layaknya singa yang dijuluki raja rimba. Bobot ayam ini untuk pejantan bisa mencapai 8kg dan betina 6kg hampir seperti bobot ayam kalkun.

bulunya yang tebal berpadu dengan postur yang tinggi serta lebar menjadikannya sangat menarik dipandang mata. Ayam ini memiliki tabiat ramah atau friendly sehingga bila anda memeliharanya maka anda tidak akan takut suatu saat anda kena patuk atau cakar oleh ayam ini, dan juga bila anda memeliharanya di halaman rumah selain bisa memperindah halaman juga bisa dijadikan teman dikala waktu santai.

Pada sekitar tahun 1840-1850 ketika inggris banyak menjajah negara-negara di asia khususnya daerah asia tengah,oleh raja inggris ayam brahma di impor secara besar-besaran dari cina dan india dan dibudidayakan seperti layaknya industri untuk memenuhi kebutuhan daging ayam dinegeri inggris dan negara persemakmuran inggris raya.

  • Prospek Ternak Ayam Brahma

Di indonesia sa’at ini ayam brahma termasuk ayam hias yang populasi nya masih sangat sedikit karena belum banyak yang membudidayakannya,padahal bila dilihat dari antusias khalayak para pecinta unggas,ayam brahma ini memiliki banyak sekali penggemar, malah di situs media sosial ayam ini memiliki grup pecinta nya sendiri. Keindahan dari postur dan bulunya yang antik menjadi daya tarik tersendiri,bahkan tak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk memiliki ayam hias antik ini.

Saya sendiri menjalin pertemanan dan sering berkomunikasi dengan pecinta ayam ini di komunitas internet di seluruh dunia,di media sosial seperti di australia dan negara-negara eropa, harga ayam brahma ini menjadi salah satu ayam hias yang memiliki harga jual tinggi karena pecintanya sangat banyak dan memiliki prospek bisnis yang tinggi dalam waktu jangka panjang.

  • Ternak Ayam Brahma

Perawatan ayam ini sebetulnya tidak terlalu sulit karena karakter dan cara pembiakannya relatif sama dengan ayam biasa, cara hidup serta pakan dari ayam ini cukup di beri pur/dedak bahkan bisa juga di campur dengan jagung giling,nasi dan sayuran. Bulu serta kulitnya yang tebal menjadikan ayam ini juga tahan akan cuaca ekstrem dan lebih tahan akan virus penyakit, apabila terserang penyakit pun cara pengobatannya bisa disamakan dengan cara pengobatan ayam biasa.

  • Harga Jual Ayam Brahma

beberapa jenis dari ayam hias brahma memiliki perbedaan harga dikarenakan kelangkaan stok dan juga jenis warna tersebut merupakan jenis yang masih sangat langka. Salah satu contoh ayam brahma yang memiliki harga yang tinggi karena masih langka diantaranya misalnya jenis columbian light, blue light, blue brahma dll.

Bagi anda yang tertarik untuk memelihara dan membudidayakan ayam hias brahma, kami ayamkalkun.com men jual ayam brahma mulai bibit usia anakan,remaja hingga indukan siap ternak. Untuk pengiriman didalam pulau jawa serta antar pulau melalui pengiriman kargo pesawat kami memberikan garansi kematian selama diperjalanan dan 2 hari setelah ayam diterima di tempat.

Berikut ini daftar harga ayam brahma yang kami tawarkan per ekor dan per pasang :

Usia 1 bulan / pasang                 : 750 ribu

Usia 2 bulan / pasang                 : 2 juta

Usia 3 bulan / pasang                 : 3 juta

Usia 4 bulan / pasang                 : 4 juta

siapan induk / pasang                 : 6,5 juta

indukan siap telur / pasang         : 8,5 – 10 juta

  • harga bisa berubah-ubah tergantung ketersediaan stok dan jenis warna.

Sample dari ayam brahma yang kami tawarkan bisa juga dilihat disini ( klik untuk membuka ) : https://www.youtube.com/watch?v=QqBST7o5uzk&t=59s

Silahkan bagi anda yang berminat atau mau tanya-tanya dulu mengenai penjualan ayam ini bisa menghubungi kami :

ayam brahma

Guntur Ginanjar

Phone : 0821 3708 2479

0878 3830 5588

Pin BB : 5B8750BF

whatsapp : 0821 3708 2479

Facebook : Guntur ginanjar / ulewae@yahoo.com

Instagram : #jualayamhias

Atau anda juga bisa berkunjung langsung ke lokasi peternakan kami di :

Dusun tegalrejo,desa margorejo,kecamatan tempel,kabupaten sleman, jogjakarta..jalan tempel – turi km 2,5.

Kami tunggu kunjungan anda.

Silahkan baca juga artikel tentang penjualan ayam brahma , ayam hiasbebek hias dan aneka jenis satwa di blog-blog berikut ini :

2 pemikiran pada “Ayam Brahma – Sejarah & Prospek Ternak Ayam Brahma

  1. Ping-balik: peternakan ayam hias

  2. Ping-balik: Beternak Ayam Brahma Hobi Sekaligus Menghasilkan - Jual Ayam Hias

Tinggalkan Balasan